Sukses

Billie Eilish Jadi Barbie Bergaya Retro Blonde di Teaser Lagu Soundtracknya

Billie Eilish tampil bergaya retro blonde untuk perilisan lagu "What Was I Made For?" yang dia produksi untuk soundtrack film Barbie mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Billie Eilish mengambil halaman dari lookbook Barbie untuk video musik barunya. Pada Selasa, 11 Juli 2023, pemenang Grammy itu memulai debutnya dengan kuncir kuda pirang gaya 1960-an yang terinspirasi boneka Mattel di Instagram, untuk mengumumkan video musik barunya lagu "What Was I Made For?" yang dia produksi untuk soundtrack film Barbie.

Mengutip dari People, Rabu (12/7/2023), pelantun "Bad Guy" berusia 21 tahun itu juga menampilkan sisi retro dengan atasan kuning berkancing kuno. Uniknya lagi ada tampilan anting-anting yang serasi di foto berfilter buram yang dia unggah di Instagram.

"'What Was I Made For?' LAGU DAN VIDEO AKAN DATANG KAMISSSS!!!!! EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!! aku tak perlu menunggu untuk melihat apa yang Anda pikirkan😋🎀 !!” Eilish memberi judul pada unggahan itu.

Dia juga membagikan cuplikan video musik dalam klip tujuh detik dari penampilan retronya dengan audio dia menyanyikan lirik tituler lagu tersebut di TikTok. Eilish mengumumkan bahwa dia adalah salah satu musisi terbaru yang akan ditampilkan di soundtrack film Barbie yang bertabur bintang minggu lalu.

Eilish membagikan beberapa foto kilas balik dirinya dengan Barbie di Instagram Stories-nya. Dia juga mengunggah "B" - yang juga, terutama, inisial pertama penyanyi itu - dalam huruf logo Barbie ke umpannya.

"AHHHHHHHHHHHHHHHH!!! Untuk Apa Aku Dibuat??" tulis Eilish di keterangan unggahan. "HADIR TANGGAL 13 JULI PUKUL 07.00 PT.!!!!!!!!!!!"

"KAMI MEMBUAT LAGU INI UNTUK BARBIE DAN ITU BERARTI KEKHAWATIRAN MUTLAK BAGI SAYA. FILM INI AKAN MENGUBAH HIDUPMU DAN HARAPANNYA JUGA LAGUNYA," tulis Eilish, menandai saudara laki-lakinya dan mitra produser musik Finneas dan menambahkan, "BERSIAP UNTUK MENANGIS." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan di Premier Film Barbie

Album "Barbie and Barbie" akan keluar pada 21 Juli 2023. Berbeda dengan tampilan video musiknya, rambut Eilish berwarna hitam legam di pemutaran perdana dunia film arahan Greta Gerwig di Los Angeles pada Minggu, 9 Juli 2023.

Untuk acara tersebut, sang musisi mengenakan kemeja garis-garis merah muda yang terinspirasi pakaian pria dan dasi magenta dengan kaus kaki dan sepatu merah muda muda. Dia memadankannya dengan celana panjang hitam dan tas tangan pink. Billie menata rambut hitamnya dengan poni yang membuatnya terlihat imut.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, para penggemar Billie Eilish sudah paham betul bahwa selama dua tahun terakhir gaya berbusana sang bintang telah bertransformasi 180 derajat. Dari yang semula kerap tampil tomboi dengan gaya berbusana kegedean dan tertutup, belakangan ia lebih sering berbusana feminin bahkan tak jarang seksi.

Rupanya apa pun gaya berbusana Billie Eilish, para pembencinya punya celah untuk mengkritik. Lama-kelamaan kesabaran pelantun lagu "You Should See Me in A Crown" tersebut habis.

3 dari 4 halaman

Perubahan Gaya Billie Eilish Diolok-olok

Dilansir dari E! News, Senin, 29 Mei 2023, lewat unggahan Instagram Stories ia menjawab olok-olok pembenci yang mengatakannya sebagai sellout. Jika diartikan secara bebas, istilah ini digunakan untuk menyebut orang yang mengkhianati hal yang dulu ia yakini atau bela demi keuntungan pribadi.

"Selama lima tahun berkarier aku selalu jadi BULAN-BULANAN kalian para orang bodoh, karena gayaku yang seperti anak laki-laki, juga karena gaya berpakaianku," ungkap adik Finneas tersebut, mengawali unek-uneknya.

Ia melanjutkan, "Dan aku terus-terusan dikatakan akan lebih seksi kalau bergaya seperti wanita."

Hal yang membuat Billie naik darah, komentar nyinyir masih saja muncul saat ia mengubah gaya berbusananya. "Dan sekarang saat aku cukup merasa nyaman untuk mengenakan sesuatu yang sedikit saja feminine atau pas badan, (aku disebut) ‘BERUBAH dan aku seorang sellout… ‘Dia kenapa sih,’ sampai’ OMG ini bukan Billie yang sama, dia sama saja kayak yang lain," ia menulis memakai gaya menyindir pengkritiknya.

4 dari 4 halaman

Billie Eilish Pernah Jadi Korban Perundungan

Penyanyi Billie Eilish ternyata pernah mendapatkan berbagai komentar tak baik yang membuat kesehatan mentalnya terdampak. Salah satunya ialah perilaku body shaming.

Sejak mula karier Billie sempat membangun citra diri sebagai figur publik yang suka berpakaian oversized, atau tampil dengan baju dan celana kebesaran. Namun, pada 12 Juli 2021 lalu, sang pelantun Happier Than Ever mengunggah potret dirinya mengenakan pakaian ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh.

Tentu saja, hal ini berbeda dengan citra dan gaya Billie yang biasa sebelumnya. Alhasil, lantaran foto itu saja, ia kehilangan kurang lebih 100 ribu followers di Instagram.

"Suatu hari saat itu, saya memutuskan untuk memakai tank top," ujar Billie.

"Itu bahkan bukan kemeja yang provokatif. Tapi saya tahu orang-orang akan berkata, ‘Wow, dia berpakaian seksi dan mencoba membuat pernyataan.' Sebenarnya, tidak. Suhu sedang sangat tinggi dan saya hanya ingin memakai tank top," kata Billie, seperti melansir Cosmopolitan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini