Sukses

Anggunnya Syaira Anataya Anak Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah Saat Menikah

Syaira Anataya, anak Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah, menggelar akad nikah dengan Jodi Andejo Koni pada Kamis, 20 Juli 2023 tanpa mengusung adat tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Syaira Anataya, anak Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah, menggelar akad nikah dengan Jodi Andejo Koni pada Kamis, 20 Juli 2023. Wajah bahagia wanita berusia 23 tahun itu tampak kentara di hari pernikahannya yang diketahui berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di momen istimewa tersebut, Syaira Anataya mengenakan gaun bernuansa merah muda, lengkap dengan hijab warna senda. Penampilannya kian menawan dengan makeup terkesan lembut, menyesuaikan dengan warna busananya.

Hanya terdapat pulasan sedikit bold di area mata, serta lipstik oranye cerah membuat wajahnya terlihat segar. Meski tidak menggunakan adat tertentu dalam pernikahannya, aksesori ronce melati tetap disematkan pada hijab Syaira saat akad nikah.

Acara berlangsung khidmat dan penuh haru. Jodi mengucapkan ijab kabul secara lancar dalam satu kali tarikan napas. Mempelai pria saat itu tampil mengenakan pakaian bernuansa merah muda, senada dengan Syaira. Ia seperti mengenakan atribut kedaerahan, namun menurut event organizer (EO) acara tersebut, tidak ada adat khusus yang ditonjolkan.

"Enggak ada adat kak. Umum saja," balas penyelenggara yang bertanggung jawab untuk fotografi dan sinematik pernikahan kedua mempelai melalui pesan di Instagram pada Liputan6.com, Jumat (21/7/2023). 

Di momen tersebut, Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah ikut jadi sorot perhatian. Cindy mengenakan gaun berwarna kuning keemasan, sementara Tengku memakai jas hitam dan kopiah. Cindy dan suaminya diketahui menikah muda saat karier keduanya sedang menanjak di dunia hiburan Tanah Air. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Gaun Saat Resepsi

Usai menggelar akad nikah, Syaira Anataya dan Jodi Andejo Koni juga mengadakan resepsi. Berbeda dengan suasana akad nikah yang dilaksanakan di area outdoor, resepsi digelar di sebuah gedung. 

Busana yang dikenakan Syaira ketika itu adalah gaun untuk pengantin Muslim berwarna krem kecokelatan. Sementara, mempelai pria tampil gagah memakai setelan jas hitam.

Sebuah tiara melekat di atas kepala Syaira sebagai aksesori pelengkap hijabnya. Makeup yang dipilihnya masih menonjolkan area mata. Di video Instagram Story, pasangan itu terlihat sedang memotong kue pernikahan yang bertingkat.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, Jumat (21/7/2023), sebelum akad nikah, ibunda Anataya sempat mengunggah momen acara pengajian. Saat itu, ia tampil anggun dengan busana warna magenta.

Suasana pengajian pun khidmat diiringi doa dan peluk hangat dari kedua orangtua. Sebagai rangkaian acara pernikahan, Tengku dan Cindy juga menggelar acara siraman untuk putri sulung mereka.

Di momen tersebut, tampak Tengku menggendong anak perempuannya yang akrab disapa Chacha itu dengan kedua tangannya. Didampingi juga Cindy, Tengku menggendong buah hatinya menuju ke dalam rumah. Momen tersebut pun ramai dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

3 dari 4 halaman

Doa Tengku Firmansyah

Menyertai unggahannya, Tengku Firmansyah berdoa untuk acara yang bakal dijalani sang putri. "Bismillah my baby girl ❤❤❤,” tulis Tengku Firmansyah singkat dalam unggahan dengan latar lagu John Mayer berjudul Daughters.

Sementara itu, menilik ke akun Instagram sang putri, ia sempat mengunggah sebuah cincin yang tersemat di jari manisnya sebagai tanda ia sudah dilamar sang kekasih. Di kolom komentar, banyak yang terkejut dengan unggahan tersebut.

"ASTAGA SELAMAT CHAAAA. LANCAR SAMPAI HARI H!!” tulis Kemal Palevi. "SINCE WHEN OMG OMG OMGGGG SO HAPPY FOR UUUU,” timpal Naura Ayu.

“WHAAATTTT CONGRAAATSSSS SAYANGKUUUUUU LANGGENG TERUS LANCER TERUS SAMPEEE D-DAY DAN SETERUSNYAA,” tulis seorang warganet.

“Masyaallah semoga lancar sampe Hari H kak,” timpal warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Cindy dan Tengku Telah Menikah 24 Tahun

Bukan hanya sang putri, doa dan ucapan selamat juga mengalir untuk Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari yang akhirnya punya menantu.

"Selamat untuk putrinya mas Firman & mbak Cindy. Tak terasa sudah mantu pertama. Selamat berbahagia,” tulis warganet.

"Wow.. Terbaik dari yg terbaik, do'a terbaik utk keluarga Mas tengku, semoga gadis pertama bisa mengikuti jejak ayah dan ibunya, menjadi pasangan yg sakinah, mawadah dan warahmah.. Aminn. #idoladaridulu🙌❤️,” timpal yang lain.

Diketahui Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari dikenal sebagai pasangan artis yang selalu harmonis. Selama menikah, rumah tangga keduanya tidak pernah diterpa gosip miring. Menikah pada 11 Maret 1999, kini pernikahan mereka sudah memasuki usia ke-24 tahun.

"Alhamdulillah ya Allah, hari ini udah jalan 24 tahun pernikahan saya sama neng Cindy. Tuntun kami terus ya, Allah Happy Anniversary My Love," tulis pria kelahiran Bandung, 15 September 1977 itu dalam keterangan unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.