Sukses

Tanpa Kate Middleton, Pangeran William Ajak Ibu Mertua Hangout di Pub

Di tengah masa perawatan kanker Kate Middleton, Pangeran William terlihat mengajak ibu mertuanya nge-chill bareng di pub.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William baru-baru ini terlihat berbincang dengan ibu mertuanya, Carole Middleton. Mengutip People pada Sabtu, 13 April 2024, Pangeran William (41) dan ibu Kate Middleton minum bersama di pub lokal selama akhir pekan sebelumnya, menurut laporan Richard Eden dari Daily Mail, pada Rabu, 10 April 2024.

"Semuanya sangat sederhana dan tidak ada kemeriahan yang besar. Dia hanya berjalan masuk dan melewati pub. Dia tampak bersama Carole Middleton," kata Eden mengutip seorang patron.

Pangeran William dan Kate tidak menampakkan diri ke publik sejak pengumuman bahwa dirinya mengidap kanker dan sedang menjalani perawatan pada Jumat, 22 Maret 2024. Kate Middleton menjelaskan bahwa diagnosis tersebut muncul setelah tes pasca-operasi setelah operasi perutnya pada Januari 2024.

Sebuah sumber sebelumnya mengatakan kepada People bahwa orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton, "akan berada di sana untuk memberikan dukungan" setelah operasi perutnya. Pada Senin, 4 Maret 2024, Putri Wales terlihat untuk pertama kalinya setelah operasinya. Dalam foto yang diperoleh dari Backgrid, ia duduk di kursi depan mobil yang dikendarai Carole.

Keluarga Middleton tinggal tidak jauh dari rumah William dan Kate di Windsor. Orangtua Kate selalu terlihat hadir mengunjungi dan bermain bersama cucu-cucunya, bahkan sering kali mengundang Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5), untuk menginap.

"Orangtuanya merupakan faktor penting dalam membesarkan cucu-cucu mereka," kata orang dalam istana. "Kehadiran mereka akan meyakinkan ketika dia kembali ke Windsor untuk memulihkan diri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melakukan Perjalanan ke Norfolk Untuk Liburan Paskah

Menurut Richard Eden, pendiri perusahaan Party Pieces itu tinggal bersama anak dan menantunya sepanjang  Paskah, sementara putrinya menjalani perawatan kanker. Dia menulis untuk MailOnline, "Pangeran Harry mengatakan dia dan Meghan meninggalkan Inggris pada 2020 'mengkhawatirkan nyawa kami', namun saudaranya Pangeran William tampaknya dapat menikmati kehidupan yang cukup normal."

"Memang benar, aku diberitahu dia mampir ke sebuah pub di Norfolk Utara pada akhir pekan bersama ibu mertuanya, yang konon tinggal bersama Pangeran dan Putri Wales selama Paskah." Dia menyatakan bahwa perjalanan ke pub itu adalah urusan yang "sederhana" dan "tidak ada tanda-tanda" dari Kate.

Carole dikenal sebagai nenek yang aktif. Karena itu, tidak mengherankan jika dia melakukan perjalanan ke Norfolk untuk liburan Paskah dan menemani ketiga cucunya yang sedang libur sekolah. Carole sebelumnya mengatakan kepada The Telegraph bahwa "keluarganya adalah yang terpenting" dan mereka "diutamakan".

Keluarga Wales menuju ke Anmer Hall untuk liburan Paskah mereka, yang terletak dekat dengan Sandringham Estate. Mereka ingin menghabiskan waktu jauh dari perhatian publik setelah pengumuman kesehatan Kate yang "mengejutkan" pada Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Suami dan Keluarganya Adalah Sumber Kekuatan bagi Kate Middleton

Saudara kandung Putri Kate, Pippa dan James, juga tinggal di dekatnya. Adik laki-lakinya tersebut membagikan pernyataan menyentuh di Instagram setelah pengumuman berita kankernya.

"Selama bertahun-tahun, kami telah mendaki banyak gunung bersama. Sebagai sebuah keluarga, kami akan mendaki gunung ini bersama Anda juga," tulisnya dalam keterangan unggahan foto mereka saat masih anak-anak.

Saat dia fokus pada kesehatannya, Putri Kate juga dapat bersandar pada Pangeran William. "Dia adalah orang yang sangat dapat diandalkan dan kuat. Dia tidak merasa terisolasi dalam hal ini karena William yang berada tepat di sampingnya," kata seorang teman lama keluarga secara eksklusif kepada People.

Putri Wales menyebutkan dalam pesan video yang mengumumkan berita kankernya bahwa suaminya selama hampir 13 tahun adalah "sumber kenyamanan dan kepastian."

"Ini tentang mendukungnya dan perasaannya didukung. Ini adalah upaya bersama. Dia tidak merasa terisolasi sama sekali," kata orang dalam tersebut. "Keluarga inti yang mereka ciptakan dengan sangat baik merupakan dukungan yang sangat besar tidak hanya untuknya tetapi juga untuk Catherine."

4 dari 4 halaman

Menjauh dari Perhatian Publik Selama Liburan Paskah

Pasangan kerajaan itu tinggal di Berkshire, Inggris, dan hanya berjarak sekitar 40 menit dari Windsor. Selama akhir pekan, Kate dan William memang meninggalkan Adelaide Cottage di Windsor menggunakan helikopter menuju Anmer Hall, yang terletak di perkebunan Sandringham, bersama anak-anak mereka untuk liburan Paskah.

Keluarga Wales akan menghabiskan waktu untuk istirahat di kediaman tersebut. Di periode ini, mereka diperkirakan akan bertemu Raja Charles III yang juga sedang berjuang melawan kanker. Namun, Kate, William, dan anak-anak mereka dilaporkan tidak akan bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lain untuk kebaktian Paskah.

Alih-alih tampil di depan publik, keluarga Wales menghabiskan akhir pekan panjang bersama secara tertutup. Sementara itu, Charles menghadiri kebaktian Paskah kecil bersama keluarga dalam skala yang jauh lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Dilansir dari People, Charles ikut hadir dalam misa Paskah di Kapel St. George pada Minggu, 31 Maret 2024, ditemani oleh sang istri, Ratu Camilla. Satu hal yang patut dicatat, keduanya duduk terpisah dari anggota keluarga Kerajaan Inggris lain, maupun jemaat lain. Hal ini dilakukan sebagai tindakan kewaspadaan, terkait perawatan kanker yang ia terima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.