Sukses

Bocoran 3 Tren Kecantikan dari House of Sephora, Ada Makeup Cocok Dibawa Mudik sampai Parfum Berlapis

Retailer produk beauty, Sephora, telah mengidentifikasi tiga tren kecantikan berdasarkan kurasi inovasi dan wawasan industri untuk musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Retailer produk beauty, Sephora, telah mengidentifikasi tiga tren kecantikan berdasarkan kurasi inovasi dan wawasan industri untuk musim ini. Kurasi itu kemudian dipamerkan di House of Sephora yang dibuka secara terbatas pada Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam presentasi interaktifnya, tren kecantikan itu dibagi dalam tiga zona, yakni Scented Body Rituals, Glow Getter, dan Skinimalism Is In. Ada apa saja di masing-masing zona tersebut?

Scented Body Rituals

Zona ini jadi yang pertama menyambut saat Tim Lifestyle Liputan6.com memasuki area House of Sephora. Scented Body Rituals disebut merefleksi ritual perawatan tubuh yang tidak harus monoton.

Kehadirannya menyoroti konsep peningkatan ritual perawatan tubuh harian dengan barisan produk terbaru dari Sephora yang tidak hanya membantu menjaga kulit tetap lembap, tapi juga menciptakan pengalaman sensorik nan menyenangkan.

Konsumen bisa temukan manfaat unik dari berbagai catatan aroma floral, kayu, amber, dan segar ketika mencari keseimbangan dan kenyamanan dalam aroma yang meningkatkan mood. Ada tiga merek yang mendiami zona ini. Pertama, ada Rare Beauty dengan Find Comfort Hydrating Lotion sebagai produk andalan.

Lalu, ada L'Atelier Parfum yang mengambil inspirasi dari aroma khas Timur Tengah. Sebagai sorotan, mereka akan meluncurkan produk parfum White Mirage yang menyoroti "simfoni white flower," dan akan diluncurkan pada Maret 2024.

Tidak ketinggalan, ada juga Kayali yang tidak semata fokus pada wewangian ala Timur Tengah, tapi juga teknik berlapis dalam pemakaian parfum. Layering bermaksud membuat aroma parfum jadi unik nan tidak monoton. Panduan lapisan parfumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahasia Layering Perfume

Rahasia layering perfume, merujuk situs webnya, adalah melapisi aroma berdasarkan intensitasnya. Basisnya harus berupa wewangian yang kuat, diikuti sedikit parfum yang memiliki aroma lebih ringan. Misalnya, nada dasar oud akan melengkapi nada tengah mawar, dihiasi nada atas melati.

Jika Anda seorang pemula dalam praktik layering, Kayali merekomendasikan untuk tetap menggunakan kelompok wewangian aroma bunga, hangat dan manis, segar, serta jeruk. Aroma seperti vanilla, musk, dan sebagian besar aroma jeruk juga bisa jadi pilihan lain.

Glow Getter

Zona ini dihidupkan dengan berbagai eyeshadow berkilau dan highlighter bersinar yang menandai perubahan dari fokus makeup yang hampir tidak terlihat pada musim lalu. Kendati, tren skincare-infused makeup masih berlanjut untuk memberi manfaat maksimal.

Ada Koleksi Sephora yang eyeshadaow pallete-nya, menurut saya, jangan sampai terlewatkan, terutama bagi Anda yang suka dengan riasan mata berkilau. Lalu, ada Benefit dengan My Brow Wax yang akan diluncurkan pada 7 Maret 2024. Huda Beauty juga tidak kalah canggih dengan #FAUXFILTER color corrector-nya yang diklaim cocok untuk semua warna kulit.

3 dari 4 halaman

Ragam Tren Produk Makeup

Berlanjut, terdapat Nudestix dengan Nudies Matte + Glow Core yang akan diluncurkan pada April 2024. Saran saya, aplikasikan produk yang bisa dipakai di pipi, kelopak mata, dan bibir ini dalam jumlah sedikit untuk kemudian di-build up sampai mendapat intensitas yang diinginkan.

Dear Dahlia, yang merupakan merek kecantikan Korea Selatan, membawa Sheer Dew Lipstick yang akan diluncurkan pada Maret 2024. Petal drop liquid brush mereka yang berbasis air dengan tekstur nan lembut juga jadi produk yang jangan sampai tidak masuk dalam radar Anda.

Natasha Denona menonjolkan My Mini Dream Glow Blush yang telah diluncurkan pada 8 Februari 2024. Tidak ketinggalan, mereka juga membawa mini eyeshadow palette yang cocok jadi pelengkap riasan saat acara buka puasa bersama atau dibawa nanti ketika mudik.

Pasalnya, warna natural yang membuat makeup tidak terlihat berlebihan bisa tetap terlihat menawan dengan shimmer yang memberi berkliau. Di samping, formulasinya membuat produk ini bisa dipakai "nyata" tanpa menggunakan primer.

4 dari 4 halaman

Makeup Mudik Friendly

Terakhir, ada KAJA Beauty yang membuat Anda mendefinisikan ulang ciri khas merek kecantikan Korea Selatan. Secara kemasan, mereka sengaja membuatnya travel friendly dengan berbagai warna vibrant yang umumnya disukai gen Z, menurut global sales manager KAJA Beauty, Mila Son.

Lip & Blush Glazed Keychain Stain-nya jadi yang paling menarik perhatian, karena bisa jadi gantungan kunci, sesuai namanya. Lalu, ada Beauty Bento untuk memberi produk riasan mata yang super ringkas. Pigmentasinya cukup bagus dan kemasannya yang kecil membuatnya juga masuk dalam kategori produk kecantikan yang cocok dibawa mudik.

Skinimalism Is In

Prinsip less is more disebut berlaku dalam perawatan kulit pada musim ini. Dikenal sebagai skinimalism, tren ini berfokus pada rutinitas perawatan kulit berkelanjutan dengan formulasi berkualitas tinggi, tapi menggunakan produk lebih sedikit.

Sephora mengakui bahwa tidak ada pendekatan universal dalam perawatan kulit, dan kurasi superhero skincare musim ini memastikan bahwa komunitas kecantikan dapat dengan cepat menemukan produk yang menargetkan masalah kulit secara spesifik.

Mulailah ritual Skinimalism dengan peluncuran-peluncuran berikut:

  • [PELUNCURAN MEREK BARU] Dr. Jart+ - Cicapair Intensive Soothing Repair Serum (1 Maret 2024)
  • Koleksi Sephora – Glow Serum
  • Fresh – Lotus Dream Serum
  • Unitouch – Hydralyzed Roe Extract Capsule

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.