Sukses

Transformasi Gaya Rambut Baru Harry Styles Saat Nonton Konser U2, Bikin Penggemar Syok

Harry Styles difoto dengan gaya rambut baru cepak sambil bersantai dengan pacarnya Taylor Russell di konser U2 di Las Vegas.

Liputan6.com, Jakarta - Harry Styles tidak lagi memiliki rambut panjangnya seperti dulu. Penyanyi pemenang Grammy baru-baru ini mengucapkan selamat tinggal pada rambut keritingnya yang terkenal dengan gaya rambut baru, menurut foto yang diperoleh TMZ.

Mengutip laman People, Minggu (12/11/2023), menurut outlet tersebut, aktor "Don't Worry Darling" berusia 29 tahun itu memutuskan untuk tampil memukau dengan tampilan baru yang dramatis di konser U2 di Sphere di Las Vegas. Harry bersantai dengan pacarnya yang dikabarkan, aktris Bones and All Taylor Russell.

Tidak jelas kapan tepatnya Styles mencukur rambut ikalnya lantaran dia terakhir kali terlihat di depan umum pada bulan September dengan gaya rambutnya yang lebih panjang. Tak diketahui juga alasan dia melakukannya, tetapi satu hal yang pasti, 'para penggemar berduka atas penampilan khas sang superstar'.

Rambut Harry Styles telah melalui banyak era, termasuk saat ia memutuskan gaya rambut sebahu pada tahun 2015. Namun, satu-satunya potongan yang bertahan selama beberapa tahun terakhir adalah gaya rambut gelombang berteksturnya yang ditata, yang menampilkan gaya khas penyanyi tersebut pada saat tur konser.

Pada bulan Juli 2023, People berbicara dengan penata rambutnya, Ayae Yamamoto, wanita di balik penampilan Styles di atas panggung. "Rambutnya bagus sekali! Dia adalah pemain yang energik dan banyak bergerak di atas panggung, jadi saya harus memikirkan hal itu ketika saya mempersiapkannya. Dia mengibaskan rambutnya saat tampil, jadi saya harus memikirkan gerakan itu saat menata rambutnya," ungkap Yamamoto. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Penata Gaya Harry Styles

Penata gaya Styles juga sempat mengatakan bahwa ia mempertimbangkan lokasi pertunjukan dan cuaca saat ini. "Kelembapan akan memberikan perbedaan jika pertunjukan dilakukan di luar ruangan. Kami mulai dengan rambut basah dan saya mencoba menggunakan produk pengering untuk melawan pergerakan dan keringat," katanya kala itu.

Produk belum tentu tahan air dan Styles tidak ingin rambutnya terlihat kering, tetapi hal-hal yang akan membuat rambutnya terlihat berkilau dan alami setiap saat. Ia mengatakan, "Jika produknya tidak cukup, rambutnya bisa rontok, tapi terkadang rambutnya bisa sangat keriting. Saya ingin membuatnya tetap keriting dan bervolume."​

Tentu saja, sebagai penanggung jawab salah satu penata rambut paling terkenal di dunia, Yamamoto merasakan tekanan untuk melakukannya dengan benar. "Para penggemar sangat tertarik dengan rambutnya! Pada awalnya itu membuatku gugup. Namun sekarang, saya mendapat banyak pesan bagus dan itu membuat saya sangat bahagia," ungkapnya.

Menurutnya, setiap kali mereka memuji rambut Harry, itu adalah pujian bagi saya, dan itu membuat dirinya sangat bahagia. Ia mengatakan, "Seperti, Oke, saya sedang melakukan sesuatu di sini. Mereka adalah penggemar beratnya dan mereka sangat mengenal rambutnya, jadi saya ingin melakukan hal yang benar kepada mereka, karena sekarang saya juga merupakan penggemar berat Harry." 

3 dari 4 halaman

Gaya Androgini Harry Styles

Selain rambnut yang jadi perhatian, di antara banyak citra publik Harry Styles, penyanyi itu juga telah dikenal karena berani mengekspresikan diri dengan cara berpakaian yang mengacaukan norma gender. Akhirnya, gaya androgini Harry Styles sering kali memincu pro kontra, bahkan tak sedikit penggemar membandingkan penampilannya saat bergabung di One Direction.

Sementara, tidak sedikit juga yang menyukai bagimana penyanyi Inggris itu menampilkan dirinya yang "lebih inklusif." Dari kemeja Gucci berjumbai dan sepasang anting mutiara ala Vermeer di Met Gala 2019, hingga denim jumpsuit yang berkilau oleh Archie Alled-Martínez di Jingle Bell Ball di tahun yang sama, ia telah mengukuhkan diri jadi ikon gaya yang tidak tertarik dengan norma gender tradisional.

Ia bahkan menyampaikan pemikirannya tentang androgini saat merilis LP keduanya, Fine Line, pada 2019, dikutip dari Vogue Inggris, Selasa (21/3/2023). "Apa yang wanita kenakan. Apa yang pria pakai. Bagi saya, itu bukan pertanyaan tentang itu," ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan The Guardian saat itu.

Harry menyambung, "Jika saya melihat kemeja yang bagus dan diberi tahu, 'Tapi ini untuk wanita.' Saya berpikir: 'Okeaay? Namun, itu tidak membuat saya tidak ingin memakainya. Saya pikir, saat Anda merasa lebih nyaman dengan diri sendiri, semuanya jadi jauh lebih mudah."

"Menurut saya, sekarang waktu yang sangat bebas dan membebaskan," lanjut mantan personel One Direction tersebut. "Saya pikir, orang-orang lebih banyak bertanya, 'Kenapa tidak?'"

 

4 dari 4 halaman

Gayanya Memicu Kontroversi

Saat wawancara sampul untuk Vogue AS pada Desember 2020, dikutip dari BBC, Harry Styles mengungkapkan, "Ada begitu banyak kegembiraan yang bisa didapat dalam bermain dengan pakaian. Saya tidak pernah terlalu memikirkan apa artinya. Itu hanya jadi bagian yang diperluas dari menciptakan sesuatu."

Penulis artikel, Hamish Bowles, menambahkan bahwa Styles "berhasil membuat ruffles sebagai proposisi maskulin baru yang menarik, seperti gaun katun putih Mr Fish, layaknya penampilan Mick Jagger saat ia memakainya untuk penampilan bebas Rolling Stones di Hyde Park pada 1969."

Pemotretan Vogue menarik beberapa serangan di Amerika Serikat. Seorang komentator wanita membunyikan alarm di Twitter mengenai "feminisasi yang mantap dari laki-laki di saat yang sama ketika Marxisme diajarkan pada anak-anak kita."

Seorang rekan pria bergabung di Twitter dan menyatakan "ini adalah ... referendum maskulinitas bagi pria untuk mengenakan gaun, dan menegaskan kalau pemotretan Vogue adalah bagian dari plot. "Kembalikan laki-laki jantan!" teriak mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.