Sukses

Model Cari Pacar dengan Sebar Formulir di TikTok, Pelamar Capai 3 Ribu Orang

Ada-ada saja cara seseorang untuk mencari tambatan hati. Begitu pula dengan model bernama Vera Dijkmans yang sengaja menyebar formulir pendaftaran untuk jadi pacarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja cara seseorang untuk mencari tambatan hati. Begitu pula dengan model bernama Vera Dijkmans yang sengaja menyebar formulir pendaftaran untuk jadi pacarnya.

Model itu mengungkap keinginannya mencari pacar dengan cara menyebar formulir melalui unggahan di akun TikTok @itsveradijkmans. Unggahan yang dibagikan pada 21 Agustus 2023 itu menunjukkan dirinya sedang mirror selfie dan slide selanjutnya adalah formulir pendaftaran bagi mereka yang berminat.

Dalam video TikTok yang diunggahnya, Vera membahas beberapa pertanyaan. Ia menyertakan pertanyaan seperti apakah pria tersebut masih tinggal bersama orangtuanya, dan apakah dia memiliki mobil.

"Beberapa orang berpikir aneh kalau saya menggunakan formulir untuk menemukan cinta, tapi secara keseluruhan tanggapan banyak kandidat positif," kata warga London tersebut, dikutip dari Metro, Selasa (5/9/2023).

Ia menambahkan, "Sulit berkencan di 2023, jadi saya ingin segera mengetahui siapa kandidat yang baik dan apakah kami cocok."

"DM saya sangat penuh (dengan pesan dari pelamar) jadi sulit untuk menghitungnya, tapi menurut saya, saya sudah menerima sekitar 3.000 lamaran dalam waktu 24 jam, tapi saya masih mencari lebih banyak," terangnya.

Meski dia tidak akan berkompromi dengan standarnya, model yang belum pernah menjalin hubungan lama ini mengatakan bahwa cinta tidak bisa datang dalam waktu yang cepat. "Saya telah melajang sepanjang hidup saya, itu sebabnya saya merasa siap untuk mempunyai pacar sekarang," katanya. 

Vera mengungkapkan, "Saya siap untuk menikah dan (menjalani hubungan) serius."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kriteria Pasangan

"Tapi dia harus lucu, punya selera musik yang bagus, dan penghasilannya sendiri. Dia juga harus setia dan seseorang yang suka menonton kartun," papar Vera soal kriteria pasangannya.

Di antara ribuan calon, seorang pria mengatakan bahwa, meskipun dia tinggal bersama orangtuanya dan tidak memiliki mobil, dia memiliki dua perahu. Pelamar lain mengatakan bahwa, meskipun dia bukan penggemar kartun, dia berjanji tidak akan pernah mendekati teman Vera.

Model ini juga memberikan ide kepada pelamar tentang apa yang dia harapkan dari kencan pertama, termasuk siapa yang menanggung biayanya. "Saya akan berdandan, saya ingin memberi kesan pada orang yang saya coba kencani, dan saya mengharapkan hal yang sama sebagai balasannya," katanya.

"Saya akan menilai mereka jika saya tahu mereka tidak berusaha tampil baik di depan saya, karena saya juga melakukan hal yang sama untuknya," ungkap Vera.

Ia melanjutkan, "Namun, saya lebih memilih membayar sendiri. Membayar sendiri juga berarti kamu tidak berhutang apa pun kepada siapa pun."

3 dari 4 halaman

Viral Jasa Sewa Pacar di Mataram Mulai dari Rp30 Ribu

Masih seputar pacar, kini hadir jasa sewa pacar sedang viral dan heboh di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebuah akun Instagram dikabarkan menawarkan jasa sewa pacar dengan offline dan online dengan tarif mulai dari Rp30 ribu.

Jasa tersebut muncul melalui Instagram dengan mempromosikan laki-laki dan perempuan muda berusia sekitar 20 tahunan. "Muncul bisnis baru di Kota Mataram, yaitu jasa sewa pacar. Jasa ini tersedia untuk online dan offline. Khusus online tarifnya mulai Rp30-Rp45 ribu per jam, bisa untuk video call, sampai kirim foto," tulis akun Instagram @mood.jakarta pada 14 Juli 2023.

"Sementara offline tarifnya mulai Rp125-Rp350 ribu, lo bisa ajak jalan, makan bareng sampai pergi kondangan. Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram, Joko Jumadi menyebut bisnis tersebut legal secara hukum negara,” lanjut unggahan itu. Ketua LPAI Kota Mataram, Joko Jumadi, mengatakan bisnis tersebut memang tidak berimplikasi hukum, namun sangat rawan jika disalahgunakan, bahkan dikhawatirkan bisa menjurus ke prostitusi.

4 dari 4 halaman

Bukan Hanya di Mataram

Tarif jasa sewa pacar di Mataram ini beragam sesuai dengan jenis layanannya, yakni:

  1. Layanan chat, voice note, telepon Rp125 ribu
  2. Layanan telepon saja Rp35 ribu per jam
  3. Layanan video call Rp45 ribu per jam
  4. Layanan kencan langsung atau kencan bersama offline Rp250 ribu per 3 jam, Rp350 ribu per 5 jam, dan bertambah Rp100 ribu per jam untuk maksimal 8 jam

Layanan jasa sewa pacar di Mataram ini kabarnya dibuat untuk mengatasi kesepian atau memberi teman berbincang layaknya seorang kekasih bagi muda-mudi yang mungkin belum bisa temukan pacar. Layanan juga diklaim cocok dan terjangkau tarif jasa sewa pacarnya untuk acara tertentu misalnya ketika mencari teman untuk kondangan, wisuda, atau acara lainnya yang biasanya mendapat banyak pertanyaan di mana atau mana pacarnya.

Tidak disebutkan nama akun Instagram jasa sewa pacar di Mataram tersebut. Yang jelas, ada Kanojo Rental yang merupakan situs rental pacar online yang menyediakan layanan jasa untuk menemani keseharian para klien, baik sebagai pacar atau hanya sebagai teman diskusi untuk menghabiskan waktu bersama.

Situs sewa pacar online Kanore ini tersedia dari mulai Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Jawa Timur. Situs ini juga memiliki akun Instagram yaitu @kanore_id.

Tujuan Kanore dalam menyediakan rental pacar online adalah sebagai solusi dari keluhan pada muda-mudi di era modern yang bekerja dan memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini