Sukses

Mengenal Karakter Protagonis dan Antagonis di Film Rebel Moon yang Bakal Tayang Desember 2023 di Netflix

Beberapa waktu lalu, sutradara Zack Snyder sempat mengungkapkan bahwa film Rebel Moon yang bakal tayang di Netflix ini bergenre sci-fi drama. Terinspirasi waralaba Star Wars, Rebel Moon juga mengambil ide dari berbagai film samurai garapan Akira Kurosawa.

Liputan6.com, Jakarta - Usai membesut Army of the Dead (2021), sutradara ternama Zack Snyder yang dikenal lewar film '300' dan 'Justice League' bakal merilis film terbarunya yaitu Rebel Moon. Beberapa waktu lalu, Snyder sendiri sempat mengungkapkan bahwa film bergenre sci-fi dramanya ini terinspirasi dari waralaba Star Wars dan juga berbagai film samurai garapan sutradara legendaris Jepang, Akira Kurosawa.

Film Rebel Moon juga akan bertabur bintang. Sejumlah aktor terkenal memeriahkan film yang bakal tayang di Netflix ini, seperti Sofia Boutella, Charlie Hunnam, Ray Fisher, Djimon Hounsou, Ed Skrein, Anthony Hopkins, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Screen Rant, Rabu, 23 Agustus 2023, baru-baru ini terungkap deskripsi sejumlah karakter dalam film Rebel Moon. Karakter baru yang diciptakan oleh Snyder ini akan melawan kekuatan penindas yang menolak meninggalkan masyarakat.

Pahlawan dan penjahat akan muncul di sepanjang cerita. Kora (Sofia Boutella) akan menjadi tokoh utama cerita ini.

Sebagai mantan anggota Imperium, dia tahu persis apa yang terjadi pada orang-orang yang tinggal di tempat yang akan dieksploitasi oleh organisasi tersebut. Dia ingin rakyat bangkit dan melawan pemerintah yang terang-terangan berniat menghancurkan daerah mereka.

Karakter Kora diciptakan untuk menjadi pahlawan wanita yang kompleks, karena dia pernah bekerja untuk Imperium sebelum berubah pikiran dan mendedikasikan hidupnya untuk melindungi mereka yang tidak dapat melindungi diri mereka sendiri. Dia memegang nasib galaksi di tangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter yang Bergantung pada Besi Tua

Charlie Hunnam akan berperan sebagai Kai, seorang pilot yang tidak akan berhenti untuk membantu Kora dalam usahanya menyelamatkan rumah barunya. Karena dunia steampunk yang berlatarkan Rebel Moon, menemukan perlengkapan yang tepat untuk pertempuran atau perjalanan bisa jadi sulit, sehingga karakter bergantung pada besi tua yang dapat  ditemukan di planet mereka.

Selain itu, seorang pahlawan yang telah meninggalkan kejayaannya akan dibutuhkan untuk menyelesaikan misi ini, dan Kora harus melakukan apapun untuk meyakinkan dia untuk bergabung dengannya.

Aktor senior Djimon Hounsou akan berperan sebagai pahawal veteran bernama Jenderal Titus. Dia tahu masa jayanya telah lewat dan dia tidak punya antusiasme lagi.

Selain itu ada karakter bertemu Tarak (Staz Nair), seorang pahlawan yang memiliki hubungan kuat dengan alam yang memungkinkannya berkomunikasi dengan makhluk besar yang dikenal sebagai Bennu.

Michiel Huisman akan berperan sebagai Gunnar yaitu seorang petani tampan yang baik hati, Doona Bae akan memerankan Nemesis, seorang pendekar pedang. Sementara Ray Fisher dan Cleopatra Coleman akan berperan sebagai sepasang saudara kandung, Darrian dan Devra. E. Duffy yaitu pengungsi non-biner yang mencari keadilan atas planetnya yang dihancurkan oleh Imperium.

 

3 dari 4 halaman

Rebel Moon Jadi 2 Bagian

Jena Malone dan Anthony Hopkins masing-masing berperan sebagai laba-laba berusia seratus tahun dan robot bernama Jimmy. Sementara itu, Ed Skrein akan berperan sebagai tokoh antagonis yaitu pejabat Imperial yang bekerja di bawah kepemimpinan Balisarius (Fra Fee), yang mengatur wilayah galaksi yang menjadi tokoh antagonis utama sekaligus sentral cerita film Rebel Moon.

Film Rebel Moon dibagi menjadi dua bagian, yaitu Rebel Moon: Part One – A Child of Fire yang dirilis pada 22 Desember 2023 dan Part Two – The Scargiver yang dirilis pada 19 April 2024. Baik Part One dan Part Two direncanakan rilis secara eksklusif di Netflix.

Film Rebel Moon belum lama ini menampilkan trailer pertamanya untuk publik. Ini merupakan tampilan pertama film tersebut yang dirilis untuk publik, meski Netflix sebelumnya kehadirannya sudah diumumkan di event Tudum, pada Juni lalu.

Trailer kali ini terungkap sebagai bagian dari Gamescom Opening Night Live di Jerman. Mengutip The Verge, Kamis (24/8/2023), Rebel Moon merupakan upaya sang sutradara untuk membuat film sci-fi yang epik. Film ini mengisahkan tentang koloni di sebuah galaksi yang terancam oleh pasukan milik penguasa tiran.

4 dari 4 halaman

Spoiler Rebel Moon

Berikut spoiler Rebel Moon yang diungkapkan oleh Zack Snyder, dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com.

"Ketika koloni damai di sebuah galaksi menemukan diri mereka terancam oleh pasukan penguasa tiran, Kora (Sofia Boutella), orang asing misterius yang tinggal di antara penduduk desa menjadi harapan terbaik mereka untuk bertahan hidup.

Ditugaskan untuk menemukan pejuang terlatih yang akan bersatu dengannya dalam membuat hal mustahil melawan Mother World, Kora pun mengumpulkan sekelompok kecil penjuang, orang luar, pemberontak, petani, hingga anak yatim yang memiliki tujuan yang sama, yakni untuk bertahan hidup.

Pada momen saat seluruh alam jatuh di bulan yang tak terduga, pertempuran atas nasib galaksi tersebut terjadi. Dalam prosesnya, pasukan pahlawan baru terbentuk."

Bersamaan dengan perilisan trailer pertama Rebel Moon, Zack Snyder juga mengonfirmasi di Gamescom bahwa Rebel Moon bakal diadaptasi ke game. Game ini nantinya akan dikembangkan oleh pengembang gim mobile Super Evil Megacorp, yang terkenal dengan gim Vain Glory.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini