Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cara Bali Tangani Turis Asing Berulah Jadi Sorotan Media Asing

Top 3 Berita Hari Ini, cara Bali tangani turis asng berulah, anak Cindy Fatika Sari-Tengku Firmansyah menikah dan gaya busana serba tumpuk.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang ulah para turis asing di Bali. Di tengah ramainya kasus turis asing tak bertanggung jawab, nama desainer sepatu dan aktivis sosial Bali, Niluh Djelantik, juga turut jadi sorotan media asing, yakni The Washington Post. 

Niluh Djelantik kerap menerima pesan dan laporan dari teman, keluarga, hingga warga yang kesal akan tingkah turis asing berulah. Niluh telah menumbuhkan kehadiran media sosial yang besar dengan memediasi konflik antara turis dan penduduk setempat di Pulau Dewata secara pro bono. 

Ia mendapat banyak pesan yang meminta bantuan setiap kali seorang turis bertingkah di Bali, mulai dari perilaku kasar orang asing termasuk seorang perempuan Denmark yang pamer kemaluan dari belakang sepeda motor, dan masih banyak lagi. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Syaira Anataya, anak Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah, yang menggelar akad nikah dengan Jodi Andejo Koni pada Kamis, 20 Juli 2023.

Wajah bahagia wanita berusia 23 tahun itu tampak kentara di hari pernikahannya yang diketahui berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur.  Di momen istimewa tersebut, Syaira Anataya mengenakan gaun bernuansa merah muda, lengkap dengan hijab warna senda.

Penampilannya kian menawan dengan makeup terkesan lembut, menyesuaikan dengan warna busananya. Hanya terdapat pulasan sedikit bold di area mata, serta lipstik oranye cerah membuat wajahnya terlihat segar. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang gaya busana layering alias serba tumpuk bukan sesuatu yang benar-benar baru.

Konsep ini terutama diterapkan di negara empat musim yang membutuhkan pakaian berlapis agar tubuh bisa tetap hangat. Nyatanya, konsep tersebut juga bisa diaplikasikan di daerah tropis, seperti Indonesia. Hal itu yang melatari Uniqlo meluncurkan tema "Modern Layering" untuk koleksi Fall/Winter 2023.

Pada prinsipnya, modern layering adalah teknik baju bertumpuk. Di negara-negara tropis seperti Indonesia, gaya busana bertumpuk dibutuhkan, terutama di musim hujan. Dalam koleksi busana musim ini, pihaknya membagi tema tersebut ke dalam tiga subtema, yakni modern layering of style, modern layering of color and texture, dan modern layering of function untuk menginspirasi para pelanggan dalam memvariasikan gaya busana. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

 

Cara Bali Tangani Turis Asing Berulah Jadi Sorotan Media Asing

 

Mata dunia tak hanya tertuju pada keindahan Bali, tetapi juga para turis asing yang berulah menganggu ketertiban di Pulau Dewata. Di tengah ramainya kasus turis asing tak bertanggung jawab, nama desainer sepatu dan aktivis sosial Bali, Niluh Djelantik, juga turut jadi sorotan media asing, yakni The Washington Post.

Dikutip dari The Washington Post, Kamis, 20 Juli 2023, Niluh Djelantik kerap menerima pesan dan laporan dari teman, keluarga, hingga warga yang kesal akan tingkah turis asing berulah. Niluh telah menumbuhkan kehadiran media sosial yang besar dengan memediasi konflik antara turis dan penduduk setempat di Pulau Dewata secara pro bono.

Selengkapnya…

Anggunnya Syaira Anataya Anak Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah Saat Menikah

Syaira Anataya, anak Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah, menggelar akad nikah dengan Jodi Andejo Koni pada Kamis, 20 Juli 2023. Wajah bahagia wanita berusia 23 tahun itu tampak kentara di hari pernikahannya yang diketahui berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di momen istimewa tersebut, Syaira Anataya mengenakan gaun bernuansa merah muda, lengkap dengan hijab warna senda. Penampilannya kian menawan dengan makeup terkesan lembut, menyesuaikan dengan warna busananya.

Selengkapnya…

Tips Terapkan Gaya Busana Serba Tumpuk untuk Pemilik Bentuk Tubuh Berisi

Gaya busana layering alias serba tumpuk bukan sesuatu yang benar-benar baru. Konsep ini terutama diterapkan di negara empat musim yang membutuhkan pakaian berlapis agar tubuh bisa tetap hangat. Nyatanya, konsep tersebut juga bisa diaplikasikan mereka yang tinggal di daerah tropis, seperti Indonesia.

Hal itu yang melatari Uniqlo meluncurkan tema "Modern Layering" untuk koleksi Fall/Winter 2023. Lisqia Lalantika, Marketing Manager Uniqlo Indonesia, menjelaskan bahwa pada prinsipnya, modern layering adalah teknik baju bertumpuk. Di negara-negara tropis seperti Indonesia, gaya busana bertumpuk dibutuhkan, terutama di musim hujan.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.