Sukses

Rahasia Diet Prilly Latuconsina hingga Bablas Turun 10 Kg

Tubuh mungil Prilly Latuconsina sedang disorot. Banyak orang penasaran soal diet yang ia jalani hingga bisa langsing, karena sebelumnya Prilly cenderung memiliki tubuh lebih berisi dan fitur wajah chubby.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Prilly Latuconsina terlihat semakin langsing. Pemeran sinetron "Ganteng Ganteng Serigala" yang memiliki tinggi 154 cm itu diketahui turun berat badan hingga 10 kg dari beratnya yang semula 49 kg, menjadi 39 kg.

Tubuh mungilnya itu pun disorot. Banyak orang penasaran soal diet yang ia jalani hingga bisa terlihat langsing, karena sebelumnya Prilly cenderung memiliki tubuh agak berisi dan fitur wajah chubby.

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Kamis, 13 Juni 2024, Prilly mengatakan tentang pola pikirnya, bagaimana agar diet bukan lagi sekadar cara untuk menurunkan berat badan, tapi menjadi rutinitas sehari-hari yang ia jalani.

"Selera orang beda-beda. Ada yang bilang aku lebih bagus saat kurus, ada juga yang bilang lebih bagus saat berisi. Tapi yang penting buat aku adalah kesehatan," sebut Prilly ditemui di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

"Sekarang aku sudah tidak pernah mengonsumsi makanan manis kecuali pada akhir pekan. Aku lebih fokus pada sayur, protein, dan minum kopi hitam, bukan kopi susu seperti dulu," kata Prilly menyambung.

Wanita berusia 27 tahun itu menekankan bahwa pola makannya yang sehat telah membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dulu, ia cukup sering mengalami gerd dan migrain, tapi sekarang sudah tidak pernah lagi.

"Pola makan sehat dan teratur sangat membantu," sebut pemeran dan produser film Ketika Berhenti di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pernah Menargetkan

Ia mengaku banyak yang memuji perubahan fisiknya, tapi Prilly tetap menekankan bahwa tujuan utamanya adalah kesehatan. "Bonusnya kurus, tapi yang penting aku sehat. Turun 10 kilo sebenarnya tidak pernah menjadi targetku, tapi aku menikmati hasilnya," Prilly menjelaskan.

Prilly pun menambahkan bahwa walau banyak pekerjaan di belakang layar, ia tetap berusaha menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kesehatan. "Mungkin setahun sekali aku akan rehat (bekerja). Tapi untuk saat ini, kesehatan tetap menjadi prioritas," tuturnya.

Bukan cuma soal berat badan, Prilly juga memerhatikan soal wangi tubuhnya. Ia mengaku selalu keluar rumah dengan aroma wangi dari tubuh.

Wanita kelahiran 15 Oktober 1995 itu biasa menyemprotkan wewangian untuk menghalau aroma tak sedap. Tapi, Prilly disebut kerap menggunakan wewangian mahal.

Bintang film Kukira Kau Rumah langsung menangkis anggapan tersebut. Prilly selalu mengatakan kepada penggemarnya, untuk tampil wangi dan harum, tak perlu merogoh kocek membeli wewangian mahal.

3 dari 4 halaman

Parfum Tak Harus Mahal

Prilly mengatakan, "Aku selalu bilang ke fans aku bahwa parfum tuh enggak harus jutaan." "Pada dasarnya, bahan untuk bikin parfum kan sama aja. Cuma kita harus nyari aroma yang sesuai sama yang kita suka," wanita berambut panjang itu menambahkan.

Meskipun sering tak dipercaya oleh banyak penggemarnya, Prilly tetap menegaskan bahwa parfum lokal dengan harga terjangkau tetap bisa memberikan kualitas yang baik.

"Kadang kalau aku ketangkap kamera lagi nyemprot parfum, banyak yang komen di media sosial, 'Masa sih Prilly pakai parfum harganya nggak sampai 200 ribu?' Tapi memang benar, parfum-parfum lokal yang aku pakai wanginya aku suka dan harganya juga sangat terjangkau," ujarnya. 

Prilly menyebut bahwa ia tidak pernah mengalami iritasi meskipun menggunakan parfum tersebut hingga ke seluruh tubuh, termasuk rambut. "Aku enggak pernah sampai iritasi. Parfum yang aku pakai aman-aman aja, dan karena harganya terjangkau, jadi makainya nggak sayang," katanya tertawa.

4 dari 4 halaman

Karier Selama 14 Tahun

Prilly mengaku menyukai aroma wewangian yang manis. "Aku suka anything yang ada rose atau vanilanya. Aroma yang manis itu yang paling aku suka," ungkapnya.

Dengan dukungannya terhadap produk lokal, Prilly tidak hanya menunjukkan kecintaannya terhadap parfum terjangkau, tetapi juga menginspirasi para penggemarnya untuk lebih menghargai dan menggunakan produk-produk lokal berkualitas.

Ternyata, Prilly sudah 14 tahun berkarier di dunia hiburan. Ia telah melewati berbagai susah senangnya sebagai seorang aktris.

Baru-baru ini, Prilly jadi bintang tamu dalam podcast Youtube Domani Siblings. Dia curhat banyak hal, mulai dari perspektif generasi Z, masa kecilnya, hingga kesulitan-kesulitan yang ia hadapi.

Tak terduga, Prilly berbicara dua hal yang menyakitkan selama kariernya. Itu terjadi 10 tahun lalu, ketika membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Cuma, dalam ceritanya ini ia tak menyebut nama.

"Aku nggak pernah omongin ini di mana pun. I think, it's time to reveal. Mungkin yang buat aku kayak sekarang, pengalaman sepuluh tahun lalu ya," kata Prilly kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini