Sukses

Koleksi Jam Tangan Komeng yang Dipuji Sederhana: Seleranya Uhuy

Koleksi jam tangan Komeng diketahui tidak ada yang lebih dari Rp10 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam hal tentang Komeng masih terus menarik perhatian setelah foto nyelenehnya di kertas suara Dewan Perwakilan Daerah Jawa Barat (DPD Jabar) menghebohkan publik saat Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung pada 14 Februari 2024. Yang terbaru, pria yang telah mengganti nama aslinya jadi Alfiansyah Komeng ini dipuji humble karena koleksi jam tangannya.

Ini bermula dari unggahan akun Instagram Tanka Medium, yang menulis "pendapat jujur kami tentang jam tangan" di bionya, yang dibagikan Minggu, 18 Februari 2024. "Deretan jam tangan Alfiansyah 'komeng' #spontan #uhuy," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Setelah ditelisik, pujian humble diberikan karena harga jam tangan Komeng, dengan latar belakang sebagai pesohor kenamaan, "cukup terjangkau." Di antaranya, berikut sejumlah jam tangan yang kedapatan dipakai Komeng:

1. Aviator Axiom Chronograph Poljot 3133

Jam tangan tidak biasa dari produsen Rusia Aviator ini memiliki fitur dua penekan besar yang dipasang di sisi casing. Penekan berukuran besar ini merupakan fitur gaya, sekaligus keputusan fungsional yang digunakan untuk mengontrol fungsi kronograf, catat Unique Watch Guide, dilansir Sabtu (24/2/2024).

Penekan itu dihubungkan melalui sistem penguncian yang melindungi kenop. Ini sekaligus menampung mesin jam belitan manual Poljot 3133 Rusia yang memiliki fitur ketahanan air hingga 3 ATM dan casing 45 mm dengan bagian belakang kaca safir.

Jam tangan milik Komeng ini dibanderol 7,5 juta. Di salah satu yang dibagikan di akun Instagram Komeng, aksesori itu tampak dipakai bersama tampilan kasual dengan kaus dan celana jins gelap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Luminox Kopaska 8801 Limited Edition

Melansir situs web Luminox, seri jam tangan analog ini didesain kasual dengan memadukan plastic polycarbonate case, rubber strap, dan black dial. Jam tangan dengan date display window pada posisi angka tiga, arabic numeral, dan gear-shaped bezel berdetail time marking ini menggunakan Swiss Quartz Movement, serta memiliki water resistant 200 meter.

Lebih murah dari jam tangan pertama, seri ini dibanderol Rp6,7 juta. Kendati memakai jam tangan berbeda, tampilan Komeng tetap santai dengan kaus dan celana jins saat memakai aksesori rilisan Luminox tersebut.

3. Luminox Kostrad 8817-GO-KR

Jam tangan analog ini memiliki bahan casing karbon yang tidak hanya memberi sentuhan sporty dan dinamis, namun juga menciptakan tali yang awet, sehingga masa pakainya jauh lebih lama, klaim merek itu. Di samping, bahan casing-nya juga memakai plastik yang diklaim memiliki fleksibilitas tinggi, hipoalergenik, tahan air, dan tidak menyerap keringat.

Fiturnya dilengkapi Luminox Light Technology yang diklaim membuatnya bertahan hingga 25 tahun dan 100 kali lebih terang dari jam tangan konvensional. Lebih murah lagi, jam tangan ini dijual dengan harga retail Rp3,5 juta.

3 dari 4 halaman

4. Ferrari Scuderia 0830139 Chronograph

Jam tangan ini punya visual multi-warna dengan bentuk casing bulat berbahan baja tahan karat dan berdiameter 48 milimeter, catat Amazon. Bahan kaca dial-nya terbuat dari mineral, sementara warna talinya adalah hitam bermaterial silikon. Casing-nya diklaim kuat berada di kedalaman air hingga 50 meter.

Aksesori ini didedikasikan untuk "para pecinta Ferrari yang paling bersemangat," kata merek itu. Scuderia XX adalah jam tangan paling berani di lini Scuderia Ferrari Orologi dengan pelat jam multi-level dirinci reflektor menit logam, bagian tengah bertekstur serat karbon, serta penerapan angka dan penanda Arab.

Fiturnya juga dilengkapi kancing berbentuk Scudetto dan tali klasik dengan logo pelindung, serta tali silikon bertekstur injeksi ganda yang menampilkan logo timbul besar berwarna kontras di kedua bagian. Rangkaiannya menambah ciri khas tampilan Scuderia Ferrari.

Salah satu jam tangan dalam koleksi Komeng itu dibanderol Rp3,756 juta. Mendapatinya, beberapa warganet menilai koleksi jam tangan komedian itu unik.

4 dari 4 halaman

Dipuji Humble

Beberapa memuji selera Komeng yang sederhana. "Padahal dia pasti bisa beli lebih, tapi emang kayaknya nyesuaiin selera sama fungsi," tebak seorang pengguna. "Komeng seleranya uhuy juga ternyata," sahut yang lain.

"Politisi dengan jam tangan ter humble👏," kata warganet. "Uhuy kali nih seleranya DPD IAN (mengarah pada godaan Komeng muda mirip DPR IAN)," timpal pengguna lain. "Bang Komeng adalah kita, jam tangannya affordable banget😍."

"Padahal buat beli (jam tangan) yang puluhan dan ratusan (juta) Komeng bisa ... tapi takut dirusakin sama Adul kali wkwkwk," seorang warganet berkelakar. "Jam tangan boleh humble, tapi suara DPD-nya melesat jauh," kata yang lain.

Perolehan suara Komeng memang semakin tidak terkejar caleg lain dalam pemilihan anggota DPD Jabar, lapor Tim Pemilu Liputan6.com per 22 Februari 2024. Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 22 Februari 2024  sekira pukul 17.01 WIB, perolehan suara Komeng di DPD Jawa Barat telah mencapai 2.030.258 suara.

Saingan terdekat Komeng adalah Aanya Rina Casmayanti yang saat itu memperoleh 843.340 suara, disusul Jihan Fahira yang mendapat 707.883 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini