Sukses

Jalan-Jalan ke Aloha PIK, Wisata Kuliner Tepi Pantai yang Dilengkapi Taman Bermain Anak

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama anak, Aloha Playground bisa jadi pilihan menarik. Berlokasi di Aloha PIK, ini merupakan tempat bermain yang desainnya terinspirasi gaya Hawaii.

Liputan6.com, Jakarta - Makin banyak tempat wisata yang mengusung konsep ramah anak, termasuk dengan menyediakan taman bermain yang mumpuni. Salah satu di antaranya adalah tujuan wisata kuliner tepi pantai Aloha PIK dengan Aloha Playground-nya.

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama anak, Aloha Playground yang terletak di Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kosambi, Tangerang bisa jadi pilihan. Tempat ini memiliki ragam permainan menarik untuk anak-anak, sementara orangtua dapat menikmati keindahan pantai dan kuliner yang tersedia.

Aloha Playground adalah tempat bermain yang desainnya terinspirasi gaya Hawaii. Karena itu, tempat ini dipenuhi hiasan, ornamen, dan patung yang mencerminkan budaya, serta suasana Hawaii.

"Tepat di ujung area Aloha PIK, ada taman bermain anak dengan kolam renang yang dilengkapi berbagai macam permainan, seperti perosotan, kolam mandi bola, playhouse, dan masih banyak lagi," sebut Brian Alfa Yoga, Operation Deputi Department Head Aloha, saat jumpa pers, 8 Agustus 2023.

Demi memastikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, pengelola Aloha Playground memberi kebebasan membawa pelampung pribadi. Sebagai alternatif, mereka juga menyediakan toko peralatan renang di dalam area taman bermain anak.

Di toko ini, para pengunjung dapat membeli berbagai peralatan renang, termasuk pelampung. "Orangtua juga diizinkan mendampingi anak-anak mereka di area children's playground dengan membayar tiket yang telah disediakan," ungkap Brian.

Jadi, berapa tarif masuknya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Tiket Masuk

Tarif bermain di Aloha Playground dibanderol mulai dari Rp125 ribu untuk durasi dua jam pada hari kerja dan Rp175 ribu untuk dua jam saat akhir pekan. Bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu bermain sepanjang hari, tersedia pilihan paket sehari penuh dengan tarif Rp150 ribu di hari kerja dan Rp200 ribu ketika akhir pekan.

Pengunjung yang jadi pendamping dikenakan biaya tambahan sebesar Rp80 ribu. Sebagai catatan, anak berusia di bawah usia 10 tahun harus ditemani orang dewasa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah meresmikan operasional destinasi kuliner Aloha PIK di kawasan Pantai Pasir Putih, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten pada Selasa, 8 Agustus 2023. Setelah pertama kali diperkenalkan pada 14 April 2023, Aloha PIK kini telah secara resmi beroperasi.

Di acara peresmian, Erick mengungkap kekaguman terhadap konsep yang ditampilkan di tujuan wisata kuliner ini. Menurutnya, Aloha PIK bukan hanya destinasi wisata kuliner biasa, karena menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung.

Ia menyambung, dalam proses pembangunan dan pengembangan pariwisata di Indonesia, konsep destinasi wisata dan kuliner yang menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung sering kali diabaikan.

3 dari 4 halaman

Destinasi Tematik

Karena itu, Menteri BUMN itu sangat menghargai inisiatif Agung Sedayu Group dalam membangun Aloha PIK, yang jadi salah satu dari banyak destinasi yang telah dibuka di wilayah pesisir Jakarta-Tangerang.

"Nah, ini yang kadang-kadang kita lupa, terutama pemerintah. Kita hanya bangun, bangun, bangun tapi pola pikir masyarakat sekarang ini sudah experience. Coba kita pergi ke New York, ke Tokyo, apa yang dicari? Bukan hanya kotanya, tapi experience. Bagaimana kita menikmati kota itu," ujar Erick.

Aloha PIK, sebuah destinasi tematik baru, telah muncul di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Terletak di Pantai Pasir Putih sepanjang empat kilometer, tempat ini jadi pelengkap bagi rangkaian fasilitas yang ada, seperti Land's End, Beach Club, Holiday Inn Resort, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK 2.

Steven Kusumo, pendiri dan CEO Arkana Agung Sedayu Group, menyebut bahwa area PIK adalah sebuah daerah mandiri yang dilengkapi berbagai macam fasilitas, termasuk tempat wisata, kuliner, ritel, komersial, kantor, hunian, dan pusat bisnis.

"Berlokasi strategis yang dekat dengan pusat kota melalui akses tol dan bandara internasional Soekarno Hatta, kawasan ini tentunya akan jadi destinasi wsiata utama pilihan residen, wisatawan lokal maupun internasional," ucap Steven di kesempatan yang sama.

4 dari 4 halaman

Kearifan Lokal

Selain gaya Hawaii, Aloha PIK juga memasukkan unsur Indonesia. Setiap gedung, dekorasi area, dan fasilitas yang disediakan menciptakan suasana tropis yang dapat dirasakan pengunjung.

Saat memasuki lobi utama, terdapat ruangan besar yang menawarkan tempat-tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati makanan. Sekeliling area dihiasi kolam-kolam kecil yang terlihat seperti oasis, dihias dengan lampu berwarna-warni dan vegetasi hijau yang segar.

Banyak toko di Aloha PIK dirancang dengan arsitektur tropikal yang mencakup unsur-unsur kayu, jerami, rotan, bambu, dan balkon terbuka. Lina Huwan, Direktur Komersial Ritel 2 Arkana Agung Sedayu Group, menjelaskan bahwa setiap proyek komersial dan ritel Arkana dirancang dengan konsep tematik yang menggabungkan berbagai budaya dan adat istiadat dari seluruh dunia, dilengkapi sentuhan kearifan lokal.

"Dengan keramahan yang menyenangkan dan manajemen profesional, pusat rekreasi dan retail kami memberikan pengalaman baru yang unik dan tak terlupakan," ucap dia.

Beberapa tenant di Aloha PIK juga menyediakan area dining balkon dan outdoor seating beralaskan pasir yang menghadap ke laut. Di antaranya termasuk Ala Moana by Abraco Bistro & Bar, Monsieur Spoon, Hotlicks Texas BBQ & Bar, Bebek Bengil, Okinawa Sushi, Hoghock, Bornchick, Sabai-Sabai, Truffle Belly, Bottle Avenue, Koppi, Sate Republik, Kokonuts Ice Cream, Hei Hei, Just Coco, dan Pizza NYC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.