Sukses

Jabatan Komandan Paspampres Diserahterimakan

Liputan6.com, Jakarta: Jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) diserahterimakan dari Mayor Jenderal TNI Amir Toha kepada Brigadir Jenderal Marinir Nono Sampono, Senin (20/8) pagi. Upacara sertijab itu berlangsung di Markas Paspampres Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

Panglima TNI Laksamana Widodo AS bertindak sebagai inspektur upacara. Acara ini dihadiri Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu dan mantan Panglima ABRI LB Moerdani. Dalam amanatnya, Panglima TNI menegaskan mutasi di jajaran Paspampres ini bersifat reguler dan sesuai dengan kebutuhan.

Komandan Paspampres yang baru Brigjen (Mar) Nono Sampono sebelumnya menjabat Wakil Danpaspampres. Dia pernah menjadi ajudan LB Moerdani saat menjabat Pangab. Pada kesempatan ini, Moerdani hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada Nono Sampono.

Menurut rencana, jabatan Sekretaris Militer Senin petang juga akan diserahterimakan dari Marsekal Madya TNI Budhy Santoso kepada Brigjen TNI Tubagus Hasanuddin. Sebelumnya, Hasanuddin adalah Kepala Staf Garnisun (Kasgar) I/Jayakarta.(COK/Imelda Sari dan Efendi)