Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hewan Peliharaan Para Capres-Cawapres di Pilpres 2024, dari Kucing hingga Kura-Kura Sulcata

Top 3 Berita Hari Ini, hewan peliharaan para Capres-Cawapres, makanan ultra proses dan wanita yang curhatnya viral bikin video minta maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang para calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) di masa jelang Pilpres 2024 terus menjadi sorotan publik. Tak hanya seputar gaya kepemimpinannya, tapi kehidupan sehari-hari, keluarga, hingga hewan peliharaan para tokoh tersebut.

Seperti halnya orang biasa, para Capres-Cawapres ini nanti juga memiliki hewan peliharaan. Selain membawa kebahagiaan karena unik dan menggemaskan, hewan peliharaan tersebut bahkan sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga.

Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024 diketahui memiliki binatang peliharaan kucing. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang ketika berbicara tentang kecanduan, pikiran kita biasanya mengarah ke barang memabukkan, seperti alkohol atau narkoba. Namun, bukti ilmiah terbaru mengindikasikan bahwa cara konsumsi makanan oleh sebagian orang dapat setara dengan kecanduan obat-obatan.

Para peneliti menegaskan bahwa konsumsi tertentu makanan, khususnya makanan ultra proses, (ultra-processed foods (UPFs)), dapat "memenuhi kriteria diagnosis gangguan penggunaan narkoba". Makanan ultra proses adalah makanan yang diproduksi secara industri, mengandung bahan-bahan yang tidak akan Anda temukan di dapur rumah Anda.

Ada beberapa perilaku spesifik yang menandakan kecanduan ini. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang viral curhat (curahan hati) seorang wanita kepada Ustaz Hanan Attaki dalam sebuah kajian. Setelah mendengar curhat tersebut, Ustaz Hanan Attaki bahkan sampai ikut menangis.

Wanita yang diketahui bernama Sherin itu berkisah tentang dirinya yang diceraikan oleh suami usai cekcok dengan mertuanya.. Namun tak lama setelah videonya viral dan mendapat banyak simpati, Sherin justru membuat video klarifikasi, setelah mantan suaminya merasa disudutkan dan dirugikan. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Hewan Peliharaan Para Capres-Cawapres di Pilpres 2024, dari Kucing hingga Kura-Kura Sulcata

 

Sosok para calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) di masa jelang Pilpres 2024 terus menjadi sorotan publik. Tak hanya seputar gaya kepemimpinannya, tapi kehidupan sehari-hari, keluarga, hingga hewan peliharaan para tokoh tersebut.

Seperti halnya orang biasa, para Capres-Cawapres ini nanti juga memiliki hewan peliharaan. Selain membawa kebahagiaan karena unik dan menggemaskan, hewan peliharaan tersebut bahkan sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga.

Selengkapnya…

Studi: Makanan Ultra Proses Bisa Bikin Kecanduan bak Narkoba

 

Ketika berbicara tentang kecanduan, pikiran kita biasanya mengarah ke barang memabukkan, seperti alkohol atau narkoba. Namun, bukti ilmiah terbarumengindikasikan bahwa cara konsumsi makanan oleh sebagian orang dapat setara dengan kecanduan obat-obatan.

Para peneliti menegaskan bahwa konsumsi tertentu makanan, khususnya makanan ultra proses, (ultra-processed foods (UPFs)), dapat "memenuhi kriteria diagnosis gangguan penggunaan narkoba". Mengutip kanal Citizen6 Liputan6.com pada 7 Oktober 2023, makanan ultra proses adalah makanan yang diproduksi secara industri, mengandung bahan-bahan yang tidak akan Anda temukan di dapur rumah Anda.

Selengkapnya…

Wanita yang Curhatnya Viral sampai Bikin Ustaz Hanan Attaki Menangis, Unggah Video Permintaan Maaf

 

Baru-baru ini viral curhat (curahan hati) seorang wanita kepada Ustaz Hanan Attaki dalam sebuah kajian. Setelah mendengar curhat tersebut, Ustaz Hanan Attaki bahkan sampai ikut menangis.

Wanita yang diketahui bernama Sherin itu berkisah tentang dirinya yang diceraikan oleh suami usai cekcok dengan mertuanya. Dalam video yang beredar luas di jagat maya, ia menjelaskan awal pertemuan dengan mantan suaminya.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini