Sukses

Bayi Kembar Siam Palembang Dipisahkan Februari

Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta berencana menggelar operasi pemisahan Yesi-Yesa pada Februari mendatang. Kondisi bayi kembar dempet asal Palembang, Sumsel, memungkinkan untuk operasi.

Liputan6.com, Jakarta: Bayi kembar siam Yesi-Yesa dipastikan menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Februari mendatang. Kondisi kesehatan kembar asal Palembang, Sumatra Selatan, ini stabil dan memungkinkan untuk operasi. Demikian informasi yang berhasil dihimpun tim SCTV di RSCM, Rabu (13/12).

Anak pasangan Herdiana dan Muhammad Yunus ini terlahir dengan bagian dada hingga perut berdempetan. Keduanya lahir dengan kelainan jantung. Bahkan salah satu bayi mengalami penyempitan pada pembuluh darah paru serta penyumbatan aorta. Mereka hanya memiliki satu hati.

Yesa-Yesi sedianya menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang. Namun, keterbatasan alat medik, si kembar dirujuk ke RSCM. Yesi-Yesa diterbangkan menggunakan pesawat carteran ambulans udara Embraer EMB-120 jenis Cassa bantuan keluarga Bupati Banyuasin Alex Nurdin [baca: Yesa-Yesi Tiba di Jakarta].(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.