Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nasi Campur Khas Indonesia Puncaki Daftar Masakan Udang dan Nasi Terbaik Versi TasteAtlas, Malah Tuai Kontroversi

Top 3 Berita Hari Ini: Nasi Campur khas Indonesia puncaki daftar masakan dengan Udang dan Nasi Terbaik Versi TasteAtlas. Sosok model Israel yang diduga gantikan Bella Hadid di Kampanye Dior dan produk Palestina di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Makanan Indonesia tak jarang masuk dalam daftar terbaik di rating internasional seperti TasteAtlas. Salah satunya adalah nasi campur yang berhasil meraih posisi teratas dalam daftar masakan dengan udang dan nasi terbaik menurut platform tersebut.

Nasi campur berhasil meraih skor 4,7 dari 5. TasteAtlas menulis bahwa sajian ini berarti "mixed rice" yang terdiri dari nasi dan berbagai macam lauk hingga bumbu. Nasi campur mengungguli nigiri dan Kaisendon dari Jepang hingga pad Thai dari Thailand. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang dalah May Tager, model Israel yang dilaporkan jadi pengganti Bella Hadid, yang vokal menyuarakan dukungan untuk Palestina, di kampanye Dior.

Tagar #BoycottDior jadi trending di media sosial, khususnya di X, sebelumnya Twitter, kendati belum ada pengumuman resmi dari rumah mode Prancis. Nama Tager sebenarnya tidak sebegitu asing. Ia adalah model dengan portofolio kerja sama dengan sederet merek internasional, termasuk Giorgio Armani, Louis Vuitton, dan Victoria's Secret.

Ia telah memulai karier sebagai model ketika berusia 15 tahun. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang mendukung Palestina dengan membeli produk-produk dari Palestina. Pemerintah Indonesia telah menghapus tarif bea masuk untuk produk asal Palestina sejak 2019.

Ketentuan tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 126/PMK.010/2018 tentang penetapan tarif bea masuk dalam rangka fasilitasi perdagangan untuk produk tertentu yang berasal dari wilayah Palestina. Produk Palestina ternyata cukup banyak beredar di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Nasi Campur Khas Indonesia Puncaki Daftar Masakan dengan Udang dan Nasi Terbaik Versi TasteAtlas, Malah Tuai Kontroversi

 

Makanan Indonesia tak jarang masuk dalam daftar terbaik di rating internasional seperti TasteAtlas. Salah satunya adalah nasi campur yang berhasil meraih posisi teratas dalam daftar masakan dengan udang dan nasi terbaik menurut platform tersebut.

Dikutip dari laman resminya, Selasa (7/11/2023), nasi campur berhasil meraih skor 4,7 dari 5. TasteAtlas menulis bahwa sajian ini berarti "mixed rice" yang terdiri dari nasi dan berbagai macam lauk hingga bumbu.

Selengkapnya…

Sosok May Tager, Model Israel yang Diduga Gantikan Bella Hadid di Kampanye Dior

 

Adalah May Tager, model Israel yang dilaporkan jadi pengganti Bella Hadid, yang vokal menyuarakan dukungan untuk Palestina, di kampanye Dior. Tagar #BoycottDior jadi trending di media sosial, khususnya di X, sebelumnya Twitter, kendati belum ada pengumuman resmi dari rumah mode Prancis.

Nama Tager sebenarnya tidak sebegitu asing. Mengutip Ynet News, Rabu (8/11/2023), ia adalah model dengan portofolio kerja sama dengan sederet merek internasional, termasuk Giorgio Armani, Louis Vuitton, dan Victoria's Secret.

Selengkapnya…

Produk Palestina Bebas Bea Masuk ke Indonesia, dari Kurma sampai Sekrup

 

Banyak cara untuk mendukung Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel. Salah satunya dengan membeli produk-produk dari Palestina.

Melansir dari laman resmi Kementerian Perdagangan RI, Selasa, 7 November 2023, pemerintah Indonesia telah menghapus tarif bea masuk untuk produk asal Palestina sejak 2019. Ketentuan tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 126/PMK.010/2018 tentang penetapan tarif bea masuk dalam rangka fasilitasi perdagangan untuk produk tertentu yang berasal dari wilayah Palestina.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.