Sukses

Kim Bora Resmi Dinikahi Sutradara, Dihadiri Kim Hye Yoon Lovely Runner Sebelum Terbang ke Bali

Aktris Kim Bora melangsungkan pernikahannya dengan sutradara Jo Ba Reun. Pernikahan itu dihadiri bintang drakor Lovely Runner Kim Hye Yoon.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan aktris cilik Korea Kim Bora resmi dinikahi sutradara Jo Ba Reun pada Sabtu, 8 Juni 2024. Upacara yang digelar di Seoul, Korea Selatan, itu dihadiri oleh anggota keluarga, kerabat, dan teman-teman dekat pasangan yang berbahagia.

Salah satu yang terlihat hadir adalah Kim Hye Yoon. Bintang utama drakor Lovely Runner itu sempat berfoto bersama dengan teman-temannya saat Kim Bora terlihat berjalan di panggung dengan temannya yang memperbaiki tatanan gaun pernikahannya. Bora dan Hye Yoon diketahui sempat membintangi proyek drakor bersama, Sky Castle pada 2019. 

Lewat sederet unggahan para tamu undangan, Bora yang merintis karier sejak debut lewat drama Wedding pada 2005 itu berjalan menuju altar seorang diri. Ia tampil menawan dibalut gaun pengantin tanpa lengan berkerah hati dengan rok mengembang. Rambutnya ditutupi sebagian dengan kerudung pengantin.

Melalui akun SNS-nya, Bora mengunggah video saat penyanyi duo AKMU Lee Su Hyun menyanyikan lagu berjudul We Make A Good Pair. Ia mengekspresikan kebahagian sang sahabat bernyanyi untuknya di pernikahannya. Cuplikan video itu dikomentari oleh Lee Su Hyun dengan tulisan, "Kita semua tumbuh dewasa."

Dikutip dari Kbizoom.com, Minggu (9/6/2024), Kim Bora lalu membalasnya, "Aku orang dewasa sekarang."

Aktor Jin Ji-hee juga mengunggah foto Kim Bo-ra dan Jo Ba-reun berciuman dan berkata, "Putri Juni. Berbahagialah". Selain itu, Jo Hyun-ah dari Urban Zakapa juga mengunggah video Lee Soo-hyun bernyanyi di pernikahan Kim Bo-ra dan mengucapkan, "Selamat atas pernikahanmu♥".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Pernikahan Diumumkan pada Maret 2024

Setelah menikah, Kim Bora akan menyapa pemirsa melalui drama baru MBC "Black Out" yang tayang perdana pada Agustus 2024. Rencana bahagia soal pernikahan sebelumnya disampaikan agensi yang menaungi Kim Bora, Noon Company. Saat itu, mereka menyatakan bahwa Bora dan pasangannya akan menikah di musim panas.

"Kami berbagi kabar gembira, aktris Kim Bora akan menikah pada bulan Juni. Tunangannya, Jo Ba Reun, seorang sutradara film dan setelah hubungan tiga tahun berdasarkan kepercayaan dan keyakinan, mereka telah sampai pada hubungan yang indah dengan pernikahan," ucapnya dikutip dari Soompi, Selasa, 5 Maret 2024.

Pernikahan keduanya akan dilangsungkan tertutup dari awak media. Pernikahan digelar secara privat, hanya dihadiri pihak keluarga dan sahabat kedua mempelai.

"Kami mohon dukungan dan doa yang berlimpah untuk Kim Bora yang berada di garis awal perjalanan baru, dan mohon juga tunjukkan banyak minat dan kasih sayang untuk aktris Kim Bora yang akan terus menyapa kalian dengan proyek-proyek hebat," ungkap agensi saat itu.

3 dari 4 halaman

Berawal dari Cinta Lokasi

Hubungan Bora dan sutradara Jo Ba Reun dimulai dari kolaborasi mereka di drama 'The Grotesque Mansion'. Film tersebut dikenal sebagai film horor pertama yang ditangani Jo Ba Reun.

Menceritakan soal kejadian aneh yang terjadi di sebuah apartemen kumuh, Kim Bora memainkan peran utama dalam drama korea horor itu. Drama yang rilis pada 2021 itu juga dibintangi oleh Sung Joon sebagai pemeran utama pria. 

Hubungan kerja itu berkembang menjadi hubungan romantis hingga tiga tahun meski keduanya berbeda usia enam tahun. Bora lahir pada 1995, sedangkan Ba Reun lahir pada 1989.

Sutradara Jo Bareun merupakan alumnus Universitas London yang mendapat pengakuan atas bakatnya di industri film. Ia meraih Penghargaan Film Pendek Fantastis Korea di Festival Film Fantastis Internasional Bucheon ke-21 pada 2017. Portofolio penyutradaraannya tidak hanya mencakup drama 'Ghost Mansion' tetapi juga film-film terkenal seperti 'Gang' (2020) dan 'Slate' ( 2020).

Sementara itu, Kim Bo Ra memulai debutnya sebagai aktris cilik dalam drama 'Wedding' pada 2005. Menjalani karier sebagai aktris, ketenarannya melejit dalam peran 'SKY Castle' pada 2018.

 

4 dari 4 halaman

Kim Hye Yoon Terbang ke Bali

Setelah menghadiri pernikahan Kim Bora, Kim Hye Yoon dikabarkan terbang ke Bali, Indonesia, Sabtu, 8 Juni 2024. Menurut laman Naver, ia akan menjalani pemotretan sebuah majalah di Pulau Dewata tersebut.

Hye Yoon berangkat melalui Terminal 2 Bandara Internasional Incheon di Unseo-dong, Jung-gu, Incheon, pada sore hari waktu setempat. Artinya, bintang berusia 27 tahun itu tiba sekitar Minggu (9/6/2024) pagi.

Tak diketahui lebih detail terkait pemotretan majalah yang akan dilakukan di Bali. Namun selain media setempat, warganet di X yang dulunya Twitter ramai mengunggah momen ketika bertemu idolanya tersebut di bandara.

Tampak dalam potret yang beredar, Hye Yoon tampil kasual. Ia mengenakan atasan kaus putih cokelat bermodel hipster yang memperlihatkan pinggang kecilnya.

Kesan santai itu juga diperlihatkan dengan penggunaan celana jins warna terang dengan potongan kantung yang terlihat jahitannya. Tanpa menggunakan ikat pinggang, wanita kelahiran 10 November 1997 itu juga membawa tas hitam dengan gantungan berbentuk kerang.

Rambutnya digerai begitu saja, dengan belahan tengah. Riasan yang dipakai Hye Yoon juga natural tapi terlihat segar saat disorot bidikan kamera. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.