Sukses

Wanita yang Curhatnya Viral sampai Bikin Ustaz Hanan Attaki Menangis, Unggah Video Permintaan Maaf

Menurut Sherin hubungan dia dengan mantan suaminya masih baik-baik saja setelah bercerai sehingga dirinya merasa perlu untuk memintaa maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini viral curhat (curahan hati) seorang wanita kepada Ustaz Hanan Attaki dalam sebuah kajian. Setelah mendengar curhat tersebut, Ustaz Hanan Attaki bahkan sampai ikut menangis.

Wanita yang diketahui bernama Sherin itu berkisah tentang dirinya yang diceraikan oleh suami usai cekcok dengan mertuanya. Dalam video yang beredar luas di jagat maya, ia menjelaskan awal pertemuan dengan mantan suaminya.

Namun tak lama setelah videonya viral dan mendapat banyak simpati, Sherin justru membuat video klarifikasi, setelah mantan suaminya merasa disudutkan dan dirugikan. Menurut Sherin, tujuannya mengikuti kajian itu hanya untuk sharing kepada Ustaz Hanan Attaki dan bukan bermaksud membuka aib rumah tangganya.

"Dengan adanya video saya yang viral, tidak ada sedikit pun niat dalam diri saya untuk membuka aib rumah tangga saya. Tujuan saya ikut kajian hanya untuk sharing dan bertanya kepada ustaz," ucap Sherin dalam unggahan di akun TikToknya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Sherin mengaku tak mengira banyak orang merekam dirinya ketika curhat dengan Ustaz Hanan Attaki dan menjadi viral di media sosial. Apalagi, Sherin juga menilai videonya tersebut bisa menggiring opini tidak baik untuk keluarga mantan suaminya, Ghani.

"Namun, video tersebut malah viral dan menyebarluas serta menggiring opini yang tidak baik kepada keluarga mantan suami saya," kata Sherin. Hal itu membuat Sherin meminta semua orang agar tidak lagi menghujat mantan suami dan keluarganya.

Menurut Sherin hubungan mereka juga masih baik-baik saja setelah bercerai. Bahkan, mantan suami Sherin juga masih memberikan nafkah untuk anaknya yang berusia empat bulan.

"Saya ingin meluruskan bahwa mantan suami saya masih memberikan nafkah kepada anaknya sesuai dengan kemampuannya. InsyaAllah, saya dan mantan suami saya masih berhubungan baik perihal mengurus anak," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecurigaan Warganet Terhadap Sherin

Unggahan itu mendaapat beragam komentar dari warganet. Ada yang memuji tapi tak sedikit juga yang menduga bahwa Sherin membuat video klarifikasi ini karena diancam atau merasa takut oleh keluarga mantan suaminya.

"Mbak lagi nggak diancam kan sama keluarga mantan suami?" tanya seorang warganet.

"Mbak Sherin kayak lagi ketakutan ya," timpal warganet lainnya.

"Gmn si mbak katanya kemaren gak dikasih nafkah karena menafkahi ibu nya,,, sewaktu menikah suami tidak mmberi nafkah krn memberi nafkah ibunya, katanya,” komentar warganet yang lain.

"Send a virtual hug for u rin🤗🤗 masyAllah sherin kuat & hebat bgt bisa brthan & brjuang smpe skrng😭🤗,” ujar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan terbaru Sherin sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali, mendapatkan lebih dari 86 ribu likes dan lebih dari 4.090 komentar. Sebelumnya, Sherin menceritakan komunikasi dirinya dengan sang mantan suami terjalin pada 2015.

Ia menyebut pria yang pernah jadi suaminya itu sebagai laki-laki yang menurutnya saleh, taat orangtua, dan sayang pada saudara-saudara. Baru pada 2021, keduanya bertemu dan pria tersebut melamar Sherin yang dikatakan tak memiliki apa-apa.

Kedatangan pria tersebut untuk melamar sebagai tanda keseriusannya pada Sherin. Walau sempat batal menikah karena tak mendapat restu, mereka akhirnya mengikat janji suci pernikahan pada Juli 2022. Rumah tangga mereka pun dikarunia seorang putra.

 

3 dari 4 halaman

Pertanyaan Sherin pada Ustaz Hanan Attaki

Namun pada Juni 2023 alias belum genap setahun menikah, pria itu menjatuhkan talak kepada Sherin. Perempuan itu menyebut awalnya ia dan mertuanya cekcok. Ia mengaku selama ini ia telah berusaha untuk berlapang dada dengan kondisi finansial keluarga suaminya saat itu.

"Saya di sini mau bertanya ustad," kata Sherin sembari menyeka air matanya. "Apakah saya berdosa ustad, melawan mertua saya yang mencampuri rumah tangga saya? Apakah benar menceraikan istri demi ibunya itu benar akan mendapatkan surga Firdaus?" tanya perempuan itu lagi.

Sherin kembali melontarkan pertanyaan kepada Ustaz Hanan, "Dan apakah mantan suami saya tidak berdosa meninggalkan istri dan anak-anaknya yang mana anak tersebut masih membutuhkan kasih sayang?"

Potongan video Sherin bertanya kepada Ustaz Hanan banyak diunggah kembali, salah satunya oleh akun TikTok @guedinarayu. Kolom komentar dibanjiri dengan lebih dari 17 ribu tanggapan.

"😭😭😭peluk jauh mba sherinnn,😭 semoga kelak mba sherin mndpatkan pendamping yg soleh dan bertanggung jawab aminnnn," bunyi salah satu komentar. 

4 dari 4 halaman

Sosok Ustaz Hanan Attaki

Yang juga jadi perhatian dalam unggahan itu adalah sosok Hanan Attaki. Ia sebenarnya tak asing di kalangan para anak muda. Ustaz Hanan Attaki kerap memberikan dakwah yang ditujukan pada kaum muda. Terlebih lagi pria 41 tahun tersebut adalah pendiri Gerakan Pemuda Hijrah yang banyak diikuti oleh para anak-anak muda muslim Indonesia.

Mengutip berbagai sumber, Ustadz Hanan Attaki sendiri memiliki nama lengkap Tengku Hanan Attaki dan lahir di Aceh pada 31 Desember 1981. Hanan Attaki sendiri merupakan anak kelima dari enam orang saudara.

Sejak kecil Hanan Attaki sudah dekat dengan Al-Quran. Dirinya juga dikenal cerdas bahkan mendapatkan beasiswa untuk pendidikannya.

Saat berkuliah di Al Azhar, Hanan Attaki mengambil jurusan tafsir Al-Qur’an di Fakultas Ushuluddin. Pada masa kuliah ia juga sempat bergabung dalam kelompok studi Al-Qur’an dan ilmu-ilmu Islam.

Hanan Attaki bertemu dengan sang istri, Haneen Akira, di kampus ternama Mesir itu. Keduanya pun memutuskan menikah saat masih mengenyam pendidikan di Al Azhar. Setelah menyelesaikan studinya ada 2004 dan mendapat gelar Lc, ia sempat mengisi acara tilawah di televisi sebelum akhirnya kembali ke Indonesia.

Sepulangnya dari Mesir, Hanan Attaki pun fokus menggeluti bidang dakwah khususnya untuk kalangan muda. Namanya semakin dikenal sebagai ustaz karena ceramahnya yang mudah untuk dipahami terutama bagi para anak muda. Tak heran jika banyak anak muda yang senang dengan ceramahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.