Sukses

Kadiv Humas Polri Diganti

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Polri Jenderal Polisi Sutanto di Jakarta, Kamis (21/2) pagi, menetapkan Inspektur Jenderal Polisi Abu Bakar sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri. Abu Bakar yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu deputi di Dewan Ketahanan Nasional (Wantarnas) menggantikan Irjen Polisi Sisno Adiwinoto. Sisno sendiri kini menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggantikan Irjen Polisi Aryanto Budhiharjo.

Kapolri Jenderal Sutanto juga mengganti Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Dody Sumantyawan dengan Irjen Polisi FX Sunanro yang sebelumnya menjabat Deputi Operasi Kapolri. Dody ditarik ke Mabes Polri untuk dipersiapkan sebagai salah satu deputi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Jabatan Deputi Operasi akan ditempati oleh Irjen Polisi Rubiani Pranoto yang sebelumnya adalah staf pengajar Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Pergantian juga terjadi pada jabatan Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri. Irjen Polisi Firman Gani digantikan oleh Irjen Polisi Dwi Purwanto yang sebelumnya sebagai dosen Sespim. Firman ditarik ke Mabes Polri untuk diarahkan sebagai salah satu Deputi di Dewan Ketahanan Nasional.(BOG/Antara)