Sukses

Korban Banjir Sungai Rokan Meminta Tenda Darurat

Warga yang tinggal di bantaran Sungai Rokan, Riau, mengungsi karena daerah mereka terendam banjir dari luapan sungai. Mereka berharap pemerintah setempat mengirimkan bantuan seperti tenda darurat.

Liputan6.com, Kampar: Hujan lebat yang turun sejak beberapa pekan terakhir mengakibatkan dua sungai utama yang membelah Riau kembali meluap. Ribuan rumah warga di delapan kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir, terendam pada Jumat (22/12). Para korban yang berdomisili di bantaran Sungai Rokan berharap pemerintah menyediakan tenda-tenda darurat. Mereka khawatir banjir bandang yang terjadi seperti sebulan sebelumnya [baca: Lima Kecamatan Terendam Luapan Sungai Rokan].

Sungai Rokan yang mengaliri Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu meluap akibat curah hujan yang tinggi di Riau. Selain menggenangi ribuan rumah, luapan air merendam lahan pertanian. Sementara ribuan warga yang masih bertahan di rumahnya kini kesulitan bahan makanan dan air bersih. Banjir yang terus mengalir ke hilir juga ditandai dengan meluapnya Sungai Kampar.(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini