Sukses

Lay EXO Bakal Gelar Fan Meeting Gratis di Jakarta, Simak Cara Daftarnya

Selain Jakarta, fan meeting gratis Lay EXO juga bakal berlangsung di Manila dan Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Lay EXO menyapa para penggemar dengan kabar gembira, Jumat, 17 November 2023. Di akun media sosialnya, pria yang juga dikenal dengan nama Lay Zhang ini mengumumkan fan meeting gratis yang salah satunya akan digelar di Jakarta.

Ia menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Bergabunglah dengan saluran broadcast Instagram saya dan daftarlah untuk mendapat kesempatan menghadiri listening party pribadi saya yang akan datang. Saya tidak sabar untuk melihat kalian di sana! 👀🎶"

Di Instagram, ia meminta para fans merujuk pada laman https://wct.live/app/39111/FanMeeting-Lay-Zhang. Tertulis di sana bahwa "tidak ada biaya tiket masuk untuk fan meeting ini." "Daftar dengan formulir (yang ada di tautan itu) untuk mendapat kesempatan memenangkan undangan gratis!" imbuh keterangan itu.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pemenang slot fan meeting ini akan berdasarkan "siapa cepat dia dapat." "Kampanye akan berakhir pada 27 November (2023) pukul 10.00 GMT+8 (sekitar pukul 09.00 WIB) dan pemenang akan menerima email dalam waktu 48 jam untuk mengonfirmasi kehadiran mereka," kata mereka.

Terlihat di sana, data-data yang harus diisi termasuk nama, alamat email, nomor ponsel, jenis kelamin, dan umur. Juga, beberapa pertanyaan, seperti sudah berapa lama jadi penggemar Lay dan "Jenis musik apa yang kamu suka dari Lay?"

Selain Jakarta, Lay Zhang juga akan menggelar fan meeting di Manila, Filipina, dan Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya, Lay belum merilis tanggal dan lokasi acara ini secara lebih detail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disambut Antusias

Pengumuman fan meeting Lay EXO disambut antusias oleh para penggemar. Beberapa di antara mereka meminta kapasitasnya jangan terlalu sedikit, karena "kami sudah menunggu lama untuk ini," tulis seorang fans di X, dulunya Twitter. "Saya sudah mendaftar, dan sekarang sedang berdoa supaya beruntung terpilih," kata yang lain.

Berbicara tentang Lay, penggemar sebelumnya dibuat bingung terkait statusnya di EXO. Meski ia belum pernah tampil dalam video musik grup sejak Monster dirilis pada 2016, belum pernah ada pengumuman resmi bahwa ia tidak lagi jadi anggota grup tersebut, lapor Koreaboo, dikutip Sabtu (18/11/2023).

Faktanya, Lay telah berpartisipasi, termasuk dalam album Don't Fight the Feeling pada 2021. Bahkan ketika mengumumkan kepergian dari SM Entertainment sekitar setahun lalu, ia berjanji akan bersedia "datang" kapanpun saat personel EXO membutuhkannya.

Selama bertahun-tahun, penggemar EXO menaruh harapan bahwa suatu hari nanti Lay akan kembali aktif berpromosi dengan personel lain, meski karier solonya sukses di negara asalnya, China.

3 dari 4 halaman

Status Lay

Hingga pada Mei 2023, warganet dibuat bingung dengan status Lay bersama EXO dan SM Entertainment karena ada sesuatu yang ditemukan di situs agensi hiburan Korea tersebut. Di halaman artis SM Entertainment di situs web mereka, terdapat setiap grup dan individu yang bekerja di bawah label tersebut.

Jajarannya mulai dari penyanyi hingga aktor dan model, bahkan atlet. Ketika mengklik tautan EXO di daftar ini, itu mengarah ke halaman yang mencakup semua personel dan unit dalam grup. Lay tidak ada di halaman ini, menyisakan delapan member lain dan dua sub-unit yang terdaftar.

Meski ada yang berasumsi bahwa ia tidak disertakan karena tidak lagi berada di bawah SM Entertainment, ternyata Lay masih terdaftar sebagai artis individu di halaman artis di luar EXO. Jika mengklik profilnya, itu akan mengarah ke halaman yang sudah tidak ada lagi di laman tersebut.

Namun, pengungkapan ini masih membuat banyak penggemar bingung dan mempertanyakan status Lay di EXO dan SM Entertainment.

4 dari 4 halaman

Profil Lay EXO

Merujuk K-profile, Lay tercatat lahir di Changsha, Hunan, China. Ia pernah jadi bintang cilik lokal di negara asalnya, tampil di banyak variety show. Pada 2008, Lay bergabung dengan SM Entertainment melalui salah satu audisi global mereka. Ia secara resmi diperkenalkan sebagai personel EXO pada 17 Januari 2012.

Namun, dalam tur konser SHINee tahun 2010, ia sempat mengisi posisi dance pengganti Jonghyun. Di atas panggung, Lay terlihat kuat dan karismatik, tapi di luar panggung, ia lucu dan ceria. Lay juga disebut belajar bermain piano secara autodidak.

Ia pernah berkata bahwa ketika seorang personel EXO merasa sedih atau lelah, ia akan memainkan lagu dengan gitarnya untuk menghibur mereka. Ia merilis album pertamanya LAY 02 SHEEP pada 7 Oktober 2017 dan semua lagunya ditulis atau disusun olehnya.

Lay kemudian merilis mini album pertamanya Lose Control pada 28 Oktober 2016, dan semua lagu ditulis dan disusun olehnya. Ia telah jadi salah satu entertainer Asia pertama yang berhasil memadukan beberapa identitas di atas panggung.

Gaya musiknya diberi nama "M-pop," atau musik pop Mandarin Campuran, gaya yang dipeloporinya dengan tujuan membawa budaya Tiongkok ke khalayak internasional

Tidak hanya musik, ia juga berakting dalam film China  Ex Files 2: The Backup Strikes Back (2015), Oh My God (2015), Kung Fu Yoga (2017), The Founding of an Army (2017), dan Island (2018). Juga, drama Tiongkok The Mystic Nine (2016), Operation Love (2017), The Golden Eyes (2019), dan Empress of the Ming (2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini