Sukses

Souvenir iPod di Pernikahan Anak Sekretaris MA, KY: Tanya ke KPK

Untuk mempercantik souvenir, iPod diletakkan di sebuah kotak berwarna cokelat yang diikat dengan pita warna cokelat muda.

Liputan6.com, Jakarta - Tamu undangan dalam acara pernikahan putra Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, mendapatkan souvenir berupa Apple iPod Shuffle 2 GB. Namun, komisioner Komisi Yudisial (KY) Taufiqurahman Sahuri menyatakan, pihaknya tidak bisa menindaklanjuti pemberian hadiah itu.

"Nurhadi bukan hakim, jadi bukan kewenangan KY mengurusi itu," kata pria yang akrab disapa Taufiq itu dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Senin (17/3/2014).

Menurut Taufiq, soal souvenir itu lebih baik ditanyakan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apakah souvenir iPod itu masuk kategori gratifikasi atau tidak.

Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi menggelar resepsi pernikahan putranya, Rizky Wibowo dengan Rizki Aulia Rahma di Hotel Mulia, Jakarta, kemarin. Tamu undangan yang hadir diketahui sekitar 2.500 orang, di mana masing-masing undangan mendapatkan 1 iPod Shuffle versi 2 GB.

Harga pasaran pemutar musik digital itu kini dibanderol sekitar Rp 700 ribu. Bila dikalikan 2.500 undangan, maka untuk souvenir pernikahan itu setidaknya menghabiskan dana sekitar Rp 1,75 miliar.

Untuk mempercantik souvenir, iPod diletakkan di sebuah kotak cantik berwarna cokelat yang diikat dengan pita warna cokelat muda. Nurhadi juga membuat undangan edisi khusus. Masing-masing undangan diberi kartu elektronik sebagai pass card untuk memasuki ballroom Hotel Mulia.

Sejauh ini, Nurhadi belum bisa dimintai keterangannya. Saat dihubungin, nomor telepon genggamnya tidak aktif.  (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Pejabat Diimbau Laporkan iPod Hajatan Anak Sekretaris MA ke KPK

Soal iPod Suvenir Hajatan Sekretaris MA, Komisioner KY Lapor KPK

Heboh Souvenir iPod di Pernikahan Anak Sekretaris MA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini