Sukses

Gaya Transgender Tercantik Rinrada Yoshi Thurapan Pakai Gaun Pengantin, Disangka Nikah Lagi Usai Bikin Pengusaha China Ceraikan Istri

Transgender tercantik di Thailand Rinrada Yoshi Thurapan tampil menawan memakai gaun pengantin turtleneck dengan sentuhan brokat klasik yang membuat penampilannya tidak lekang waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Rinrada Yoshi Thurapan, transgender tercantik di Thailand yang kembali disorot pubik. Ia berbagi sederet foto memakai gaun pengantin, membuat warganet menyangkanya nikah lagi.

Pada 2021, seorang pengusaha China, yang diketahui bernama Bao, dikabarkan meninggalkan istrinya demi bisa menikah dengan Yoshi. Terlepas kebingungan warganet, tidak sedikit yang mengucapkan selamat.

Di sederet foto yang dibagikan, Yoshi tampil menawan memakai gaun pengantin turtleneck dengan sentuhan brokat klasik yang membuat penampilannya tidak lekang waktu. Busana itu berpadu dengan rok satin dalam potongan A-line yang membuat visualnya kian berkelas.

Melengkapi gayanya, Yoshi menata rambutnya dalam sanggul modern yang rapi, lengkap dengan veil panjang ala pengantin perempuan. Ia juga membawa buket bunga putih yang serasi dengan gaunnya. Look-nya kian memesona dalam riasan glass skin makeup yang hanya menonjolkan bibir berpulas lipstik rose pink.

Tidak sendiri, ia berpose bersama aktor Thailand Jakarin Puribhat yang terlihat necis dengan jas putih, celana hitam, dan dasi kupu-kupu serasi. Alih-alih memperlihatkan foto pernikahan, itu merupakan dokumentasi proyeknya dengan jenama lokal Bangkok, PEOM, yang ia tandai di keterangan unggahan.

Yoshi terlibat banyak kerja sama dengan ragam jenama. Sebelumnya, ia secara khusus menarik perhatian karena keterlibatannya dalam film Thailand dan komedi televisi, menurut Kamol Hospital, dikutip 17 Maret 2023. Namun, ketenaran awal terbesarnya datang dari pekerjaan sebagai model saat ia masih remaja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai Terkenal

Ketika berusia 18 tahun, Yoshi menjadi pendukung profil tinggi produk konsumen Thailand. Wajahnya dikenali di seluruh negeri saat ia muncul di sejumlah sampul majalah. Ketenarannya segera berlanjut dalam skala internasional, dan sekarang ia dikenal di seluruh Asia.

Kembali ke 2017, Yoshi dinobatkan sebagai Miss Tiffany Universe. Sebelumnya, pada 2015, ia menjalani "operasi konfirmasi gender." Setelah memenangkan Miss Tiffany Universe, ia mewakili Thailand di kontes Miss International Queen tahun berikutnya.

Saat itu, ia finis sebagai runner-up kedua. Popularitasnya berlipat ganda dan kariernya tumbuh pesat setelah itu. Transgender populer lainnya, Nong Poy, disebut sebagai "orang yang paling dikagumi" Yoshi. Ia merasa sangat beruntung bahwa ia dan wanita transgender lain tidak hanya punya Nong Poy sebagai panutan, tapi juga sebagai suara kebijaksanaan.

Mengikuti jejak idolanya, Yoshi juga ingin menasihati kaum muda yang mungkin menghadapi tantangan yang sama sepertinya. "Teruslah jadi orang yang baik," sebutnya, "Pada akhirnya, hal-hal khusus dalam diri kalian akan bersinar agar dunia melihat dan menerima kalian apa adanya."

3 dari 4 halaman

Cerita Asmara yang Kontroversial

Terkait cerita asmara kontroversialnya, melansir inf.news, 16 Maret 2023, kisah ini dimulai ketika pengusaha China bernama Bao melakukan perjalanan bisnis ke Thailand. Di kesempatan itu, ia bertemu Yoshi melalui rekan bisnisnya, dan dikatakan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Berawal dari pertemuan itu, cinta Bao pada Yoshi terus berkembang sampai akhirnya memutuskan bercerai dari istri pertamanya. Meski dicibir banyak pihak, Bao tetap menikahi Yoshi. Ia berjanji tidak akan menceraikan Yoshi, apalagi sampai berpaling ke wanita lain.

"Tubuh Yoshi sama persis seperti tubuh wanita normal, dan itu tidak akan memengaruhi kehidupan suami istri di antara kami," ucap Bao. Selain dikenal sebagai aktris maupun selebgram, Yoshi pernah tampil dalam video musik Baitoey Rsiam, penyanyi country terkenal di Thailand.

Konten media sosialnya pun acap kali jadi sorotan. Baru-baru ini, ia Yoshi pamer visual dalam riasan dan balutan busana ala India. Banyak yang mengaku terkagum-kagum dengan kecantikannya.

4 dari 4 halaman

Awalnya Ditentang

Ada juga yang mengaku baru tahu bahwa Yoshi adalah seorang transgender. Mereka terkejut, sekaligus terkesan dengan visualnya yang menawan. Sempat mengalami masalah ekonomi, Yoshi memutuskan jalan hidup berbeda sejak masih sangat muda dengan jadi seorang transgender.

Diketahui, Yoshi mulai tertarik mengubah dirinya jadi seorang wanita di usia 14 tahun. Saat berusia 18 tahun, Yoshi mulai melakukan operasi transeksual secara bertahap. Awalnya, keputusan Yoshi jadi perempuan ditentang orangtuanya.

Saat sang ayah melihat Yoshi bahagia setelah jadi seorang perempuan, ia mulai menerima kenyataan itu dan menghargai keputusan anaknya. Operasi yang dilakukan mulai memancarkan kecantikan Yoshi hingga menyerupai "perempuan tulen."

"Saya ingin berterima kasih pada orangtua saya karena selalu mendukung saya. Saya juga ingin berterima kasih pada teman dan pengikut saya karena selalu mendukung saya, dan organisasi Miss Tiffany and Tiffany Show," tulis Yoshi  di unggahan media sosialnya usai memenangkan Miss Tiffany Universe.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.