Sukses

Dekorasi Ulang Rumah Lewat Perhitungan Feng Shui untuk Raih Cuan di Tahun Naga Kayu

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai toko ritel dengan beragam produk, MR.DIY turut merayakan Tahun Baru Imlek 2024 melalui Hoki Bareng MR.DIY. program ini mengajak kita untuk meraih keberuntungan atau cuan di Tahun Naga Kayu dengan menata ulang dekorasi rumah sesuai ilmu Feng shui.

Menurut Ria Sutrisno selaku Head of Marketing MR DIY Indonesia, pihaknya ingin selalu memenuhi keberagaman kebutuhan konsumen yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk menghormati mereka yang merayakan momen Imlek ini. Tahun Naga Kayu yang dipercaya sebagai lambang kesuksesan sehingga peruntungan di tahun ini menjadi topik yang menarik untuk didiskusikan.

"Di tahun ini MR.DIY menghadirkan ahli Feng Shui untuk berbagi hal mengenai dekorasi ulang rumah agar menarik energi positif serta mendatangkan keberuntungan atau hoki," jelas Ria Sutrisno dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, 8 Februari 2024.

Tahun Baru Imlek juga menjadi momen untuk perayaan, pembaruan, dan kemakmuran, serta waktu yang tepat untuk menyelaraskan rumah dan ruang kerja dengan energi yang lebih baru. Menurut Feng Shui, merapikan barang-barang atau mendekor ulang rumah dengan cara yang terpercaya bisa menciptakan harmoni dan keseimbangan guna membawa keberuntungan.

Feng Shui secara tradisional berakar pada Taoisme, sangat mengutamakan keharmonisan dan keseimbangan di lingkungan sekitar kita. Fengshui adalah feng (angin) dan shui (air), dua unsur ini dianggap sebagai kebutuhan hidup paling penting bagi manusia. Lely Vy selaku Ahli Feng Shui mengatakan, feng shui rumah merupakan ilmu topografi kuno yang berasal dari Tiongkok yang diyakini bahwa ada hubungan antara manusia, langit, dan bumi yang dapat dijalin dengan harmonis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengatur Rumah Sesuai dengan Feng Shui

"Dalam desain interior, kepercayaan ini dapat digunakan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan bagi penghuninya. Untuk memastikan tahun ini jadi tahun yang menguntungkan, maka kita perlu menstimulasi energi positif (chi) dengan mengatur rumah sesuai dengan Feng Shui," terang Lely Vy.

"Melalui fengshui, kita bisa tahu bahwa pengaturan letak perabotan atau pernak-pernik rumah dengan cara yang tepat dapat meningkatkan energi positif di dalam ruangan. Pemilihan warna juga penting dalam desain interior, karena warna yang dipilih harus selaras dengan fungsi ruangan dan juga mencerminkan kepribadian penghuninya," sambungnya.

Lely Vy memberikan beberapa tips untuk mengejar hoki di tahun 2024, salah satunya dengan menghadirkan elemen logam dan juga beberapa ornamen berwarna merah seperti bunga hias bisa mendatangkan energi positif di dalam rumah. "Jangan lupa untuk menghadirkan unsur air, seperti akuarium maupun hiasan air berwarna biru, untuk mendatangkan keberuntungan di tahun ini," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Harapan untuk Tahun 2024

Sebagai Promo Imlek, MR.DIY memberikan diskon sampai 40 persen untuk berapa item terpilih. "Kami berharap semoga tahun 2024 ini dipenuhi dengan kesehatan, keberkahan, dan kemakmuran untuk kita semua sesuai dengan semangat ikon naga yang penuh keberanian, kekuatan, dan keberuntungan, representasi sempurna untuk awal dari setiap langkah perjalanan yang penuh warna,” tutur Ria.

Dalam feng shui, tanaman hijau hidup dianggap sebagai pembawa energi positif yang dapat meningkatkan kesehatan, kekayaan, dan kesejahteraan. Pemilihan tanaman dengan daun lembut, berbentuk bundar, dan khususnya berbentuk hati dianggap membawa kemudahan dan aliran kehidupan ke dalam ruang tersebut.

Menurut Anjie Cho, arsitek interior dan penasihat feng shui, tanaman feng shui memainkan peran penting dalam meningkatkan aliran Chi, energi kehidupan vital. Tanaman yang mewakili elemen kayu, seperti pohon hijau, dapat membawa kualitas seperti ketahanan, fleksibilitas, penyembuhan, dan pertumbuhan

Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com yang melansir dari Homes and Gardens, 22 Januari 2024, salah satu rekomendasi tanaman hias yang membawa keberuntungan dalam feng shui adalah Pohon Uang, atau Pachira Aquatica. Bukan hanya tanaman hias biasa; dalam konteks feng shui, pohon ini dipandang sebagai simbol kekayaan dan keberuntungan. 

4 dari 4 halaman

Tanaman dan Interior Rumah

Penggunaannya dalam praktik feng shui tidak hanya terbatas pada peningkatan kekayaan finansial, tetapi juga mencakup aspek keberlimpahan batin. Dipercayai bahwa energi positif yang dipancarkan oleh Pohon Uang dapat menginspirasi rasa sabar dan ketenangan, seiring dengan pertumbuhannya yang lambat namun pasti.

Selain itu ada Tanaman Lidah Mertua, atau Sansevieria, Ini adalah pilihan menarik untuk memperkuat energi positif di dalam rumah, terutama ketika ditempatkan di koridor atau pintu masuk. Dengan bentuk daunnya yang seperti pedang, Sansevieria memberikan kesan yang kokoh dan memberikan perasaan perlindungan, sesuai dengan prinsip feng shui.

Ada pula Kuping Gajah Tarantula atau Anthurium Clarinervium, dengan daun-daunnya yang besar berwarna hijau gelap hampir hitam dan memiliki tekstur beludru yang indah, menjadi pilihan yang memukau dalam konteks feng shui.

Keunikan daun berbentuk hatinya menciptakan simbolisme positif terkait dengan cinta dan keberuntungan. Keanggunan dan daya tarik visual yang dimilikinya tidak hanya memperkaya tampilan interior rumah, tetapi juga menyampaikan pesan keindahan alam yang mendalam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.