Sukses

Profil Radhika Merchant, Calon Menantu Crazy Rich Asians Mukesh Ambani yang Gelar Pesta Pranikah Selama 3 Hari

Anant Ambani, putra Crazy Rich Asians, sekaligus orang terkaya di India, Mukesh Ambani, akan menikahi teman masa kecil yang kini jadi calon istrinya, Radhika Merchant, pada 12 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Anant Ambani, putra Crazy Rich Asians, sekaligus orang terkaya di India, Mukesh Ambani, akan menikahi teman masa kecil yang kini jadi kekasihnya, Radhika Merchant, pada 12 Juli 2024. Namun sebelumnya, mereka terjadwal menggelar upacara pranikah mewah pada 1 hingga 3 Maret 2024.

"Dengan restu dari Smt Kokilaben dan Shri Dhirubhai Ambani, Smt. Purnimaben dan Shri Ravindrabhai Dalal, dengan senang hati kami mengundang Anda ke perayaan pranikah anak-anak kami Anant dan Radhika," begitu bunyi undangannya, dikutip dari NDTV, Jumat (1/3/2024).

Dalam profilnya, Radhika Merchant tercatat lahir di Mumbai, 18 Desember 1994. Ia adalah putri dari Viren Merchant, CEO Encore Healthcare, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di negara itu. Sementara, ibunya adalah Shaila Merchant.

Radhika sekolah di The Cathedral and John Connon School di Mumbai, lalu Ecole Mondiale World School, dan menyelesaikan diploma International Baccalaureate di BD Somani International School. Ia kemudian mengambil jurusan politik dan ekonomi di New York University, dan lulus pada 2017.

Ia memulai perjalanan profesionalnya dengan magang di perusahaan konsultan Desai & Diwanji. Radhika kemudian bergabung dengan Isprava, sebuah perusahaan real estat yang berbasis di Mumbai, sebagai manajer penjualan junior. Ia saat ini menjabat sebagai direktur di Encore Healthcare.

Terlepas dari itu, calon istri Anant Ambani ini dikenal sebagai seorang penari Bharatanatyam yang terampil, ditandai dengan dedikasi dan pelatihan bertahun-tahun di bawah bimbingan Guru Bhavana Thakar dari akademi tari Shree Nibha Arts yang berbasis di Mumbai. Ia tercatat pernah tampil di upacara Arangetram di Jio World Center pada 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agenda Pesta Pranikah

Radhika Merchant dan Anant Ambani bertukar cincin di Kuil Shrinathji di Nathdwara, Rajasthan, setelah upacara roka mereka pada Desember 2022. Pertunangan keduanya berlangsung pada Januari 2023 di Antilia, rumah ikonis keluarga Ambani di Mumbai.

Pesta pranikah, sebuah tradisi pernikahan di India, akan dimulai hari ini di kota barat Jamnagar dengan resepsi koktail yang digambarkan The Times sebagai "malam di negeri yang tidak pernah ada," lapor majalah W. Dilaporkan bahwa para tamu undangan telah dikirimi sembilan halaman aturan berpakaian untuk acara selama akhir pekan.

Besok, Sabtu, 2 Maret 2024, para tamu akan mengenakan pakaian "jungle fever" terbaik mereka untuk memulai perjalanan ke Reliance Animal Rescue Center, sebuah proyek dari Ambani yang menyoroti satwa liar sebagai salah satu minatnya. Setelah itu, mereka akan berubah gaya untuk menghadiri pesta bertema Moulin Rouge.

Kabarnya, Radhika akan didandani desainer India Manish Malhotra untuk acara tersebut. Hari terakhir acara pranikah akan mengantar para tamu memulai hari Minggu dengan "jalur gading," yang menurut The Times, akan menampilkan 200 gajah, 300 kucing besar, dan 120 reptil yang "sebelumnya berisiko dijual atau diburu."

3 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Setelah itu, ada Hastakshar atau "upacara penandatanganan" untuk melengkapi perayaan di mana para tamu diminta berbusana tradisional India. Seluruh rangkaian acaranya akan berlangsung di dalam dan sekitar kota Jamnagar, terutama di kawasan kediaman Ambani.

Namun, lokasi agenda acara pada Minggu, 3 Maret 2024, masih belum diketahui secara pasti. Berdasarkan laporan media lokal, keluarga Ambani telah merenovasi atau membangun 14 kuil untuk upacara nyanyian dengan masing-masing kuil memiliki "pilar berukir rumit, patung berbagai dewa, dan lukisan bergaya fresco berwarna-warni," menurut Times of India.

Meski sebagian besar upacara pranikah di India hanya dihadiri teman dekat dan keluarga, keluarga Ambani telah mengundang tamu dari seluruh dunia yang jumlahnya ditaksir lebih dari 1.200 orang. Daftar tersebut dilaporkan mencakup Bill Gates, aktor Bollywood Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan, Mark Zuckerberg dari Meta dan istrinya Priscilla Chan, anggota keluarga Kerajaan Bhutan, CEO Disney Bob Iger, serta Mantan Ibu Negara dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

Ivanka Trump dan diplomat Qatar Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al Thani juga dikatakan akan hadir.

4 dari 4 halaman

Dimeriahkan Penampilan Rihanna

Tidak berhenti di situ, Rihanna dilaporkan akan tampil untuk pasangan itu dengan bayaran fantastis yang disebut "lebih dari tujuh digit." Penyanyi, yang penampilan besar terakhirnya terjadi lebih dari setahun lalu, terlihat tiba di Jamnagar bersama kekasihnya A$AP Rocky pada Kamis, 29 Februari 2024.

Mukesh Ambani, yang perusahaannya Reliance Industries bernilai lebih dari 100 miliar dolar, sudah tidak asing lagi dengan merekrut artis papan atas untuk menghadiri pernikahan anak-anaknya. Pernikahan putrinya Isha Ambani pada 2018 dimeriahkan penampilan Beyonce yang dilaporkan dibayar sekitar empat juta dolar AS.

Acara pernikahan Isha juga menampilkan John Legend di upacara pertunangannya di Danau Como, Italia. Putra tertua Ambani, Akash, sudah lebih dulu mengundang Chris Martin dari Coldplay dan Maroon 5 yang masing-masing bernyanyi di pra-upacara dan pernikahannya.

Mukesh Ambani sendiri dinobatkan sebagai orang terkaya di India per Oktober 2023. Melansir Forbes, total kekayaannya mencapai 91,4 miliar dolar AS (sekitar Rp1,435 kuadriliun). Ambani juga disebut sebagai orang terkaya di Asia dan menempati peringkat ke-12 sebagai individu terkaya di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini