Sukses

Masuk Ancol Gratis Selama Ramadhan, Warganet: Mulai Tarawih Min

Kebijakan masuk Ancol gratis selama Ramadan hanya berlaku pada pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ancol Taman Impian kembali menggelar promo gratis masuk selama Ramadhan 1445 H. Dalam unggahan di akun resmi Ancol pada Minggu, 10 Maret 2024, pengelola Badan Usaha Milik Daerah PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyatakan bahwa promo tersebut mulai berlaku pada hari ini, Senin (11/3/2024), hingga 5 April 2024.

Program masuk Ancol gratis itu juga hanya berlaku untuk pengunjung yang datang pukul 17.00 sampai 23.00 WIB, belum termasuk tiket kendaraan. Masing-masing pengunjung hanya bisa mengklaim satu tiket gratis untuk satu individu sehingga bila akan datang beramai-ramai, seluruhnya harus mereservasi dengan akun yang berlainan melalui laman www.ancol.com.

Sementara itu, dalam kolom keterangan, admin akun Instagram @ancoltamanimpian menegaskan bahwa gratis tiket masuk Ancol berlaku untuk menikmati pantai, masuk taman ecopark, dan pasar seni. Wahana lain, seperti Dufan dan Atlantis, tetap dikenai tiket masuk. Tiket masuk juga berbayar untuk pengunjung yang datang sebelum pukul 17.00 WIB.

"Ketentuan tiket masuk ancol anak dibawah umur 2 tahun gratis, 2 tahun ke atas berbayar normal ya kak," imbuh admin akun tersebut.

Sejumlah warganet bereaksi atas promo tersebut di kolom komentar. Mereka mempertanyakan mengapa yang digratiskan hanya jam jelang berbuka sampai malam, bukan dari pagi. Sebagian lainnya menyinggung soal waktunya yang bertepatan dengan shalat tarawih.

"G asiik min masa masuk ancol jam" Yang waktunya ibadah (sholat tarawih)," komentar seorang warganet.

"Mendingan taraweh," imbuh warganet yang sepakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Pro Kontra di Kolom Komentar

Meski begitu, tak semua memprotes kebijakan gratis masuk Ancol tersebut. Sebagian warganet menjelaskan bahwa shalat tarawih tetap bisa dilakukan di kawasan Ancol karena ada masjid di dalamnya. 

"di masjid ancol ngadain tarawih juga kok. Kan ini pilihan, kalo mau masuk dari pagi juga bisa tapi tiketnya berbayar. Beres kan?" tulis seorang warganet.

"di ancol ada mesjidnya dan ada tarawih nya juga. Kalo mau masuk silahkan, nggak juga gapapa karena ini pilihan untuk gratis di jam 5 sore sampai 11 malam. Pagi ancol tetap buka tapi berbayar," sambung yang lain.

"bikin taraweh pinggir pantai min biar seru sekalian..," usul salah seorang warganet.

Dilansir dari Antara, Senin (11/3/2024), program tersebut sengaja digelar untuk meramaikan Ancol dengan ngabuburit warga. "Bagi pengunjung yang memiliki kendaraan listrik juga bisa memanfaatkan program tiket masuk gratis yang berlaku untuk mobil atau motor listrik," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Gelar Festival Keajaiban Ramadan

Pengelola juga menggelar Festival Keajaiban Ramadhan di Ancol mulai 9 Maret hingga 9 April 2024. Acara itu mencakup beragam hiburan dan bazar makanan yang bisa dinikmati oleh warga selama menunggu waktu berbuka puasa di kawasan Ancol. Rangkaian acara dalam festival akan dimulai pukul 15.30 WIB dengan pertunjukan musik religi.

Selain itu, pengelola tempat wisata pada akhir pekan menghadirkan Podcaxtreme Ngabuburit dengan narasumber seperti Deryansha Azhary, Kiwil, Ustaz Derry Sulaiman, dan Aldi Taher. Pengunjung selama festival juga dapat menikmati penampilan spesial dari Audiensi Band dan bintang tamu seperti Fariz RM, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Fryda Lucyana setiap Sabtu mulai pukul 19.30 WIB.

Pengelola Ancol kembali menggelar Festival Keajaiban Ramadhan karena tahun lalu acara itu mendapat sambutan antusias dari pengunjung.

"Sehingga kami hadirkan kembali dengan memberikan lebih banyak acara mulai dari talkshow bertemakan Ramadhan hingga hiburan musik, serta stan makanan dan minuman yang akan melengkapi pengalaman ngabuburit seru di Ancol," kata Eddy.

4 dari 4 halaman

Ancol Bagi Dividen 2023

Mengutip kanal Saham Liputan6.com, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) baru saja membagikan dividen untuk tahun buku 2023 sebesar Rp 51,19 miliar. Dilansir dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) ditulis Rabu, 28 Februari 2024, pembagian dividen yang dibagikan Pembangunan Jaya Ancol tersebut setara Rp 32 per saham. Pembagian dividen itu sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 23 Februari 2024.

PT Pembangunan Jaya Ancol membagikan dividen 2023 mempertimbangkan data keuangan per 31 Desember 2023 antara lain laba bersih yang didapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp 235,17 miliar, saldo laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya sebesar Rp 1,29 triliun dan total ekuitas sebesar Rp 1,66 triliun.

Berikut jadwal pembagian dividen Perseroan:

Tanggal efektif pada 23 Februari 2024

Tanggal cum dividen di pasar regular dan pasar negosiasi pada 4 Maret 2024

Tanggal ex dividen di pasar regular dan pasar negosiasi pada 5 Maret 2024

Tanggal cum dividen di pasar tunai pada 6 Maret 2024

Tanggal ex dividen di pasar tunai pada 7 Maret 2024

Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai pada 6 Maret 2024 pukul 16.00

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini