Sukses

SKINTIFIC Bersama 5 Sosok Inspiratif Ini Ajak Perempuan Indonesia untuk Capai Impian

Perempuan Indonesia telah lama menjadi pionir dalam mengukir prestasi di berbagai bidang sekalipun harus melewati tantangan yang sangat berat.

Liputan6.com, Jakarta Perempuan Indonesia telah lama menjadi pionir dalam mengukir prestasi di berbagai bidang sekalipun harus melewati tantangan yang sangat berat. Pasalnya, fenomena perempuan yang memiliki profesi di luar rumah masih tabu bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Sebagian perempuan Indonesia pun masih terjebak dalam dilema yang bermuara pada dua pilihan, yakni menikah dan menjadi ibu rumah tangga atau tidak menikah namun sukses berkarier. Pilihan yang terkungkung dalam alam patriarki tersebut pun dapat menghambat setiap perempuan mendapatkan achievement yang tinggi di tempat kerja.

Ada kalanya, sebagian perempuan yang gagal dalam menjalankan pekerjaan kantor dianggap tidak dapat memenuhi standar kinerja yang baik. Sebaliknya, perempuan yang sukses dalam pekerjaan akan dianggap tidak dapat memenuhi peran perempuan yang hakiki di dalam masyarakat.

Cara pandang yang masih dimiliki sebagian masyarakat Indonesia akan eksistensi perempuan dalam berkarier itu pun membuat para perempuan enggan menonjolkan diri dan mengembangkan potensi untuk meraih pencapaian tinggi dalam sebuah pekerjaan. Hal itu juga akan menimbulkan gejala fear of succes atau ketakutan dalam menghadapi kesuksesan dalam pekerjaan.

Untuk itu, lewat kampanye Accomplishment Beyond Bound-HER-ies dan berkolaborasi dengan lima perempuan inspiratif dari latar pekerjaan yang berbeda SKINTIFIC ingin memperlihatkan bahwa perempuan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dan mencapai impian mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Inspirasi Perempuan Indonesia

Dengan memanfaatkan momentum Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret sebagai inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia, brand yang selalu menggunakan tagline “Repair Your Skin Barrier” ini ingin perempuan Indonesia terinspirasi bahwa mereka juga bisa mencapai impian sebagai seorang perempuan.

Brand Representative dari SKINTIFIC, Fenty Effendy mengungkapkan bahwa sejak pihaknya berdiri, SKINTIFIC bersyukur bahwa produk-produknya dapat menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama para wanita.

"Kali ini, kami ingin mengapresiasi konsumen kami dengan berkolaborasi bersama lima wanita hebat dan inspiratif untuk menyampaikan bahwa tidak ada salahnya untuk bermimpi dan mencapai impian," ungkapnya.

“Dengan kolaborasi kampanye kami bertajuk Accomplishment Beyond Bound-HER-ies bersama Fimela, kami berharap dapat menginspirasi para wanita Indonesia untuk membuktikan diri seperti lima wanita inspiratif dan mendobrak stigma di masyarakat bahwa perempuan juga bisa bekerja dalam berbagai bidang yang sebelumnya diisi hanya oleh pria," jelas Fenty.

3 dari 3 halaman

Gandeng 5 Perempuan Inspiratif

Untuk menginspirasi para perempuan Indonesia, SKINTIFIC dan Fimela menggandeng beberapa wanita inspiratif seperti director film, web series, dan program digital, Naya Anindita, Manging Editor Fimela, Adinda Tri Wardhani, masinis MRT yang juga masinis perempuan pertama di Indonesia, Tiara Alicia, pemadam kebakaran, Nurjannah, dan atlet MMA Indonesia wanita pertama yang tampil di One Championship, Priscilla Hertati.

Kampanye yang menggandeng 5 perempuan inspiratif tersebut pun menceritakan bagaimana perjalanan hidup para perempuan inspiratif dengan industri yang berbeda dari masing-masing point of view dalam menjalani karier dan melihat dunia.

Bertepatan dengan momentum Hari Perempuan Internasional sebagai inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia, kampanye ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia lainnya untuk mencapai prestasi melampaui batas-batas mereka.

Terinspirasi dari lima perempuan hebat dan inspiratif, kampanye ini mengajak seluruh perempuan Indonesia bersama-sama percaya bahwa “Kamu Juga Bisa Mencapai Impianmu”. Dengan berkolaborasi bersama Fimela, kampanye ini diharapkan menjadi reminder bahwa perempuan pun bisa menjalani peran sebagai apa pun pilihan dan impian mereka.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.