Sukses

Lima Pelajar Indonesia Mengikuti Olimpiade Fisika Internasional

Mereka masing-masing Jonathan Preadana, Irawan Adeputra, Andy Latif, Pangus, dan Firmansyah Kasim. Pangus dan Irawan Adeputra adalah peraih medali emas di Olimpiade Fisika Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia kembali mengirimkan duta bangsa ke ajang Olimpiade Fisika Internasional ke-37. Lima anggota tim yang sudah terbang menuju Singapura lewat Bandar Udara Soekarno-Hatta, Sabtu (8/7) pagi, diharapkan minimal dapat membawa tiga medali emas atau masuk peringkat lima besar dunia.

Mereka yang terpilih menjadi duta bangsa dalam kontes ini adalah lima pelajar dari sekolah menengah pertama dan sekolah menangah atas lewat seleksi ketat. Mereka masing-masing Jonathan Preadana, Irawan Adeputra, Andy Latif, Pangus, dan Firmansyah Kasim.

Pada ajang ini, kelima peserta diperkirakan akan mendapat saingan terberat dari Rusia dan Cina. Meski demikian mereka ditargetkan bisa membawa tiga medali emas. Apalagi Pangus dan Irawan Adeputra sebelumnya pernah meraih medali emas dalam Olimpiade Fisika Asia Pasifik di Kazakstan, April silam [baca: Indonesia Rebut Dua Emas di Olimpiade Fisika].(ICH/Widya Nindias dan Teguh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini