Sukses

Beredar Foto Jerry Yan Tanpa Riasan, Disebut Tidak Awet Muda Lagi

Baru-baru ini Jerry Yan terlihat tampil tanpa riasan atau makeup sehingga terlihat lebih tua dari biasanya. Padahal selama ini, ia banyak dipuji karena terlihat awet muda.

Liputan6.com, Jakarta - Tekanan sebagai selebriti yang selalu dituntut untuk terlihat sempurna sepanjang waktu sepertinya juga dialami Jerry Yan. Baru-baru ini Jerry Yan terlihat tampil tanpa riasan atau makeup sehingga terlihat lebih tua dari biasanya.

Padahal selama ini, ia banyak dipuji karena terlihat awet muda diu usia 47 tahun. Melansir dari laman 8days.sg, foto tersebut diambil oleh seorang penggemar saat Jerry menghadiri sebuah acara di Tiongkok. 

Foto tersebut memperlihatkan wajah pria 47 tahun itu dari jarak dekat serta tak melalui proses pengeditan. Kulit aktor asal Taiwan itu tidak semulus biasanya. Ada kerutan dan terlihat kusam, selayaknya orang yang mengalami penuaan. Ditambah lagi rambutnya seperti dibiarkan tidak disisir.

Foto Jerry Yan itu langsung viral dan banyak beredar di media sosial (medsos). Banyak warganet menilai bahwa penampilannya jauh berbeda dari rangkaian foto yang baru-baru ini dibagikan Jerry di akun Weibo. Foto-foto yang diunggah di Weibo diduga sudah diedit atau memakai filter.

Beberapa warganet pun mengungkapkan kekecewaan mereka setelah mengetahui bahwa Jerry tidak sesempurna yang mereka harapkan. "Inilah sebenarnya penampilan Jerry Yan, yang mendekati usia 50," tulis seorang warganet.

Walaupun ada yang kecewa, banyak pula yang memaklumi Jerry terlihat tua. Bagaimanapun, seseorang tak bisa melawan hukum penuaan.

Jerry diketahui memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model pada 2000 di usia 23 tahun. Setahun kemudian, ketenarannya langsung meroket setelah memerankan Daoming Si (Tao Ming Hse) di drama Meteor Garden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Jerry Yan

Lebih dari dua dekade berlalu, Jerry masih memukau dengan paras tampannya. Bahkan dibanding pemeran drama Meteor Garden lainnya, Jerry tak nampak menua. Wajah awet mudanya kembali menarik perhatian ketika dibagikan seorang penggemar di TikTok melalui akun @erinayunita1, Klip singkat, yang diunggah ulang dari Weibo, memperlihatkan Yan tampil necis dengan setelan jas.

Merujuk keterangan di video, rekaman itu diambil saat sang aktor menghadiri acara merek perhiasan, Tiffany & Co., di Hangzhou, China, Jumat, 26 Januari 2024. Sesuai tema acara, Yan terlihat melengkapi tampilannya dengan berbagai aksesori, mulai dari cincin, gelang, kalung, sampai bros.

Unggahan yang mencatat hampir tiga juta penayangan saat artikel ini ditulis, pada 27 Januari 2024, mengundang berbagai komentar warganet. Kebanyakan mereka kagum melihat figur Yan yang terus muda di usia hampir kepala lima.

"Pas Jerry Yan umur 25, aku juga 25. Sekarang aku 46, dia kataknya tetep 25 (tahun)," kata seorang warganet.

"Makin tua malah makin jadi pesonanya. Ini dia vampir bukan sih?" timpal yang lain. "Kok dia gak tua-tua sih. Padahal dulu pas nonton Meteor Garden wajahnya juga kayak gitu. Kayaknya aku yang tua😭😅," komentar pengguna berbeda.

3 dari 4 halaman

Peran Membekas Jerry Yan di Meteor Garden

Ada juga yang menganggap visual Jerry Yan mirip dengan beberapa aktor Korea, seperti Lee Min Ho ya dan Lee Dong Wook.  Itu bukan kali pertama visual Jerry Yan jadi sorotan online. Di antara banyak waktu, penampilan sang aktor Taiwan saat berdandan kembali sebagai Tao Ming Tse, karakternya di drama laris Meteor Garden, pada 2022 jadi salah satu yang membekas.

"Jerry Yan kembali jadi Tao Ming Tse untuk suatu variety show. Terus ya PERASAAN METEOR GARDEN ITU 21 TAHUN LALU, INI ORANG KENAPA KEK TYDAC BERUBAH?" tulis akun X, dulunya Twitter, @FUTRIANA,18 Mei 2022. Kicauan yang jadi viral itu pun disetujui tidak sedikit warganet.

Salah satunya berkomentar, "Lihat ka tweetmu lewat tl ku masuk topik luar angkasa. Iya emang gantengnya tao ming tse udh kayak bukan manusia, apa dia makhluk luar angkasa? Udah 21 tahun yang lalu dan dia masih gak berubah?" merujuk pada kategori cuitan yang memang ada di Twitter.

Kemudian, pada 2020 saat Yan membintangi serial TV Count Your Lucky Stars, semua mata tertuju padanya. Pertanyaan-pertanyaan tentang cara aktor itu menjaga penampilannya di usia yang kian matang pun menyeruak.

4 dari 4 halaman

Kehidupan Simpel Jerry Yan

Menurut laporan Online Today, Yan menyewa pelatih pribadi dan ahli gizi ketika ia mengambil peran di serial tahun 2020 tersebut. Ia juga sangat ketat tentang dietnya dan memastikan berolahraga setidaknya satu jam sehari untuk menjaga fisiknya dalam kondisi prima.

Secara keseluruhan, Yan menjaga kesehariannya tetap sederhana, dan mematuhi beberapa aturan hidup simpel agar tetap terlihat dalam kondisi tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Today Online, si aktor bercanda mengatakan bahwa ia memakai makeup agar terlihat menawan.

Meski jelas-jelas masih mempertahankan selera humornya, Yan menggarisbawahi bahwa tetap bahagia dan tidak terlalu banyak berpikir adalah caranya menjalani keseharian. Di dunia di mana selebritas sering menyerah pada tekanan, ia berbagi bahwa ia selalu enggan membangun kehadiran media sosial dan bukan tipe orang yang sering menggunakan ponsel.

Ia memang memiliki akun Instagram resmi @jerry_yan_official, tapi jarang diperbarui, dan sering digunakan untuk unggahan profesional saja. Terlepas dari itu, Yan sempat dirumorkan sebagai "aktor yang sulit diajak bekerja sama," namun dibantah aktris China Ren Su Xi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.