Sukses

Song Ha Yoon Akui Pernah Dikeluarkan dari Sekolah karena Kasus Bullying, Agensi Ancam Tuntut Balik Penuduh dengan Kasus Pencemaran Nama Baik

Meski mengakui pernah dikeluarkan dari sekolah karena kasus bullying, agensi Song Ha Yoon tetap mengancam akan memperkarakan yang menuduh aktrisnya dengan pasal pencemaran nama baik di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Song Ha Yoon akhirnya mengakui bahwa dia pernah dikeluarkan dari sekolah karena kasus bullying. Pengakuan itu muncul setelah pihak agensi membantah aktris drama Korea Marry My Husband itu mengenal para korbannya.

Dikutip dari Koreaboo, Selasa (2/4/2024), King Kong by Starship, agensi yang menaungi Ha Yoon, berbicara pada My Daily. Mereka mengakui aktrisnya dikeluarkan dari sekolah sebelumnya karena kasus kekerasan di sekolah.

"Benar bahwa Song Ha Yoon dikeluarkan dari SMA Banpo karena kasus bullying di sekolah," ucap agensi.

Namun, agensi tersebut mengklaim bahwa kasus tersebut tidak ada hubungannya dengan penuduh yang pertama kali melontarkan tuduhan intimidasi terhadapnya. Mereka kembali menegaskan bahwa Ha Yoon belum pernah bertemu dengan penuduhnya.

"Kami ragu-ragu untuk mengungkapkan fakta bahwa dia dikeluarkan karena fakta bahwa pengeluarannya (dari sekolah) tidak ada hubungannya dengan pelaku kekerasan. Saat ini, kami secara internal sedang mengumpulkan bukti pencemaran nama baik secara online," sambung agensi.

Pernyataan agensi tersebut muncul hanya sehari setelah aktris tersebut dituduh mengintimidasi mantan teman sekolahnya. Tuduhan muncul ketika pada hari ini, Selasa (2/4/2024), stasiun televisi JTBC memberitakan bahwa aktris populer berinisial S telah dituduh melakukan kekerasan di sekolah. Informasi dari korban menyatakan bahwa mereka mengenalnya di tahun kedua sekolah menengah.

S, sambung berita itu, berada di tahun ketiga saat itu. Mereka mengklaim bahwa S memanggil mereka entah dari mana, meminta mereka pergi ke taman bermain dekat apartemen tempat mereka tinggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Korban Mengaku Ditampar 90 Menit

Begitu mereka tiba, S diduga mulai memukuli mereka. Tanpa memberi tahu alasannya, S dilaporkan menampar mereka terus-menerus selama 90 menit.

Laporan berita tersebut disertai dengan dugaan foto S yang wajahnya diburamkan. Warganet dengan cepat mengidentifikasi foto tersebut sebagai foto Song Ha Yoon.

Di tengah tudingan yang terus bergulir, agensi yang menaungi Song Ha Yoon, King Kong by Starship buru-buru mengeluarkan pernyataan pertama. Dalam pernyataannya, agensi membantah tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa aktris mereka belum pernah bertemu dengan penuduh.

"Halo, ini King Kong dari Starship.

Kami mengungkapkan pendirian kami mengenai laporan tentang Song Ha Yoon. Kami mengetahui keseriusan tuduhan tersebut ketika kami pertama kali menyadarinya dan oleh karena itu kami berbicara dengan penuduh.

Kami kemudian meminta untuk bertemu melalui SMS sehingga kami dapat menyelidiki tuduhan tersebut namun penuduh menolak melakukannya. Kami kemudian meminta untuk berbicara di telepon tetapi belum mendapat tanggapan.

Mengenai tuduhan mereka, setelah berbicara dengan aktris tersebut, kami dapat mengonfirmasi bahwa mereka belum pernah bertemu dan tuduhan tersebut tidak benar."

3 dari 4 halaman

Mengundang Reaksi Negatif Warganet

Warganet pun langsung bereaksi atas pernyataan yang dikeluarkan agensi Song Ha Yoon. Kebanyakan dari mereka mengkritiknya. 

"Jika dugaan tersebut benar, Song Ha Yoon lahir pada tahun 1986, artinya mereka bersekolah 30 tahun yang lalu. Apakah buktinya masih ada? Namun jika benar bahwa Song Ha Yoon dikeluarkan, maka tuduhan tersebut dapat dipercaya," komentar seorang warganet.

"Jadi itu berarti kita tahu dia adalah bagian dari kelompok jahat dan dikeluarkan (dari sekolah) tetapi kita tidak tahu apakah dia seorang pembully," imbuh yang lain.

"Jadi, apakah mereka (agensi) mengklaim korban dan mantan pacarnya telah bersekongkol? Pasalnya, mantan pacarnya berbicara melalui telepon dalam laporan itu," ujar yang lain berspekulasi.

"Sulit dipercaya bahwa mereka belum pernah bertemu. Apa yang akan mereka lakukan jika kebohongan mereka terungkap?" kata warganet yang sangsi.

Namun, ada pula warganet yang ingin mengetahui duduk perkaranya secara menyeluruh. "Saya akan tetap berada di tengah-tengah sampai lebih banyak bukti muncul," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Mantan Teman Sekolah Song Ha Yoon Bersuara

Tuduhan bullying yang dibantah aktris kelahiran 1986 itu memicu mantan teman sekolahnya bersuara. Bukan hanya satu, setidaknya tiga orang menyinggung Ha Yoon yang dikeluarkan dari sekolah karena perundungan.

"Saya adalah teman sekolahnya di Banpo. Saya adalah teman sekelasnya selama tahun terakhir sekolah menengahnya. Saya tidak yakin dengan tuduhan tersebut karena itu terjadi sebelum dia dipindahkan ke sekolah kami. Tapi, saya yakin dia dikeluarkan dua kali dan satu kali dari Banpo. Saya hanya menertawakan pernyataan agensinya," kata seorang mantan teman sekolah yang anonim, dikutip dari Koreaboo.

"Tuduhan tersebut jelas benar. Sahabatku juga di-bully oleh Song Ha Yoon dengan cara serupa. Aku tahu sifat buruknya akan terungkap… Kamu tidak bisa menghalangi langit dengan tanganmu, Song Ha Yoon. Aku merinding saat kamu bertingkah seolah kamu orang baik di televisi," imbuh teman sekolahnya yang lain.

"Aku teman sekolahnya di Banpo dan bisa dikonfirmasi bahwa dia dikeluarkan dari sekolah. Aku ingat dia sering nongkrong dengan gengnya, tetapi mereka berpisah dan kemudian dipindahkan ke sekolah berbeda. Saya yakin teman-teman sekolah kami mengingat kejadian tersebut, karena jarang sekali ada anak perempuan yang dikeluarkan dari sekolah karena penyerangan. Namun, kami tidak yakin apakah perkelahian itu terjadi antar geng lain atau hanya serangan sepihak," kata teman sekolah berbeda yang tidak disebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.