Sukses

Pesawat Mandala Dua Kali Gagal Terbang

Akibat kompas rusak, pesawat Mandala Airlines nomor penerbangan 395, gagal berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Balikpapan. Pesawat sempat mengudara sekitar 40 menit.

Liputan6.com, Tangerang: Pesawat Mandala Airlines, Sabtu (21/4) pagi, gagal berangkat dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sedianya pesawat dengan nomor penerbangan 395 ini akan terbang menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurut keterangan Asrul Azis, salah seorang penumpang, pesawat gagal terbang hingga dua kali. Sebelumnya, sekitar pukul 07.05 WIB, pesawat sudah sempat memasuki landasan pacu. Namun, kembali lagi ke apron dan penumpang diminta keluar kabin selama setengah jam.

Pesawat kemudian mencoba kembali terbang dan sempat mengudara sekitar 40 menit. Tapi, kembali lagi mendarat di Bandara Soekarno-Hatta atau Cengkareng. Pihak Mandala menyebutkan, kapal gagal terbang karena salah satu radar atau kompas pesawat rusak. Sesungguhnya pesawat tetap bisa terbang. Hanya karena ketatnya pengawasan saat ini, penerbangan pun dibatalkan. Selanjutnya, sekitar pukul 09.45 WIB, para penumpang dialihkan ke pesawat Mandala lainnya.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini