Sukses

3 Pemeran Willy Wonka, Begini Beda Tampilan Timothee Chalamet, Johnny Depp, dan Gene Wilder

Willy Wonka telah diperankan oleh tiga generasi. Yang terbaru Timothee Chalamet.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer film Wonka yang diperankan Timothee Chalamet akhirnya merilis trailer pertama. Ini merupakan penantian panjang sejak potret Timothee Chalamet berperan sebagai Willy Wonka dirilis pada 2021.

Meski Chalamet akan memainkan versi muda Wonka sebelum ia membuka pabrik cokelatnya yang lebih besar, kostumnya langsung dapat dikenali. Potongan mode itu menarik inspirasi dari busana yang dikenakan Gene Wilder di Willy Wonka & the Chocolate Factory pada 1971 dan Johnny Depp film tahun 2005, Charlie and the Chocolate Factory, namun tidak sama persis.

Sebelum perbedaan, mari bahas persamaannya dulu. Melansir Pop Sugar, Rabu (12/7/2023), Chalamet mengambil detail mode pembuat permen cherry-picks yang eksentrik dari film-film waralaba sebelumnya. Yang paling mencolok, mantel dan topi berwarna berry yang tampak sehalus beludru.

Berbeda dari versi sebelumnya, tampilan terbaru ini terjalin dalam peningkatan halus, memberi sentuhan yang segar untuk karakter tersebut. Kostum film Wonka mendarat di mantel beludru selutut dalam warna magenta gelap yang secara visual mirip dengan yang dikenakan Depp.

Jika memerhatikan kerah kanan dan pojok kiri bawah, penonton akan melihat sulaman bunga rumit yang tidak ada di dua film sebelumnya. Hembusan angin sepoi-sepoi pun memperlihatkan bagian bawah mantel Wonka Chalamet yang berwarna-warni di foto perdana yang dirilis dua tahun lalu.

Adapun lapisan di bawahnya adalah syal bermotif merah muda dan ungu yang diselipkan ke dalam rompi berkancing hitam dan mustard. Celana panjang krem ​​Wonka Chalamet digulung hingga betis untuk memamerkan sepatu bot bertali yang sudah usang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wonka Chalamet dan Depp

Di tampilan ini, Wonka Chalamet juga mengenakan syal ala angkatan laut sederhana sebagai pengganti ansambel berpola sebelumnya. Ada pula beberapa kaus kaki tinggi bergaris yang bersembunyi di bawah sepatu bot cokelatnya, yang semakin menambah kesan eksentrik keseluruhan kostum itu.

Terakhir, dan tidak kalah penting, Chalamet memakai topi cokelat dan tongkat kayu sederhana dengan pegangan perunggu. Sementara itu, di film 18 tahun lalu, mantel Johnny Depp menampilkan garis-garis perak tipis, dan di bawahnya ia mengenakan rompi hitam ramping dan kemeja paisley warna-warni.

Alih-alih syal atau dasi, Wonka versinya memiliki liontin "W" kursif yang menempel di kerah. Berbeda dengan tongkat kayu Chalamet, milik Depp diisi sampai penuh dengan taburan warna-warni dan memuat pegangan hitam-putih yang unik di bagian atas.

Ia juga memakai sarung tangan berwarna plum yang sangat pas, seperti kulit kedua. Sementara itu, topi atasnya berwarna hitam, bukan cokelat, dan memiliki dua garis yang serasi dengan mantelnya. Ia juga memakai celana hitam, bukan beige, dan memiliki rantai perak yang menempel di rompinya.

3 dari 4 halaman

Kostum Willy Wonka Gene Wilder

Kembali pada 1971, Gene memerankan Willy Wonka untuk pertama kalinya dengan mantel beludru panjang yang lebih condong ke ungu daripada iterasi zaman modern. Kostumnya menampilkan dasi kupu-kupu netral besar yang telah diganti dengan liontin "W" Depp dan syal Chalamet.

Rompinya lebih mirip dengan milik Chalamet dengan pola bunga merah jambu dan ungu, kancing emas, serta benang perak. Ia mengenakan celana krem ​​warna solid tanpa garis-garis dan sepatu cokelat. Topi cokelat Gene mirip dengan topi Chalamet dalam kesederhanaannya.

Di versi terbaru, melansir Elle, film Wonka akan menjadi prekuel dari kisah Charlie and the Chocolate Factory yang ditulis Roald Dahl. Meski merupakan musikal, sebagian besar trailer pertamanya tidak menampilkan lagu dan tarian besar dari film tersebut.

Trailer dimulai dengan sulih suara Chalamet, menyebut, "Saya telah menghabiskan tujuh tahun terakhir berkeliling dunia untuk menyempurnakan keahlian saya ..."  Ia tampaknya mendarat di kota Inggris kuno.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain sampai Jadwal Tayang

Wonka menceritakan kisah seorang pembuat cokelat yang bercita-cita tinggi saat ia mencoba mengukir nama untuk dirinya sendiri di sebuah kota kecil yang didominasi "kartel cokelat." Tampaknya kelompok pembuat cokelat ini tidak menginginkan kreasi fantastis Wonka, dan tidak akan berhenti mempertahankan tatanan domain mereka. Film ini dipimpin sutradara Paddington dan Mighty Boosh Paul King.

Sutradara casting untuk Wonka disebut "memancing di kolam" Oscar, menyatukan satu pemain dengan yang lain dengan sangat dipoles. Dimulai dari Timothee Chalamet sebagai pemeran utama, didukung dua kali nomiee Academy Award, Sally Hawkins, sebagai ibunya.

Pemegang Penghargaan Aktris Terbaik Academy Award Olivia Colman diatur untuk tampil dalam film tersebut sebagai penduduk desa di kota asal baru Wonka. Calah Lane dan Jim Carter juga jadi pendukung awal Wonka muda.

Pemeran lainnya termasuk Rowan Atkinson, Keegan-Michael Key, Matt Lucas, Paterson Joseph, dan Natasha Rothwell. Wonka akan dirilis di bioskop "Natal Tahun Ini," merujuk trailer-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini