Sukses

Barisan Pengusaha Pejuang Dukung Bobby Nasution Gabung Gerindra dan Daftar Maju Pilgub Sumut 2024

Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) mendukung langkah politik yang diambil Bobby Nasution menjadi kader Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) mendukung langkah politik yang diambil Bobby Nasution menjadi kader Partai Gerindra. Menurut BPP, Bobby merupakan anak muda bertalenta sehingga karir politiknya masih sangat panjang dan bakal cemerlang.

Sekretaris Jenderal BPP Saifudin HS mengatakan, selain sebagai Wali Kota Medan Bobby Nasution merupakan Ketua Umum BPP. Adapun, BPP merupakan salah satu relawan yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Tentu kami mendukung langkah politik yang diambil Bang Bobby. Di usianya saat ini, tentu karir politiknya masih sangat panjang," ujar Saifudin dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Terlebih, lanjut dia, Bobby juga tercatat sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Artinya, kata Saifudin, seluruh kader Hipmi juga mendukung apa yang dilakukan Bobby.

"Pindah partai politik merupakan hal yang wajar di Indonesia. Lagipula, Bobby tentu memiliki pertimbangan tersendiri sehingga bergabung dengan Partai Gerindra," ucap dia.

Saifudin mengatakan, Bobby memiliki track record mentereng sebagai kepala daerah. Menurut dia, banyak yang telah dilakukan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Medan. Tak ayal, kata dia, jika pencalonannya didukung banyak pihak.

"Sederhananya, jika seseorang tak memiliki kualitas, tidak mungkin mendapat banyak dukungan. Faktanya, Bang Bobby didukung tujuh partai untuk bertarung di Sumut 1," jelas Saifudin.

Diketahui sebelumnya, Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Lewat akun instagram resminya @bobbynst, Bobby menyatakan juga mendaftar bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Gerindra atau maju mendaftar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut 2024).

"Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra dan juga turut mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," tulis Bobby, dikutip Selasa 21 Mei 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diterima Partai Gerindra dan Daftar Maju Pilgub Sumut 2024

Bobby mengaku diterima dan disambut hangat Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

"Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Bapak Gus Irawan Pasaribu. Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara," kata Bobby.

Sebelumnya, Bobby mendaftar sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut di Kantor DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut), Medan.

Pendaftaran pria yang saat ini menjabat Wali Kota Medan tersebut sebagai kader diterima langsung Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Selasa 21 Mei 2024.

"Benar. Kita sudah melihat bahwa beliau mendaftar sebagai kader Gerindra, juga mendaftar Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," kata Gus Irawan Pasaribu.

Diterangkan Gus Irawan Pasaribu, pihaknya sangat bahagia dengan bergabungnya Bobby Nasution ke partai mereka. Bobby dinilai sebagai sosok yang sangat potensial dan mumpuni untuk diterima sebagai kader Gerindra.

"Jadi, dengan mendaftarnya Bobby sebagai calon gubernur, maka mendaftar selaku kader Gerindra," bebernya.

Bergabungnya Bobby Nasution ditandai penyerahan kartu anggota yang diserahkan langsung Gus Irawan Pasaribu. Penyerahan kartu anggota juga mengawali pendaftaran sosok yang juga menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sekjen Gerindra: Bobby Jadi Kader, Jalan Terbuka untuk Maju Pilkada Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, masuknya Bobby Nasution ke partai pimpinan Prabowo Subianto ini merupakan kabar yang sudah lama ditunggu.

"Ini kabar yang kita tunggu-tunggu, kabar yang selama ini kita harap-harap," kata Sekjen Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Rabu (22/5/2024).

Muzani menyebut, kini tidak ada lagi hambatan bagi Gerindra mendukung Bobby maju di Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara (Pilkada Sumut).

"Karena dengan masuknya Bobby sebagai kader Gerindra dan daftar sebagai calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra, tentu saja hambatan psikologis untuk mendukung dia jadi hilang," ujarnya.

"Artinya, terbuka beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Karena kan mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra," kata Ahmad Muzani menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Bobby Nasution Putuskan Masuk Gerindra, Jokowi: Sudah Dewasa, Orang Tua Hanya Doakan

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi soal masuknya sang menantu, Bobby Nasution ke Partai Gerindra. Menurut dia, Bobby sudah dewasa sehingga berhak menentukan jalan politiknya sendiri.

"Tanyakan ke Bobby Nasution langsung karena sudah jadi orang tua, sudah dewasa, tanggung jawabnya kemandiriannya ada dia (Bobby)," kata Jokowi kepada wartawan di Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa 21 Mei 2024.

Dia meminta agar hal tersebut ditanyakan kepada Bobby. Jokowi mengatakan dirinya sebagai orang tua hanya mendoakan keputusan sang menantu.

"Jadi tanyakan langsung ke yang bersangkutan. Orang tua hanya mendoakan," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.