Sukses

Kaleidoskop Lifestyle 2023 Bagian I: Rumah Baru Jessica Iskandar sampai Anak Mahfud MD Pernah Rahasiakan Identitas Anak Pejabat

Selain rumah baru Jessica Iskandar dan cerita anak Mahfud MD, polemik kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio pada Christalino David Ozora juga jadi topik yang dirangkum dalam Kaleidoskop Lifestyle 2023 bagian pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Ada ragam topik bahasan yang jadi sorotan pembaca selama 2023. Di antara yang paling populer, cerita-cerita ini terangkum dalam Kaleidoskop Lifestyle 2023 bagian I.

Awal tahun ini, Jessica Iskandar jadi sorotan usai melaporkan kasus penipuan bisnis yang dialaminya. Akibat musibah tersebut, Jedar, begitu sapaan akrabnya, mengaku rugi sekitar Rp10 miliar.

Di tengah kasus penipuan yang dialaminya, ia sempat berbagi foto keluarga saat syukuran rumah baru. Jessica mengatakan bahwa rumah tersebut adalah pemberian sang suami saat melamarnya. Saat melamar ibu anak satu itu, Vincent memberi blueprint rumah yang akan dibangun dan jadi tempat tinggal mereka setelah menikah.

Belanjut pada Februari 2023, penyelidikan kasus penganiayaan terhadap David Latumahina yang dilakukan Mario Dandy Satriyo menarik perhatian insten khalayak. Video diduga rekaman pengeroyokan terhadap David juga beredar di media sosial saat itu.

Klip tersebut diunggah sejumlah akun Twitter, sekarang X, dan jadi viral. Salah satunya oleh akun @unrllls. "Ini bib tadi sempat ke download," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya yang dimaksudkan untuk dikirim ke akun @habibthink, 23 Februari 2023.

Di video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, Mario Dandy didduga menendang kepala David yang tengah tengkurap. Hal itu dilakukan berulang kali.

Berlanjut, pada Maret 2023, cerita dari anak Mahfud MD yang merahasiakan identitas juga tidak kalah populer. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) itu mengungkap bahwa ia memang melarang anak-anaknya mengungkap identitas mereka secara blak-blakan.

Hal itu ternyata sempat membuat anak kedua Mahfud dikira orang tidak mampu. Kala itu, diketahui bahwa Mahfud masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain tiga bahasan itu, masih ada beberapa topik populer selama Januari--Maret 2023 yang terangkum dalam Kaleidoskop 2023 bagian pertama. Berikut ringkasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Januari 2023

Intip Lagi Rumah Baru Jessica Iskandar Pemberian Suami, Ada Air Mancur dan Pemandangan Persawahan

Jessica Iskandar bercerita bahwa rumah barunya sudah mulai dibangun sebelum ia jadi korban penipuan bisnis. Di sebuah video yang diunggah ke kanal Youtube-nya, Jessica menunjukkan ia bersama sang suami, Vincent Verhaag, dan kedua anaknya kompak memakai baju warna putih dengan bawahan kain khas Bali.

Mereka menggelar acara selamatan rumah baru dengan melakukan upacara adat Bali. "Yeay hari ini kita selamatan rumah baru! Terima kasih papa @v.andrianto you’re the best! We love you! Terima kasih Tuhan puji syukur kami panjatkan ke hadiratMu, semoga selalu kita diberikan kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan dan kenyamanan di rumah baru kami. Amin! I’m super happy and full of blessings," tulis Jessica.

Selamatan dengan upacara adat tersebut bertujuan supaya rumah baru yang ditempati Jessica dan keluarganya dapat terhindar dari hal-hal buruk, serta dapat membawa keberkahan. Di unggahan tersebut, ia juga memperlihatkan beberapa bagian rumahnya.

Baca Selengkapnya...

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Menikah di Swiss, Pakai Kebaya Kreasi Intan Avantie

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida, telah menyandang status sebagai seorang istri. Ayu resmi menikah dengan Achmad Adi Pane, bankir asal Indonesia yang menetap di Jenewa, Swiss pada 14 Januari 2023.

Namun, ia baru mengunggah foto-foto pernikahan di akun Instagram-nya pada 19 Januari 2023.  "Bismillahirohmanirohim 14.01.2023 ❤️ Kami sangat berterima kasih kepada semua keluarga dan teman-teman kami yang menghadiri dan berpartisipasi dalam Hari Pernikahan Sipil kami," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Meski jauh dari rumah, Ayu tetap tampil dalam balutan kebaya merah rancangan Intan Avantie, sementara sang suami mengenakan setelan jas abu-abu yang dipadukan dengan dasi marun kreasi Bie Hin Tailor.

Baca Selengkapnya...

Song Hye Kyo Hanya Makan Nasi Porang demi Drakor The Glory, Penulis Naskah Sampai Menangis

Song Hye Kyo menurunkan berat badannya agar lebih kurus lagi di depan kamera untuk drama Korea (drakor), The Glory. Di video berjudul "[The Glory] Commentary & Reaction" yang dipublikasikan di saluran YouTube Netflix Korea, 6 Januari 2021, para pemeran, sutradara, dan penulis naskah membahas adegan yang memperlihatkan Moon Dong Eun, karakter yang diperankan Hye Kyo, saat menunjukkan luka-lukanya ke hadapan Ju Yeo Jeong (Lee Do Hyun) untuk pertama kali.

Kim Eun Sook, penulis naskah The Glory, menyebut bahwa aktris itu meminta waktu dua bulan untuk menjawabnya. Ketika ia menanyakan apakah sang aktris akan berolahraga, Hye Kyo menjawab, "Tidak, aku harus menurunkan berat lebih banyak."

Hye Kyo benar-benar menjalankan rencananya. Ia pun bertanya apa yang Hye Kyo makan untuk meraih targetnya. "Ia mengatakan nasi konjac (porang). Saya sangat menghargai usahanya, dan merasa tidak enak. Jadi, itu benar-benar membuat saya menangis ketika melihat seluruh adegan."

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Februari 2023

Viral Video Mario Dandy Aniaya David Latumahina, Warganet: Gemetar Lihatnya

Dari narasi yang dilihat di akun Twitter @LenteraBangsaa_, Mario Dandy bersama rekannya diduga menganiaya David di sebuah jalan sepi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, 20 Februari 2023. Kejadian berawal ketika korban sedang berada di rumah temannya dan saat itu David dihubungi mantan pacarnya.

Korban pun memberitahu lokasinya. Mario bersama temannya kemudian datang menggunakan Jeep Rubicon. Tidak lama kemudian, David diajak ke sebuah jalan kosong. "Di situ korban dianiaya dua orang pelaku yang saat ini berhasil ditangkap dan ditahan di polsek Pesanggrahan Jaksel," cuit akun tersebut.

Saat itu, polisi telah menetapkan Mario Dandy, anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap David (17).

Baca Selengkapnya...

Sosok Bupati Indramayu Nina Agustina yang Ternyata Putri Mantan Kapolri

Kabar Lucky Hakim memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu sempat bikin heboh. Beredar kabar bahwa hubungan Lucky dan Bupati Indramayu, Nina Agustina, tidak harmonis.

Saat ditanya hal tersebut, Nina membantah bahwa hubungannya dan Lucky tidak harmonis. Namun, ia tidak menampik bila ada selisih paham.

Dalam profilnya, Nina tercatat sebagai perempuan kelahiran Purwodadi, Jawa Tengah, 17 Agustus 1973. Ia ternyata merupakan putri dari mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar.

Baca Selengkapnya...

Mario Dandy Satrio Disebut Tega Aniaya Orang karena Jadi Generasi Stroberi, Apa Itu?

Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio pada Christalino David Ozora masih jadi topik hangat perbincangan online di Februari 2023. Di antara ungkapan "tidak habis pikir," warganet juga menulis ragam pendapat lain, termasuk bagaimana Mario merupakan contoh "generasi stroberi."

"Privilege orangtua hanya akan melahirkan generasi strawbery, dan orangtua strawbery akan melahirkan generasi ongol-ongol ... Anak dimanja ya jadi belatung, bukan rajawali," kicau akun Twitter @Rezasyariatii dalam sebuah tweet viral kala itu.

Jadi, apa itu generasi stroberi?

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Maret 2023

Rahasiakan Identitas Sebagai Anak Pejabat, Anak Mahfud MD Pernah Dikira Orang Tak Mampu

Anak kedua Mahfud MD disebut kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Ia mengatakan bahwa kala itu, para dosen sama sekali tidak mengetahui jika Vina Amalia adalah anaknya.

"Bahkan saat anak saya yang nomor dua kuliah di Fakultas Kedokteran Unair, sampai anak saya wisuda, hampir semua dosennya enggak tahu dia anak saya," ungkap dia.

Mahfud menceritakan bahwa kala itu, ada seorang dosen yang memberikan susu pada Vina. Usai mengetahuinya, Mahfud kemudian mengundang dosen tersebut untuk makan bersama sebagai tanda terima kasih.

Baca Selengkapnya...

Tak Kalah Cantik dari Nong Poy, Transgender Thailand Bikin Pria China Ceraikan Istri Pertama

Kisah pernikahan Nong Poy dengan lelaki tulen anak konglomerat pada Maret 2023 membuka kembali kisah serupa. Beberapa waktu lalu, ramai beredar kabar seorang pengusaha asal China rela meninggalkan istrinya demi menikah dengan transgender Thailand. Cerita pasangan ini sempat jadi sorotan pada 2021 lalu.

Demi bisa menikah dengan seorang transgender, pria China ini rela menceraikan istri pertamanya yang merupakan wanita tulen. Pengusaha kaya itu diketahui bernama Bao, dan kisah cinta mereka dimulai ketika pria China itu melakukan perjalanan bisnis ke Thailand.

Ia kemudian bertemu seorang transgender bernama Rinrada Thurapan di sebuah pertemuan dengan rekan bisnisnya. Bao langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Baca Selengkapnya...

Tanggapan Wagub Jawa Barat Soal Penolakan Ustaz Khalid Basalamah Berceramah di Masjid Raya Al Jabbar

Ustaz Khalid Basalamah kembali dapat sorotan setelah batal ceramah di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Kabar itu ramai jadi pembahasan publik, terutama di Jawa Barat.  Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum pun ikut angkat bicara seputar polemik tersebut.

Uu Ruzhanul Ulum mempersilakan seluruh umat Muslim menggunakan Masjid Raya Al Jabbar untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara. "Agama juga seperti itu. Sepanjang tidak membawa kemudharatan dan tidak bertentangan dengan dasar negara dan tidak membuat perpecahan, sah-sah saja, tidak masalah," kata Wagub Jawa Barat.

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini