Sukses

The Expendables 4 yang Dibintangi Sylvester Stallone Berjaya di Bioskop, Kalahkan Film Waralaba Marvel

Expendables 4 menceritakan sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Barney Ross, diperankan oleh Sylvester Stallone. Film ini juga menampilkan Jason Statham dan Dolph Lundgren mengulangi peran mereka, bersama 50 Cent, Megan Fox, Tony Jaa, dan Iko Uwais dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Expendables 4 belum lama ini dirilis di Indonesia dan sejumlah negara di Asia pada 15 September 2023, film tersebut dirilis lebih dulu di AS pada 22 September lalu. Film ini mendapat sambutan positif penyuka tayangan aksi.

Bab keempat dalam franchise The Expendables hadir setelah adanya ketidakpastian mengenai kelanjutan produksinya. Film ini hampir tidak pernah dibuat karena kinerja film pendahulunya yang lesu.

Mengutip laman Fandom Wire, Rabu (20/9/2023), The Expendables 4 menceritakan sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Barney Ross, diperankan oleh Sylvester Stallone. Film ini juga menampilkan aktor Jason Statham dan Dolph Lundgren mengulangi peran mereka, bersama 50 Cent, Megan Fox, Tony Jaa, dan Iko Uwais dari Indonesia.

Menurut perusahaan konsultan Artisan Gateway yang dikutip dari Variety, Expendables 4 memulai debutnya dengan 10,9 juta dolar AS atau setara Rp 167,7 miliar pada akhir pekan pembukaannya di box office China. Film ini mengungguli pesaingnya dari Amerika, Oppenheimer, yang menempati posisi ketiga selama akhir pekan ini dan mengumpulkan keseluruhan 54,3 juta dolar AS atau setara Rp 835,8 miliar.

The Expendables 4 juga melampaui franchise lain yang juga dirilis akhir pekan ini di China dan AS. Di bioskop film ini mengalahkan A Haunting in Venice, seri ketiga yang menceritakan detektif Hercule Poirot dari novel Agatha Christie.

Kenneth Branagh menyutradarai dan membintangi peran utama dalam franchise yang sejauh ini telah meraup pendapatan 519 juta dolar AS atau setara Rp 7,9 triliun ini. Serial detektif ini mendapat sambutan hangat di AS dan sukses jadi box office atau film terlaris.

Namun, film tersebut gagal menduduki peringkat 5 besar box office China selama akhir pekan. Kenneth Branagh sendiri merupakan nama terkemuka, pernah menyutradarai film produksi Marvel, Thor, dan tampil dalam serial Harry Potter. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bioskop China Berdampak Secara Global

Meskipun sejauh ini "A Haunting in Venice" telah mengumpulkan 37 juta dolar AS atau setara Rp569 miliar di seluruh dunia, laporan menunjukkan bahwa film tersebut hanya meraup 2,6 juta dolar AS atau Rp40 miliar di Tiongkok. Perbedaan ini menjadi sebuah pembaruan positif bagi film Sylvester Stallone, sebab box office China mempunyai dampak besar terhadap film-film yang dirilis secara global.

Mengulas sedikit, dalam The Expendables 4 kelompok tentara bayaran akan melawan organisasi teroris baru yang dipimpin oleh Suarto Rahmat, yang mencoba memicu perang antara AS dan Rusia dengan menyelundupkan hulu ledak nuklir. Suarto Rahmat diperankan oleh aktor kenamaan Tanah Air, Iko Uwais yang terkenal dengan film The Raid dan The Night Comes for Us.

Setelah kritik keras ditujukan pada rating PG-13 dari The Expendables 3, film baru ini tetap mempertahankan rating R dari film sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa film tersebut akan menampilkan kekerasan yang brutal dan para penggemar sangat menantikan untuk melihat Stallone sebagai Barney Ross untuk terakhir kalinya, karena sang aktor telah mengumumkan selesai dari peran tersebut. 

3 dari 4 halaman

Aksi Megan Fox di The Expendables 4

Mengutip dari laman Citizen6, Liputan6.com, Rabu (20/9/2023), Megan Fox kembali beraksi. Kali ini, ia menjadi tentara bayaran terbaru yang bergabung dengan Sylvester Stallone untuk menghentikan teroris bersenjata nuklir di atas kapal kargo.

Aksi laganya bisa Anda saksikan di trailer pertama trailer "The Expendables 4". Bersama dengan Megan Fox, bintang generasi baru bergabung dengan bintang aksi top dunia untuk petualangan yang memacu adrenalin di "Expendables."

Bersatu kembali sebagai tim tentara bayaran elit, Jason Statham, Dolph Lundgren, Randy Couture dan Stallone bergabung untuk pertama kalinya dengan Megan Fox, Curtis "50 Cent" Jackson, Tony Jaa, Iko Uwais, Jacob Scipio, Levy Tran dan Andy Garcia.

Dipersenjatai dengan setiap senjata yang bisa mereka dapatkan dan keterampilan untuk menggunakannya, Expendables adalah garis pertahanan terakhir dunia dan tim yang dipanggil ketika semua opsi lain tidak tersedia. Namun  anggota tim baru dengan gaya dan taktik baru bakal memberi "darah baru" yang tentunya sangat berbeda dengan gaya bertarung anggota tim lama.

4 dari 4 halaman

Jadi Napas Baru The Expendables 4

Scott Waugh menyutradarai film tersebut, yang merupakan usaha patungan antara Millennium Media, Lionsgate, dan Campbell Grobman Films. Waralaba "The Expendables" diluncurkan pada 2010 di mana Stallone ikut menulis dan menyutradarai film pertama, yang menyatukan legenda film aksi seperti Stallone, Bruce Willis, Jet Li, dan Mickey Rourke dalam satu film.

Film ini meraup 274,5 juta dolar AS di seluruh dunia. Pada 2012, pendapatan "The Expendables 2" melonjak menjadi 315 juta dolar AS di box office seluruh dunia dan menambahkan Arnold Schwarzenegger, Jean-Claude Van Damme dan Chuck Norris sebagai pemeran.

Kemudian "The Expendables 3" turun ke waralaba terendah 214,7 juta dolar AS di seluruh dunia pada 2014, meskipun ada penambahan Wesley Snipes, Harrison Ford, Mel Gibson dan Antonio Banderas. Harapannya, dengan kedatangan beberapa bintang laga generasi baru, The Expendables 4 bisa mendapat napas baru dan menyajikan sesuatu yang berbeda untuk para penonton. Terlebih kehadiran si cantik Megan Fox yang kerap beraksi di film penuh aksi laga seperti The Transformers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.