Sukses

Aneka Olahan Makanan dari Buah Naga Merah

Selain berkhasiat, buah naga merah ternyata bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti sup dan salad. Paduan rasa buah yang asam, manis, dan segar membuat olahan makanan dari naga merah semakin enak.

Liputan6.com, Denpasar: Buah naga merah selama ini dikenal mengandung khasiat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Namun di tangan seorang juru masak, buah naga merah dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, mulai sup hingga puding nan lezat.

Buah naga merah bisa dibuat untuk berbagai jenis hidangan. Salah satunya adalah sup. Dengan campuran labu kuning, bawang bombay, daun bawang, wortel, apel, dan seledri, rasa olahan buah berwarna merah ini lebih nikmat. Apalagi kalau bahan-bahan tersebut dicampur kaldu ayam, garam, dan merica. Tak ketinggalan krim berwarna putih yang ditaruh di atasnya membuat penampilan sup ini semakin cantik.

Salah satu penikmat olahan ini adalah Dewi. Menurut Dewi, makanan yang diolah dari buah naga merah berbeda dengan jenis makanan lain. Rasa Asam berpadu dengan manis dan segar membuat makanan ini semakin enak. Apalagi makanan ini mengandung antioksidan. Serat yang dikandung juga baik untuk pencernaan.

Selain sup, buah naga merah juga dapat diolah menjadi salad yang segar dicampur dengan buah belimbing, tomat cherry, dan jeruk mandarin. Dewi menambahkan, rasa salad akan terasa semakin nikmat setelah disiram dengan saus salad khusus.(YNI/Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini