Sukses

Restoran Bioskop XXI di Depok dengan Suasana Mirip Canggu Bali, Pesan Makanan Bisa Dapat Tiket Nonton Gratis

Saat ini bioskop tak hanya jadi tempat untuk nonton film saja, tapi juga menjadi destinasi berakhir pekan mencari hiburan. Itu sebabnya tak jarang ada bioskop yang menyediakan juga restoran di dalamnya, seperti sebuah bioskop XXI yang memiliki restoran berkonsep ala Canggu Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini bioskop tak hanya jadi tempat untuk nonton film saja, tapi juga menjadi destinasi berakhir pekan mencari hiburan. Itu sebabnya tak jarang ada bioskop yang menyediakan juga restoran di dalamnya.

Seperti yang diungkap seorang konten kreator yang menunjukan sebuah restoran dengan ambience mirip di Canggu, Bali. Restoran tersebut berada di dalam bioskop XXI di Margocity Depok. 

"Gua baru tahu ternyata XXI bisa juga lho bikin resto vibe ala di Canggu," ungkap seorang pengguna TikTok dengan akun @dekodennis yang diunggah 24 Desember 2023.

Ia mengaku jauh-jauh dari lokasi tinggalnya di Jakarta Barat ke Depok hanya untuk merasakan ambience restoran tersebut. "Sebenernya FOMO aja sih sama kontennya orang," sambungnya.

Lalu ia menunjukan sebuah restoran bernama Hello Sunday yang letaknya di dalam XXI tersebut. Suasanya ketika memasuki restoran sudah sangat terasa seperti di Canggu Bali dengan lampu-lampu dari rotan di langit-langitnya. 

Dekorasi dan interior bernuasa kayu serta tanaman gantung di dalam restoran membuat pengunjung bisa betah berlama-lama di dalamnya. "Makan di sini bisa dapat gratis tiket nonton juga," ungkapnya sambil menyebut akan membocorkan bagaimana caranya.

Ia pun merekomendasikan beberapa menu makanan dan minuman yang bisa dicoba. Pertama adalah dragon manggo tea seharga Rp50.000, minuman tersebut menurutnya sangat segar hingga membuat siapa pun merasa seperti di Canggu.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Makanan yang Direkomendasikan

Tentu tak hanya pesan minuman, Anda juga bisa menemukan menu lainnya. Selanjutnya restoran ini juga menyediakan berbagai pastry termasuk aneka tart yang patut dicoba karena terasa lembut.

Ia juga merekomendasikan untuk memesan butter cassava sambal roa seharga Ro40.000 sebagai camilan teman minum tadi. "Kalau buat ngemil mungkin singkong goreng lebih cocok ya, teksturnya crunchy banget jangan lupa dicocol sambal roa," sarannya.

Untuk makanan berat restoran ini menyediakan menu mushroom stoganoff seharga Rp90.000. Tapi menurutnya lidahnya lebih cocok dengan menu chicken yakimeski seharga Rp78.000. "Yang gua suka di menu ini telurnya, nasi gorengnya dan juga buttermilk chicken. Tiga kombinasi itu bikin jadi comfort food," jelasnya lagi.

Untuk makanan penutup, ia merekomendasikan menu mixed berries cheese cake seharga Rp85.000. Di akhir konten ia membocorkan cara untuk mendapatkan tiket gratis yaitu dengan minumum pembelian sebesar Rp150.000. Lebih enaknya lagi tiket tersebut bisa dipakai untuk nonton di bioskop XXI mana pun.

3 dari 4 halaman

THARA Kitchen & Bar di Canggu Bali

Jika ingin betul-betul merasakan Canggu Bali, Anda juga bisa mendatangi restoran baru berikut. THARA Kitchen & Bar menambah deretan panjang spot kuliner kekinian terutama di Bali.

Berlokasi di Chesa Canggu dekat pantai Batu Bolong, restoran kontemporer yang elegan ini menawarkan dining experience yang santai tapi bernuansa mewah. Hidangan yang disajikan adalah perpaduan menu-menu Barat dengan sentuhan kuliner global sehingga menciptakan cita rasa unik dan menggugah selera.

Semua menu di THARA Kitchen & Bar menggunakan bahan makanan pilihan dan berkualitas untuk berbagai sajian yang premium dan lezat. Chef akan memanjakan pengunjung dengan menu-menu yang menggabungkan teknik memasak ala Barat dan Timur, dipadukan dengan pengalaman mengolah makanan saat berada di luar negeri.

Kekayaan khasanah kuliner ini akan memberikan kenikmatan rasa tersendiri bagi pengunjung. Di samping hidangan yang enak, THARA Kitchen & Bar juga menawarkan berbagai pilihan minuman wine dan cocktail. 

 

4 dari 4 halaman

Interior Restoran dan Menu Makanan

Interior restoran yang luas bisa menampung hingga 70 pengunjung, sehingga sangat cocok untuk para pasangan, keluarga, atau group yang ingin merayakan momen istimewanya. Suasana di THARA Kitchen & Bar menggambarkan gaya Canggu yang autentik, menambah kesan keseluruhan dari dining experience.

Beberapa hidangan unggulan di THARA Kitchen & Bar termasuk Thara Shakshuka, hidangan sarapan yang terinspirasi dari Afrika Utara, dan pasta buatan sendiri dengan sentuhan rempah Asia. Pecinta daging dapat menikmati Double Gold & Wagyu dan Truffle Blue Cheese Wagyu Patty.

Adapun penggemar seafood dapat menemukan berbagai sajian segar yang diperoleh dari nelayan lokal Canggu. Selain itu, restoran ini menyajikan menu vegan, vegetarian, dan bebas gluten untuk memenuhi berbagai preferensi diet.

"THARA Kitchen & Bar di Chesa Canggu adalah spot kuliner Canggu yang memberikan pengalaman bersantap gaya casual dan bertujuan memuaskan selera maupun cita rasa pengunjung dengan sajian yang lezat, bahan berkualitas dan suasana restoran yang nyaman," ungkap Stevanus Stevanus Chandra, F&B Manager at THARA Kitchen & Bar.

Selain dining, pengunjung pun berkesempatan mampir ke THARA Kitchen & Bar untuk menikmati afternoon tea atau secangkir kopi racikan Expat Roasters. Jelang sore hari, tamu bakal dimanjakan dengan berbagai penawaran happy hours and cocktail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.