Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Disindir soal Minta Uang Ratu Elizabeth II di Panggung Golden Globes 2024

Beragam cerita datang dari perhelatan Golden Globes yang berlangsung pada Minggu malam, 7 Januari 2024, di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS), waktu setempat. Meskipun Pangeran Harry dan Meghan Markle tak hadir di gelaran ke-81 itu, mereka malah menjadi sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cerita datang dari perhelatan Golden Globes yang berlangsung pada Minggu malam, 7 Januari 2024, di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS), waktu setempat. Meskipun Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tak hadir di gelaran ke-81 itu, mereka malah menjadi sorotan publik.

Dikutip dari Hello Magazine, Selasa (9/1/2024), semua bermula ketika pembawa acara, Jo Koy, melontarkan lelucon mengenai Pangeran Harry di panggung. Saat berbicara kepada penonton tentang nominasi, Jo memuji Imelda Staunton, yang memerankan mendiang Ratu di musim terakhir The Crown.

"Betapa hebatnya Imelda Staunton di The Crown, bukankah dia luar biasa? Penggambarannya sebagai Ratu sangat bagus sehingga Pangeran Harry meneleponnya dan meminta uang darinya," katanya.

Komedian Negeri Paman Sam itu menambahkan, "Seperti yang saya katakan, saya tidak menulis semua ini! Itu bukan milik saya!. Pangeran Harry dan Meghan akan tetap dibayar jutaan dolar karena tidak melakukan apa pun, dan itu hanya dari Netflix!"

Harry dan Meghan Markle merilis film dokumenter untuk Netflix pada 2023 yang merinci keluarnya mereka dari keluarga kerajaan Inggris. Pasangan ini lantas pindah ke California sebagai bagian dari kesepakatan yang diperkirakan bernilai 100 juta dolar AS (R1,5 triliun).

Menyusul laporan bahwa kolaborasi ini memasuki masa sulit pada Juli 2023, juru bicara Netflix mengatakan kepada ET, "Jalinan kedekatan dengan Archewell Productions adalah salah satu hal yang sangat kami hargai. Harry dan Meghan diluncurkan sebagai debut dokumenter paling spektakuler Netflix hingga saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Berbagai Pihak

Pihaknya melanjutkan, "Perjalanan menarik kami bersama mereka tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Saat ini kami berkolaborasi dalam berbagai proyek, termasuk serial dokumenter yang sangat dinantikan, Heart of Invictus."

Menanggapi klip lelucon di X (sebelumnya Twitter), seorang warganet menulis, "Ya ampun, itu disampaikan dengan cara yang kejam."

"Dia mengatakan itu?," lanjut warganet lainnya yang terkejut.

Lainnya lantas melanjutkan, "Jangan lupa komentar soal mereka yang menghasilkan uang tanpa melakukan apa pun. Dibayar oleh Netflix… tapi kemudian komentar tersebut ditujukan kepada seseorang (eksekutif Netflix?) yang hanya menggelengkan kepalanya."

Meghan Markle juga terlihat absen dari reuni pemeran "Suits", karena beberapa bintang naik ke panggung bersama untuk memberikan penghargaan. Salah satu bintangnya, Gina Torres, berbicara tentang Duchess yang absen pada malam itu.

"Kami tidak memiliki nomor teleponnya. Kami tidak memilikinya, jadi... Dia akan lihat, dia akan menonton. Dia akan senang kita ada di sini," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Meghan Markle Muncul Jadi Cameo di Iklan Produk Kopi, Tanda-Tanda Kembali Jadi Aktris?

Sebelumnya, Meghan Markle terlihat muncul sebagai cameo dalam iklan sebuah brand kopi di Instagram. Rumor ia akan kembali ke dunia akting kembali muncul setelah bintang serial The Suit itu memutuskan mundur dari dunia hiburan setelah ia bertunangan dengan Pangeran Harry pada April 2018.

Apakah rumor tersebut benar? Los Angeles Times melaporkan, dikutip dari laman The Star, Kamis, 28 Desember 2023, ia ternyata hanya menjalankan perannya di perusahaan kopi tersebut, yakni sebagai investor, penasihat, dan advokat, sejak 2020. Lagi pula, Meghan bukan pertama kali tampil dalam konten promosi brand kopi tersebut.

Ibu dua anak itu pernah muncul di Instagram reel Clevr Blends pada Februari 2023. "Tiga tahun lalu, semuanya berubah," kata Hannah Mendoza, co-founder Clevr, dalam unggahan reels itu.

"Tidak ada orang lain selain Meghan, Duchess of Sussex, yang mulai meminum latte kami. Dia tidak hanya menyukai produknya, tapi juga sangat bersemangat mendukung para perempuan pengusaha, sumber berkelanjutan kami, dan pengembalian keadilan pangan kami."

4 dari 4 halaman

Tuai Pro Kontra Warganet

Dalam iklan terbaru, Meghan berakting mengemas kopi. "Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Clevr kami yang luar biasa di sini, di kantor pusat. Tanpa mereka, kami bukan apa-apa," Mendoza memulai dalam iklan tersebut.

"Kru pemenuhan kami dengan penuh kasih mengemas latte Anda," lanjutnya, mengangguk ke tim yang mencakup Meghan. "Mereka telah mendengarkan Britney (Spears) berulang kali sejak tahun 2002."

Mendoza lalu melanjutkan memperkenalkan timnya. "(Inilah) tim digital kami yang sangat cerdas, hanya sedikit kutu buku, memastikan situs web tidak mogok lagi seperti tahun lalu," katanya dengan kamera juga menyorot sosok Meghan di belakangnya yang terlihat sibuk mengetik di depan laptop.

"Akhirnya, lem itu yang menyatukan kita semua," Mendoza menambahkan seraya Meghan berjalan melintasinya sambil memegang kemasan produk kopi itu. "(Adalah) tim operasi kami yang luar biasa dan tangguh telah membantu menjadikan tahun 2023 sukses besar."

Ribuan komentar dengan segera memenuhi kolom yang tersedia. Para pendukung Meghan memujinya dengan menyebutnya sebagai sosok pekerja keras.

"Itu sungguh lucu! Cinta dengan cameonya! Aku harap orang-orang menyadari betapa kerennya dia sebenarnya. Dia orang yang penuh kasih, perhatian, pekerja keras, cerdas, filantropis...dan lucu.... Sungguh gila bahwa begitu banyak orang tidak pernah menyadari hal itu, karena mereka begitu sibuk membencinya hanya karena disuruh," tulis seorang warganet.

Namun, sebagian lainnya mencerca istri Pangeran Harry itu karena dinilai sebagai kemunduran. "Pecundang terbesar Hollywood pada tahun 2023” akan beralih ke merek lain," komentar warganet berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.