Sukses

Lima Kecamatan Terendam Luapan Sungai Rokan

Hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir membuat Sungai Rokan di Riau meluap dan merendam lima kecamatan. Warga yang tinggal di bantaran sungai akan direlokasi pemerintah setempat.

Liputan6.com, Riau: Lima kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu, Riau, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Rokan. Lebih dari 1.000 rumah tergenang air setelah beberapa hari belakangan hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Sebagian besar warga tetap bertahan di rumah masing-masing walaupun belum ada tanda-tanda air akan surut.

Selain menggenangi perumahan dan memutus jalur transportasi darat, banjir tahunan ini juga membuat para petani tidak bisa bercocok tanam. Banjir ini merupakan kali kedua setelah pada pertengahan Desember silam wilayah yang sama juga diterjang air bah. Untuk menghindari korban di masa mendatang, Bupati Rokan Hulu, Ahmad, berencana merelokasi warganya yang berada di bantaran sungai.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.