Sukses

Deretan Koleksi Tas Titiek Soeharto dari Jenama Prancis hingga Lokal Asal Yogyakarta

Gaya berpakaian sampai tas yang dipakai oleh Titiek Soeharto kini menuai perhatian semenjak kerap terlihat dalam kampanye politik di masa Pemilu 2024 mendukung mantan suaminya, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bagian keluarga cendana, publik tentu tak heran kalau Titiek Soeharto memakai barang-barang mewah. Wanita yang aktif berpolitik dan jadi anggota dewan sejak 2012 lalu ini kembali mencuri atensi setelah belakangan sering tampil di berbagai kesempatan bersama mantan suaminya, Prabowo Subianto untuk mendukungnya.

Bukan hanya itu, tapi gaya berpakaiannya sampai tas yang ia pakai pun orang akan mengulik lebih jauh. Terlebih wanita bernama lengkap Siti Hediati Hariyadi ini ibunda dari Didit Hediprasetyo yang merupakan seorang fashion desainer.

Untuk itu simak deretan koleksi tas Titiek Soeharto yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (17/2/2024).

1. Chanel Tweed Classic Flap Bag

Koleksi tas yang pertama adalah Chanel Tweed Classic Flap Bag dari jenama asal Prancis. Mengutip dari laman Farfetch, bisa dibilang tas ini merupakan aksesori paling ikonik dari label tersebut. Gabrielle ‘Coco’ Chanel memulai debut desain inovatifnya pada 1955, mendobrak batasan busana pada era tersebut dengan memperkenalkan desain pertama dari jenisnya yang menampilkan tali bahu yang praktis dan membebaskan.

Titiek Soeharto memakai tas mewah tersebut dalam sebuah acara formal yang ia padukan bersama blouse bermotif batik dan kain warna hijau emerald senada. Harga tas yang punya banyak pilihan warna tersebut dibanderol Rp70,2 juta. Keistimewaan tas ini adalah wol-tweed sebagai ciri khas desain warisan yang bertahan lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Chanel Vintage Medium Diana Shoulder Bag

Selanjutnya masih dari brand yang sama, putri ke-4 mantan Presiden Soeharto ini memakai Chanel Vintage Medium Diana Shoulder Bag seharga Rp148,2 juta. Tas warna putih tersebut ia padukan dengan gaya busana etnik berupa atasan kebaya warna senada lengkap bersama kain.

Yang juga menarik adalah dandananya, Titiek menyanggul rambutnya serta memberikan riasan natural. Sebentuk kalung mutiara yang dipakai politikus Golkar tersebut di lehernya membuat keseluruhan tampilannya jadi makin anggun.

3. Coccinelle B14 Bag

Selanjutnya dalam sebuah potret lama, Titiek terlihat mengenakan Cocconelle B14 Bag saat sedang berkampanye. Tampak santai memakai seragam kaus partai, ia memakainya sebagaimana sebuah tas selempang kecil. 

Mengutip dari laman situs belanja online Begalier, B14 Medium Handbag Coccinelle merupakan tas bergaya elegan dan berkelas. Terbuat dari kulit asli dengan handle atas dan crossbody yang dapat dilepas. Tas ini lebih cocok dipakai saat acara non-formal. 

3 dari 4 halaman

4. Tod's Di Bag

Selanjutnya yang pernah terlihat, Titiek Soeharto memakai Tod's Di Bag warna hijau seharga sekitar Rp4 jutaan. Ia memadukan item fashion tersebut dengan busana kebawa warna hijau yang lebih kalem. 

Rambutnya seperti biasa ditata dengan disanggul ke belangang. Namun yang membuatnya lagi-lagi tampak anggung adalah pemakaian kerudung yang hanya tersampir serta kalung mutiara sederhana. 

Untuk diketahui Tod's Di Bag merupakan tas paling ikonik dari merek tersebut. Di Bag diperkenalkan pada tahun 1990an dan langsung meraih kesuksesan berkat pelanggannya yang terkenal.

Selama beberapa dekade terakhir, tas ini telah dikenakan oleh Putri Diana, Naomi Campbell, Nicole Kidman dan Putri Caroline dari Monaco, dan masih banyak lagi selebriti lainnya. Ditafsirkan ulang dengan berani saat ini, hal ini mewujudkan keseimbangan sempurna antara pembuatan tas tradisional, eksperimen, dan kreativitas.

"Di Bag juga dikenal menganut semangat modern dan tanpa gender, menukar garis tajamnya dengan kelembutan sensual dan kini tersedia dalam palet warna beragam." keterangan di laman resmi Tod's.

4 dari 4 halaman

5. Tas Rajut Dowa

Di urutan selanjutnya, wanita 64 tahun tersebut sempat terlihat memakai tas dari brand lokal asal Yogyakarta yaitu Dowa. Titiek mengenakan tas rajut berwarna biru tersebut saat mengikuti rangkaian kampanye akbar Prabowo Subianto di GBK Senayan, Jakarta.

Mengutip dari laman resminya, Dowa adalah sebentuk cinta terhadap karya anak bangsa Indonesia yang diwujudkan dalam karya fashion kelas dunia. Bergerak dan berdaya bersama ribuan perempuan bertalenta pengrajin maupun pecinta Dowa yang berkarya dengan cinta.

Mengulik lebih lanjut koleksi tas rajut tersebut, terdapat beragam ukuran, warna dan model yang ditawarkan. Harganya masih sekitar di bawah Rp1 juta. Istimewanya tas ini adalah buatan tangan pengrajin dengan proses meliputi pemotongan bahan kulit, menjahit, hingga merangkainya jadi sebuah tas.

Meskipun buatan Yogyakarta, Dowa sudah memiliki toko fisik di Jakarta. Lokasi tepat tokonya berada di Jl. Cikajang No.8, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini