Sukses

Vincent Rompies Sempat Sebut Anaknya Ciut Adu Jotos dengan Azka Corbuzier, Kini Malah Terseret Kasus Dugaan Bullying di Sekolah

Vincent Rompies mengungkap bahwa putranya, yang kini tersandung kasus dugaan perundungan, sebaya dengan Azka Corbuzier.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan perundungan yang dilakukan anak Vincent Rompies dan sejumlah siswa sekolah Binus Serpong lainnya masih terus jadi topik hangat perbincangan publik jagat maya. Tidak sedikit pengguna X, dulunya Twitter, yang membuat utas menjelaskan kronologi maupun menambah informasi seputar kejadian tersebut.

Di antaranya, ada juga yang berbagi video-video lama memperlihatkan Vincent membicarakan putranya. Salah satunya memuat potongan klip yang memperlihatkan pria berusia 43 tahun itu menyebut anaknya ciut adu jotos dengan Azka Corbuzier.

Konteksnya, Azka hadir sebagai bintang tamu program Tonight Show yang dipandu Vincent bersama Desta, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia. Dalam rekaman yang dibagikan ke YouTube pada 9 April 2022 itu, mereka tengah membicarakan tantangan duel boxing.

Di klip, Vincent Rompies mengungkap percakapan dengan putranya yang disebut sebaya dengan Azka, "'Kamu nonton enggak tadi Azka tinju?' 'Nonton,' 'Nah, gimana? Kamu lawan Azka?' 'Dad, mau aku mati?' Si Lego (bilang), 'Tangannya Azka sama kepala aku, gedean tangannya dia.'"

Saat itu, ungkapan si mantan personel band Clubeighties disambut tawa dari sesama host dan Azka. Namun di unggahan X yang dibagikan seorang pengguna kemarin, Senin, 19 Februari 2024, tendensinya jadi berbeda. "Vincent bilang anaknya, mantan murid Binus (karena diduga sudah di-DO) dan anggota geng tai, tidak suka berkelahi," tulis si pengunggah.

Cuitan yang jadi viral itu pun mengundang berbagi komentar warganet. "Ga berani lawan azka karena 1vs1 bukan 1vs20," sindir seorang pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Ada juga yang berkomentar, "Jadi pengin liat Vincent ngamuknya gimana ya pas tau anaknya terlibat bully." "Nah giliran yang resmi di ring gak mau malah sok pas ramean," sahut yang lain.

"L (inisial anak Vincent) tidak suka berkelahi. Dia suka jadi pelaku intimidasi (megangin dan ngiket tangan korban). Vincent mungkin tidak tahu putranya salah gaul. Anak laki-laki mencoba terlihat keren seperti ayahnya, tapi gagal," menurut pengguna berbeda.

"Apakah sebagai orangtua dia salah? Yes! Tapi beneran kadang dari pov orangtua tu kita udah sekolahin anak di tempat yang terbaik, mahal, di rumah juga udah diawasi dengan baik, tapi lingkungan itu berperan banyak banget. Jadi aku mau ngehate Vincent seutuhnya juga gak tega," aku seorang warganet.

Pengguna lain menulis, "Cape-cape Vincent jaga privasi sampe kaga pernah ngebolehin media ngeshoot keluarganya, eh malah anaknya bikin malu 😫." "Kasian, dia bangga ceritain anaknya. Anaknya malah jadi tai," sahut yang lain.

3 dari 4 halaman

Video Lama Lainnya

Sebelum ini, ada juga yang berbagi video lama memperlihatkan Vincent Rompies mengumpat pelaku bullying. "Padahal pak Vincent sangat tidak menyukai yang namanya bullying, tapi malah anaknya ikutan atau mungkin salah pergaulan jadi ikut membully," tulis seorang pengguna X membagikan penggalan klip yang dimaksud, Senin.

Diketahui bahwa rekaman itu merupakan bagian dari episode program Tonight Show dengan komika difabel pertama di Indonesia, Dani Aditya sebagai bintang tamu dan dibagikan pada 18 Desember 2022. Di penggalan klip, Dani bercerita, "Diludahi, (dirundung) teman dibilang, 'Kamu enggak cocok sekolah di sini, cocoknya di SLB.'"

Pengakuan itu dibalas Vincent dengan berteriak, "A****g lu!" Rekaman ini pun mengundang komentar sejumlah warganet, salah satunya menulis, "Anaknya nanti dikatain a****g gak yak?" "Bisa aja mungkin udah dididik baik-baik di rumah, di luar ternyata ikut-ikutan temen," pengguna berbeda menimpali.

"Kalo emang bener, seharusnya diproses sesuai hukum, biar jera. Jangan sampe jadi Mario Dandy jilid II," sebut pengguna berbeda.

4 dari 4 halaman

Kata Polisi

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alvino, belum membenarkan keterlibatan anak Vincent. "Kalau itu nanti didalami dulu," kata Alvino pada wartawan, Senin, 19 Februari 2024, lapor Jawa Pos.

Namun demikian, Alvino membenarkan tindak kekerasan tersebut, dan memastikan korban telah membuat laporan polisi. "Iya sudah kita tindak lanjuti," katanya. Alvino menuturkan, saat ini, masih ada satu korban yang mendapat perawatan di rumah sakit.

Terkait luka yang dialami korban, ia belum mau membeberkannya, karena masih menunggu diagnosis dokter. "Penyidik mendatangi rumah sakit untuk minta keterangan klarifikasi pada korban dan cek TKP. Proses hukum sedang berjalan," ia mengonfirmasi.

Menurut informasi, peristiwa pemukulan, yang membuat korban sekarang berada di rumah sakit, direkam pada 2 Februari 2024. Kabarnya, 40 orang terlibat dalam kejadian ini, membuat beberapa siswa diskors. Di kolom komentar, disebutkan bahwa di antara para pelaku, ada anak artis, yang kemudian disahut dengan menulis nama Vincent Rompies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini