Sukses

Viral Pasangan Pengantin Beri Suvenir Tato Permanen ke Tamu Undangan

Sebuah video singkat viral di media sosial yang mengabadikan suvenir tak biasa di pesta pernikahan. Pasangan pengantin memilih untuk memberikan tato permanen sebagai suvenir untuk para tamu undangan yang hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video singkat viral di media sosial yang mengabadikan suvenir tak biasa di pesta pernikahan. Pasangan pengantin memilih untuk memberikan tato permanen sebagai suvenir untuk para tamu undangan yang hadir.

Kisah ini dibagikan akun TikTok @lyndimishephotography pada 11 Agustus 2023 lalu. Dikutip dari Insider, fotografer pernikahan bernama Lyndi Mishé mengunggah video singkat berdurasi 18 detik.

"Your sign to have a tattoo artist at your wedding," demikian bunyi keterangan dalam video yang dibagikan oleh fotografer asal Kansas, Amerika Serikat tersebut.

Unggahan itu menunjukkan beberapa tamu bergiliran menunggu untuk tato permanen selama pesta pernikahan. Video tersebut juga memperlihatkan gambar close-up dari salah satu tato kecil yang dibuat seorang tamu yang tampak seperti gambar kerbau.

Sejak diunggah pada 11 Agustus 2023 lalu, video tersebut telah disaksikan lebih dari 9,2 juta kali dan disukai lebih dari 800 ribu kali. Sebelum kolom komentar dimatikan, ada beragam respons warganet soal suvenir tato permanen itu.

Komentar populer berbunyi bahwa akan sangat canggung jika tidak ada yang tidak mau ditato. Warganet lain berbagi kekhawatiran sebaliknya, dan bertanya-tanya bagaimana nasib seniman tato tersebut jika ada permintaan tato yang besar.

"Saya tidak dapat membayangkan betapa stresnya bagi seniman tato karena harus menata, stensil & tato, lalu membersihkan semuanya. Di luar ruangan. Berulang kali," tulis salah seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Ada pula warganet yang bertanya soal biaya, apakah tamu atau pasangan membayar untuk karya seni tersebut, dan apakah ada risiko tamu mabuk saat ditato. Fotografer itu menjawab pertanyaan warganet, "Biaya yang ditetapkan 60 dolar AS per orang."

Kini, fotografer itu mematikan kolom komentar unggahan tersebut. Warganet memiliki cara lain untuk menanggapi unggahan itu. Warganet membanjiri kolom komentar pada video selanjutnya dengan beragam tanggapan.

Ada seorang warganet yang bertanya alasan kolom komentar di unggahan sebelumnya dimatikan. "Karena orang-orang jadi emosional dengan tato," tulis fotografer itu.

Ada pula yang memuji ide dari suvenir tato itu. "Saya suka ide tato di pernikahan itu," tulis salah seorang warganet.

"Tato segar di pernikahan adalah ide yang bagus," lanjut lainnya.

Warganet lain malah gagal  fokus dengan nama fotografer itu. "Namamu Lyndi? Saya belum pernah melihat orang dengan nama yang sama! Saya sangat gembira!" tulis warganet yang juga bernama Lyndi.

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Menyewa jasa seniman tato untuk memberi kenangan-kenangan tato permanen kepada tamu undangan bukanlah hal baru. Pada 2018 lalu, New York Times melaporkan tentang resepsi pernikahan di Bushwick, Brooklyn, yang juga menerapkan hal yang sama.

Dua tamu undangan berusia 50-an mendapatkan tato pertama mereka saat berada di hari pernikahan keponakan mereka. Lalu pada 2022, sepasang pengantin saling menato satu sama lain dan juga menato tamu mereka selama upacara pernikahan non-tradisional di Lituania, dilaporkan Insider.

Di TikTok, banyak warganet yang mengunggah video yang memperlihatkan seniman tato juga sedang mengerjakan tato untuk tamu pernikahan. Sementara calon pengantin yang tampak membuat tato sendiri di hari besar mereka dan sudah ditonton jutaan kali.

Masih tentang tato, kisah berbeda datang dari seorang pria Thailand yang mencurahkan cinta pada istrinya lewat tato. Tak sekadar menikahi pujaan hatinya, pria itu membuat tato surat nikah di lengannya sebagai bukti cinta.

4 dari 4 halaman

Pria di Thailand Bikin Tato Surat Nikah

Pada Senin, 28 Juni 2021, Om-Aim Daraployphan membagikan beberapa foto tato lengan suaminya tentang bukti pernikahan di Facebook. Tato itu berbatasan dengan bunga hijau dan merah muda dan mengambil sebagian besar lengan pria itu, dilansir dari laman The Thaiger, Selasa, 29 Juni 2021.

Dalam unggahan itu, sang istri menyatakan bahwa pekerjaan cinta adalah memberikan seorang cinta tanpa untuk mendapatkannya kembali. Ia menambahkan bahwa ia suka dengan orang yang normal dan tak harus tampan.

"Terima kasih untuk Keng yang selalu menjagaku. Anda bekerja keras dan melakukan segalanya untuk keluarga saya untuk menerima Anda. Terima kasih telah setia dan tidak memiliki orang lain," tulis perempuan itu.

Ia juga senang suaminya bukan playboy karena hidup bersama playboy seperti naik roller coaster. Ia menilai, hal tersebut seru tapi hanya bertahan sebentar.

"Tidak ada yang bisa naik roller coaster selama sisa hidup mereka. Tidak ada keselamatan dengan risiko tinggi seperti itu, Anda bisa jatuh. Orang pintar tidak cocok dengan playboy," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini