Sukses

Koleksi Tas Mewah Wirda Mansur yang Mengaku Diundang Naik Haji Jalur Influencer oleh Raja Salman

Wirda Mansur mengaku harus melampirkan akun media sosialnya untuk naik haji jalur influencer. Di konten online-nya, ia berbagi sejumlah penampilan sambil menyampirkan tas mewah senilai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Wirda Mansur, anak Ustaz Yusuf Mansur yang tengah jadi sorotan karena mengaku naik haji jalur influencer. Tidak tanggung-tanggung, perjalanan istimewa ke Tanah Suci ini diklaim sebagai upaya memenuhi undangan Raja Salman dari Arab Saudi.

Ia memang aktif di media sosial, dan di antara konten daringnya, perempuan berusia 22 tahun ini acap kali memperlihatkan gaya busananya. Tidak jarang di sejumlah tampilannya, Wirda tampak melengkapi outfit dengan tas mewah rilisan rumah mode kenamaan dunia.

Di foto yang dibagikan pada 8 Oktober 2023, misalnya, ia terlihat memilih busana berwarna netral saat menyampirkan tas Gucci seri Calfskin Matelasse GG Marmont Small Camera Bag. Melansir Banananina, Senin (10/6/2024), aksesori mahal itu disebut berbahan kulit anak sapi yang halus dan lentur.

"Tas ini dilengkapi rantai emas yang (panjangnya) dapat disesuaikan dan tali bahu kulit, logo Double G emas di bagian depan, dan ritsleting atas yang terbuka ke interior microfiber dengan saku datar," imbuhnya. Harga jual kembalinya beragam, tapi di laman tersebut, tas Wirda dibanderol Rp15,5 juta.

Wirda kembali tampil dengan tas hitam, namun kali ini menenteng shoulder bag dari Charles & Keith. Di potret yang dibagikan pada 9 Maret 2023, ia terlihat sopan dengan baju terusan bermotif berpadu atasan lengan panjang hitam dan jilbab serupa.

Melengkapi gaya itu, si influencer menenteng tas seri Metallic Accent Belted Bag. Melansir situs web jenama itu, tas beraksen metalik ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya favorit pemakainya. Pengaturannya mulai dari warna hitam yang serasi, hingga pegangan berikat yang mencolok secara visual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Mewah Lainnya

Merek aksesori itu menambahkan, "Siluet yang apik akan menambah struktur dan kecanggihan sempurna pada pakaian Anda. Terdiri dari penutup ritsleting dan kunci tekan di tutup depan, ini akan menjaga barang-barang Anda tetap aman dan terlindungi."

Tas tangan Wirna Mansur yang sudah habis terjual di situs web Charles & Keith Indonesia itu dibanderol 85 euro (sekitar Rp1,5 juta). Berlanjut, di foto berbeda, seleranya kembali ke barang rilisan rumah mode Eropa.

Kali ini, ia tampil bak cewek Bumi dengan padanan busana cokelat dalam berbagai shade. Berfoto bersama Nissa Sabyan, Wirda tampak menenteng tas seri Alma BB Monogram Tan Pink rilisan Louis Vuitton.

Menurut laman voila, tas tangan Alma BB bersilsilah ke tas Art Deco yang diperkenalkan pada 1934. Detail khasnya memberi keanggunan abadi pada model yang dibuat dari kanvas Monogram ikonis. "Perhatikan gembok dan kunci emas, dua pegangan Toron, dan bel kunci kulit di tas ini," kata lama itu.

Dilengkapi tali yang dapat dilepas dan disesuaikan panjangnya, tas kecil ini sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari. Tas Wirna yang satu ini dibanderol Rp29,5 juta.

3 dari 4 halaman

Rilisan Gucci

Tas mewah Wirda Mansur juga terlihat di foto lama yang dibagikan pada 11 Agustus 2019. Melengkapi tampilan dalam busana netral, ia tampak menenteng Gucci Black Logo Web Zip Pouch.

Menurut 1stdibs, aksesori itu "ditandai dengan pengerjaan sempurna dan daya tarik abadi." Pouch Gucci, yang bisa dipakai laki-laki maupun perempuan, dinilai sebagai "aksesori serbaguna yang tahan lama, serta muat banyak barang." Harganya beragam di situs pejualan kembali, tapi di laman itu dibanderol 524 dolar AS (sekitar Rp8,5 juta).

 

Masih dari Gucci, namun Wirda memilih seri Marmont Backpack untuk melengkapi gayanya dalam foto yang dibagikan 3 Januari 2019. Aksesori mewah ini berbahan kulit anak sapi dan dilengkapi perangkat keras emas, menurut Julia Rose Luxury. Terdapat pula pegangan atas berbahan kulit, bukaan ritsleting, dan interior luas dengan saku tambahan di dalamnya.

Ini jadi salah satu seri yang mudah ditemukan di situs penjualan kembali, karena desainnya yang tidak lekang waktu. Soal harga, tas gemblok ini dibanderol 1.795 dolar AS (sekitar Rp29 juta).

4 dari 4 halaman

Bagaimana Cara Wirda Mansur Dapat Undangan Haji dari Kerajaan Arab Saudi?

Terkait perjalanan haji tahun ini, Wirda Mansur diharpkan melaporkan kondisi dan situasi di Tanah Suci selama berlangsungnya ibadah tahunan tersebut. Ia mengaku menjalani persiapan ekstra, karena berangkat sendiri, tanpa didampingi orang-orang terdekat maupun keluarga.

Alhasil, ada perasaan berdebar dan bingung jelang ibadah haji yang akan dilaksanakan Wirda, menurut kanal Showbiz Liputan6.com, 8 Juni 2024. "Tapi alhamdulillah sambil menyicil persiapan ilmu-ilmu pengetahuan sebelum berangkat haji. Alhamdulillah di-support mama dan dikuatkan papa," ujarnya, mengutip kanal YouTube MOP Channel.

Terkait itu, ayah Wirda, Ustaz Yusuf Mansur berkata, "Kak Wirda ini tamunya Raja Salman, tamunya putra mahkota MTS, seperti saya tahun lalu. Jadi ya nanti kak Wirda bakal ketemu sama Raja Salman... Mudah-mudahan jadi berkah buat semuanya."

"Jalur undangan lewat kerajaan Kerajaan Arab Saudi, kebetulan ada beberapa delegasi lain juga yang berangkat," sambung Wirda. "Ini dicari yang kira-kira followers-nya di atas 1 juta. Alhamdulillah ini bukan tanpa menyertakan, tetap ikut diseleksi juga. Jadi kirim (akun) Instagram, YouTube, (dan) TikTok."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.