Sukses

Yusman Roy Menjadi Tersangka

Liputan6.com, Malang: Setelah dua hari diperiksa, Sabtu (7/5), pengasuh Pondok Iktikaf Jamaah Ngaji Lelaku, Yusman Roy resmi menjadi tersangka kasus penodaan agama seperti diadukan Majelis Ulama Indonesia cabang Kabupaten Malang. Selain mengajarkan salat menggunakan bahasa Indonesia, Yusman juga dinilai mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan MUI. Kini, mantan petinju nasional itu mendekam di Markas Kepolisian Wilayah Malang, Jawa Timur.

Yusman usai diperiksa terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa karena statusnya berubah menjadi tersangka. Dengan ekspresi tegang, ia berbicara di depan kamera SCTV sambil mengungkapkan kekecewaan terhadap MUI. Yusman mengaku belum menentukan sikap menghadapi status yang dijatuhkan polisi. Dia berniat menunggu perkembangan kasus lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Malang Sujud Pribadi langsung menghentikan aktivitas Pondok Iktikaf Jamaah Ngaji Lelaku di Jalan Sumberwaras Timur, Kecamatan Lawang. Dasar penghentian adalah fatwa MUI Jatim yang menyebutkan haram praktik salat dalam dua bahasa [baca: Salat Berbahasa Indonesia Resmi Dilarang]. Suasana di pondok alhasil tampak sepi. Sejumlah santri yang semula berjaga-jaga di kawasan pondok sudah tak terlihat lagi.(KEN/Noor Ramadhan)
    Loading