Sukses

Jelang Hari H, Istri Sandiaga Uno Temani Atheera dan Calon Suaminya Persiapkan Kebutuhan Pernikahan di Amerika

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebentar lagi akan menyelenggarakan pernikahan putrinya, Aneesha Atheera Uno. Sebelumnya telah diadakan pengajian jelang pernikahan sekaligus perkenala dua keluarga yang berlangsung akhir Agustus 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebentar lagi akan menyelenggarakan pernikahan putrinya, Aneesha Atheera Uno. Sebelumnya telah diadakan pengajian jelang pernikahan sekaligus perkenala dua keluarga yang berlangsung akhir Agustus 2023 lalu.

Kini tak terasa hari pernikahan di depan mata, istri Sandiaga Uno pun telah berada di Amerika untuk membantu putrinya mempersiapkan segala keperluan. "Persiapan H-5 pernikahan kakak Atheera.. mohon doanya ya," tulis Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno di keterangan video yang diunggah di akun TikTok pribadinya @mpok Kamis, 21 September 2023.

Dalam video tersebut, terlihat Nur Asia tengah bersama Atheera dan calon suaminya, Panji sedang berjalan-jalan di kota New York. Mereka bertiga hendak pergi ke sebuah departement store untuk membeli perlengkapan.

"Hari ini Atheera dan Mama Nur dan Panji kita lagi mau cari perlengkapan yang belum tersedia. InsyaAllah H-5 ya mohon doanya semoga hari ini semuanya bisa terselaikan. Dan udaranya bagus banget Alhamdulilah," sebut Nur Asia dalam video.

Tampak ketiganya mengenakan pakaian kasual, Nur Asia Uno memakai kemeja denim berkerah yang dilengkapi inner warna krem serta turban dan topi, serta kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari. Ia melengkapinya dengan celana berpipa lurus, sambil membawa sling bag garis-garis hitam-putih.

Sementara Atheera memakai hoodie biru langit dan celana hitam, serta topi senada dan sepatu yang sporty. Adapun Panji memakai kemeja polo hitam yang dipadu celana abu-abu dan sepatu kasual. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Warganet Agar Persiapan Lancar

Kemudian Nur Asia sampai di sebuah departement stor, ia memilih beberapa baju hangat dan kemeja pria. Tak diketahui baju tersebut untuk dikenakan siapa, video hanya memutar kesibukan mereka memilah pakaian.

Di kolom komentar, warganet memberikan respons dan mendoakan kelancaran pernikahan putri pertama Sandiaga Uno dan Nur Asia. "Wah kakak Atheera akan menempuh hidup baru. Semoga dilancarkan dan semua baik-baik saja. Ikut berbahagiaaa," tulis warganet.

"Sehat-sehat mama Nur semoga acaranya lancar," kata yang lain.

"Gaya hijabnya kenapa kalo keluar negeri jadi kaya gimana ya," sambung warganet.

"Amin semoga lancar," doa yang lainnya.

"Semoga diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran hingga hari H, buat Bunda Nur dan keluarga," doa warganet.

Di video yang Nur Asia unggah sebelumnya, ia sempat memperlihatkan bagaimana keluarganya sangat senang dengan persiapan pernikahan Atheera. Anak bungsunya, Sulaiman bahkan telah ikut ke New York lebih dulu usai acara pengajian sementara karena tugas kenegaraan dan agendanya sebagai menteri, Sandiaga Uno belum terlihat.

3 dari 4 halaman

Sosok Calon Mantu Sandiaga Uno

Sebelumnya diberitakan, Aneesha Atheera Uno akan menikah dengan calon suaminya di Amerika. Calon menantu Sandiaga Uno itu pun menarik perhatian.

Kepada wartawan, Sandi membocorkan sosok pria yang berhasil mengambil hati putrinya tersebut. "Atheera dan calonnya itu sekarang bekerja di Amerika jadi kemarin ada waktu libur tiga hari main ke sini, terus kita gunakan untuk sowan ke keluarga dan juga ada pengajian," kata Sandi di kantornya, Senin, 28 Agustus 2023. 

Sandi mengaku telah meminta izin ke Presiden Joko Widodo dan Iriana untuk menghadiri pernikahan putrinya di New York, Amerika Serikat. Menurut Sandi, acara dilangsungkan di sana karena keduanya bekerja dan menetap di negeri Paman Sam.

"Mudah-mudahan semuanya dilancarkan mohon doanya, karena saya juga deg-degan. Dulu pernah ngalamin ini, perasaannya haru, bahagia, campur aduk juga, apa ya. Ada sedihnya ternyata melepas anak perempuan," ungkap Sandi lagi.

4 dari 4 halaman

Masa Perkenalan 9 Tahun

Saat ditanya mengenai identitas calon menantunya, pria 54 tahun itu mengatakan bahwa Panji merupakan teman sekolah Atheera saat bersekolah di Indonesia. Lalu, Panji melanjutkan sekolah di Inggris sebelum meneruskan S2 di Amerika hingga sekarang bekerja di sana.

"Sembilan tahun sih pengenalannya, terus waktu dateng minta persetujuan, kami langsung memberikan persetujuan dan segera dipercepat," kata Sandi. 

Dalam acara pengajian jelang pernikahan, pria yang akrab disapa Sandi itu terlihat menangis penuh haru dan bahagia. "Waktu sangat cepat, tapi sangat bersyukur Allah berikan begitu banyak kemudahan, kelancaran, sama Panji dipertemukan dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Papa sama Mama ridho, dan dari hati Mama Papa, sangat bersyukur Atheera bisa membahagiakan Mama Papa," ungkap  Sandi dalam video singkat yang diunggahnya di laman Instagramnya dikutip Senin, 28, Agustus 2023.

Sandi mendoakan agar pernikahan yang akan dijalani Atheera dan Panji, nama calon menantunya, bisa sakinah, mawaddah, dan warahmah. Di acara pengajian tersebut, anak sulung Sandiaga sempat meminta izin dan restu kedua orangtuanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini