Sukses

Jelang HUT ke-78 RI, Summarecon Mall Bekasi Gelar Pesta Rakyat Bareng UMKM dan Beragam Program Belanja

Menyambut HUT ke-78 RI, Summarecon Mall Bekasi untuk pertama kalinya rangkaian event August Rush tahun ini menghadirkan tematik bazaar “Pesta Rakyat" di Bekasi Food City. Event August Rush kembali hadir untuk membangkitkan semangat dan kemeriahan bagi para pengunjung melalui beragam program.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut HUT ke-78 RI, banyak tempat menggelar acara spesial. Salah satunya adalah Summarecon Mall Bekasi yang menghadirkan rangkaian event. Di antaranya bazaar, program belanja, perlombaan khas 17-an sampai hiburan musik bertajuk "August Rush" yang berlangsung pada 3-27 Agustus 2023.

Untuk pertama kalinya rangkaian event August Rush tahun ini menghadirkan tematik bazaar "Pesta Rakyat" yang berlangsung tanggal 11-20 Agustus 2023, di area Bekasi Food City (BFC).

"Event August Rush kembali hadir untuk membangkitkan semangat dan kemeriahan bagi para pengunjung melalui beragam program belanja sampai perlombaan 17 Agustus-an yang menarik dan menghibur," terang Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (14/8/2023).

"Uniknya, untuk pertama kalinya juga kami mengadakan bazaar Pesta Rakyat yang bekerjasama dengan para pelaku UMKM. Haapannya, semua rangkaian event ini dapat menjadi pilihan hiburan yang menyenangkan untuk para pengunjung saat mengunjungi Summarecon Mall Bekas," sambungnya.

Pesta Rakyat dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 11.00 - 22.00 WIB (Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional). Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk, Saat memasuki area, pengunjung akan disambut dengan dekorasi gate bernuansa keseruan beragam jenis perlombaan khas 17 Agustus-an.

Diramaikan dengan total 12 booth yang hadir, Anda bisa berburu berbagai jenis menu jajanan di antaranya Jaja Doelan, Sate Taican Bon-Bon, Serabi Durian F1, Mangan Steak Mantep dan masih banyak lagi. Selain itu juga hadir Bekasi Ecoprint Club yang menjual produk fashion dengan unsur tradisional ramah lingkungan serta Aurora yang menjual berbagai art & craft.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemeriahan Hari Kemerdekaan

Untuk melakukan transaksi di Pesta Rakyat, pengunjung dapat menggunakan uang tunai maupun non tunai. Kemeriahan Hari Kemerdekaan semakin terasa dengan hadirnya Parade dan Meet Up Community (Mobil Antik, Moge, Sepeda Onthel dan Sepeda Hias), Competition, School Performances dan Live Music .

Program lainnya adalah program belanja Puzzle Games. Bagi pengunjung yang merupakan member Summarecon Mall App yang masuk ke dalam urutan 3 Top Spender pada periode belanja 3-24 Agustus 2023, berkesempatan mengikuti puzzle games yang berhadiah total Rp5 juta.

Pengunjung juga diajak bernostalgia dengan permainan tradisional dalam program Giant Engklek Surprise. Untuk mengikuti permainan ini, bagi member Summarecon Mall App yang berbelanja minimal Rp200 ribu bisa mengambil lucky dip yang berisikan voucer belanja SMB dan kupon bermain engklek.

Sedangkan pengunjung yang mendapat kupon bermain engklek berkesempatan mengikuti permainan Giant Engklek Surprise yang akan diadakan pada 13 dan 20 Agustus 2023 dengan total hadiah Rp5 juta.  Ada pula Indonesia Shopping Festival yang menawarkan diskon sampai 70 persen dari sejumlah tenant partisipan pada 10 - 20 Agustus 2023.

Bagi pengunjung yang masuk dalam urutan pertama program Top Shopper One Day Sale berkesempatan mendapatkan hadiah perhiasan berlian. Tak kalah menarik, para pengunjung dapat membeli voucer belanja SMB senilai Rp100 ribu dengan harga Rp78 ribu dalam program Voucher Sale pada 7--10 Agustus dan 14--17 Agustus 2023.

 

3 dari 4 halaman

Lomba 17 Agustus dan Penampilan Dikta

Jangan lewatkan juga program Instagram Live Special One Day Sale di akun Instagram @summareconmal.bekasi untuk mendapatkan promo khusus dari produk-produk tenant favorit pada 12 dan 19 Agustus 2023.

Selain itu, perayaan hari kemerdekaan identik dengan lomba 17 Agustus-an. Summarecon Mall Bekasi mengajak para karyawan tenant mal untuk mengikuti lomba 17 Agustus-an yang akan dilaksanakan tepat pada 17 Agustus 2023.

Terdapat delapan perlombaan yang di antaranya adalah lomba estafet tepung, lomba makan pisang, lomba balap karung, lomba makan biskuit, lomba makan kerupuk, lomba kekompakan (yel-yel, best costume & best supporter) serta lomba dekorasi tenant. Para peserta lomba yang berhasil menjadi juara berhak mendapatkan hadiah voucer belanja SMB senilai total Rp20 juta.

Untuk menemani suasana malam hari para pengunjung di bulan Agustus, Summarecon Mall Bekasi akan menghadirkan penyanyi Dikta Wicaksono, yang bakal tampil di panggung utama The Downtown Walk pada 18 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB. Tak hanya itu, DJ Performance juga ikut menambah kemeriahan pada 12 dan 19 Agustus 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Perayaan Imlek di Summarecon Mall Bekasi

Sebelumnya, saat merayakan Imlek, Summarecon Mall Bekasi menghadirkan berbagai macam program untuk meriahkan perayaan Chinese New Year atau Tahun Baru China. Event bertajuk “Oriental Fortune”. Program ini berlangsung mulai 12 Januari sampai 5 Februari 2023 menawarkan berbagai rangkaian acara Thematic Performances, Artist Performance, hingga Program One Day Sale dan Shopper Programs.

Perayaan Imlek ini menjadi sebuah pengharapan bagi Summarecon Mall Bekasi setelah pandemi mereda dan pemerintah telah mencabut PPKM. Program “One Day Sale” mewarnai rangkaian Imlek di tahun ini. Program belanja awal tahun ini menawarkan potongan harga hingga 80 persen di berbagai tenant yang berpartisipasi,

Program ini digelar selama dua kali, yaitu pada 21 dan 28 Januari 2023. Selain itu juga akan berlangsung program Instagram Live Special di akun instagram @summareconmal.bekasi untuk mendapatkan promo khusus dari berbagai produk pilihan. Pengunjung yang telah menjadi member SMB Friendship Card juga dapat mengikuti berbagai program belanja yang telah disiapkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.