Sukses

Klarifikasi Ulang Han So Hee Bikin Promosi Sampul Majalah Ryu Jun Yeol Tenggelam

Selama kontroversi hubungan dengan Han So Hee, Ryu Jun Yeol dilaporkan menahan diri dari aktivitas media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kontroversi hubungan Han So Hee dengan Ryu Jun Yeol masih hangat diperbincangkan. Klarifikasi ulang So Hee tentang hubungan asmaranya bahkan membayang-bayangi respons publik terhadap sampul majalah yang dibintangi Jun Yeol.

Mengutip Kbizoom, Jumat (29/3/2024), agensi Jun Yeol, C-JeS Studio, merilis foto sampul majalah pria edisi April yang menampilkan sang aktor di Instagram resmi mereka, Kamis, 28 Maret 2024. Agensi menulis, "Konsep suasana tatapan yang intens. Ryu Jun Yeol dalam kesempurnaan di mana tidak ada yang terlewatkan."

Pembaruan yang diunggah C-JeS Studio menarik perhatian, lantaran aktor 38 tahun itu menahan diri dari aktivitas media sosial setelah berita hubungannya dengan So Hee menuai kontroversei. Tapi, kabar terbaru dari agensi juga akhirnya tidak mendapat banyak perhatian karena unggahan bintang My Name tersebut.

So Hee mengklarifikasi ulang tentang alasan memulai hubungan dengan Jun Yeol, menulis, "Saya bertemu orang ini saat mencari arah hidup. Berbeda dengan masa-masa naif, penampilan bukanlah segalanya, dan saya merasa lebih sehat dengan dukungannya terhadap tindakan mandiri saya."

Wanita kelahiran 1994 ini pun menyangkal dugaan cinta transit. Ia berkata, "(Ryu Jun Yeol dan Hye Ri) memang putus tahun lalu. (Hyeri meminta bertemu Jun Yeol) pada November tahun lalu, (namun) bukan tentang memulihkan hubungan."

Han So Hee lagi-lagi menegaskan bahwa ia bertemu pertama kali dengan Ryu Jun Yeol pada November 2023 saat sang aktor sudah putus dari kekasihnya, Hyeri, setelah kurang lebih delapan tahun berpacaran. So Hee meminta orang mengabaikan komentar yang secara keliru menyatakan bahwa ia dan Jun Yeol sudah saling kenal sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spekulasi Tak Perbarui Kontrak

Terkait drama asmara pasangan itu, spekulasi lain pun muncul karena kontrak So Hee sebagai model minuman soju "Chum-Churum" tak diperpanjang setelah satu tahun. MengutipKbizoom, orang dalam industri periklanan pun menjelaskan alasan di balik kepergian aktris tersebut.

Lotte Chilsung Beverage mengatakan pada 20 Maret 2024, bahwa kontrak So Hee sebagai model soju itu berakhir awal Maret 2023. Aktris Kim Ji Won kini mengambil alih posisi So Hee sebagai model baru.

Berita berakhirnya kontrak aktris itu dengan "Chum-Churum" mendapat perhatian yang signifikan. Apalagi dalam industri minuman alkohol di Korea, setelah seorang model dipilih untuk sebuah iklan, mereka sering kali terus bekerja sama dalam jangka waktu yang lama.

Namun, So Hee tidak memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, Suzy yang juga pernah jadi model "Chum-Churum" selama empat tahun, sedangkan Lee Hyori bertahan selama enam tahun dan Shin Min Ah selama dua tahun. 

3 dari 4 halaman

Penjelasan dari Pihak Periklanan

Pengakuan Han So Hee tentang hubungannya dengan mantan pacar Hyeri itu diduga jadi penghalang untuk memperbarui kontrak iklannya. Namun, orang dalam industri memberi perspektif berbeda.

Mereka berpendapat bahwa keputusan memperbarui kontrak iklan lebih dipengaruhi status aktivitas dan komunikasi model, dibandingkan hubungan pribadi mereka. Faktanya, orang dalam industri periklanan mengungkap pada My Daily pada 28 Maret 2024 tentang alasan di balik penggantian model "Chum-Churum."

Orang dalam ini menyatakan, "Saya tidak bisa mengatakan bahwa berkencan sama sekali tidak ada hubungannya, tapi prosesnya adalah masalahnya. Memilih seorang selebritas sebagai model tidak hanya soal penampilan, tapi juga kepribadian, aktivitas, dan komunikasi secara keseluruhan yang dianggap lebih penting."

Mereka lebih lanjut menjelaskan, dalam kasus So Hee, proses pengungkapan hubungannya dilakukan secara sepihak. Ia terlibat dalam perang kata-kata, mengungkap perasaan tidak menyenangkan secara sepihak dan akhirnya tidak dapat menahan amarahnya. 

"Melihatnya dalam jangka panjang, perilakunya dalam situasi ini mungkin terulang kembali ketika ada masalah lain sebagai model," kata pihak periklanan.

 

 

4 dari 4 halaman

So Hee Sindir Ryu Jun yang Diam Saja?

Sebagai penutup, mereka berkomentar, bahwa loyalitas antara merek dan model adalah saling mendukung dan merangkul dalam situasi apa pun. "Namun, perilakunya sudah jelas menunjukkan sebaliknya. Karena itu, tidak mengherankan jika kontraknya tidak diperpanjang," jelasnya.

Terkait klarifikasinya So Hee sempat diduga menyindir Jun Yeol. Bintang Gyeongseong Creature ini mengeluh soal seseorang yang diam saja.

"Jika pernyataan ini salah, saya tidak masalah dengan apapun reaksi publik, dan saya akan merasa terhormat jika sunbaenim (Hyeri) dapat menghubungi saya, karena saya telah mencoba untuk menghubunginya dengan cara apa pun, namun gagal. Saya juga frustrasi dengan kenyataan bahwa satu orang yang terlibat dalam masalah ini tetap diam," paparnya seperti dikutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Kalimat terakhir dididuga kuat ditujukan untuk Jun Yeol. Sejak masalah ini bergulir, aktor Reply 1988 itu hanya memberi pernyataan lewat pihak agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini