Sukses

Terungkap Coco Lee Tinggalkan Warisan Hampir Rp2 Triliun, Bakal Diklaim Mantan Suami?

Sebelumnya, beberapa media melaporkan bahwa mantan suami Coco Lee, pengusaha Bruce Rockowitz, ingin memperebutkan aset pribadi istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meninggalnya bintang pop Coco Lee secara tiba-tiba, detail asetnya senilai 128 juta dolar Amerika (sekitar hampir Rp2 triliun) terungkap. Diketahui bahwa Coco Lee yang baru saja meninggal karena bunuh diri mewariskan seluruh asetnya pada ibunya.

Menurut Sina, dirangkum dari KBIZoom, Selasa (12/7/2023), dalam warisannya, Lee memiliki tujuh rumah dan properti di Hong Kong, yang semuanya terletak di area utama, seperti Peak, Central Mid-Levels, dan West Mid-Levels. Ini semua adalah properti yang dibeli langsung oleh penyanyi itu.

Di antaranya adalah empat vila dimiliki bersama oleh penyanyi, ibunya, dan dua saudara perempuan melalui bentuk kepemilikan bersama. Menurut Sina, dengan bentuk kepemilikan ini, ketika satu orang meninggal dunia, hak dan kepentingannya dialihkan pada individu yang tersisa, dan orang terakhir akan mewarisi seluruh harta.

Artinya, bagian Lee dari empat rumah akan ditransfer langsung ke ibu dan dua saudara perempuannya. Mantan suaminya, Bruce Rockowitz, dan kedua putrinya tidak berhak atas warisan Coco. Lee juga memiliki vila senilai 60 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp115,6 miliar), yang dibeli di bawah perusahaannya.

Penyanyi ini juga memiliki dua bisnis dengan sang ibu jadi pemegang saham. Nilainya saat ini mencapai 12 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp23,1 miliar) jika dijual. Selain itu, ia pun mendapat keuntungan dari berbagai royalti musik, aset di bank, dan lainnya, dengan nilai total hingga 128 juta dolar Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Aset Mantan Suami Coco Lee

Di sisi lain, Nancy, saudara perempuan Lee, menyatakan pada HK01 bahwa ia tidak tahu berapa banyak uang dan real estate yang dimiliki saudara perempuannya, tapi semuanya diserahkan pada ibu mereka saat Lee masih hidup. Karena itu, tidak ada yang berhak menolak keputusan Lee untuk menyerahkan segala asetnya pada ibunya.

Sebelumnya, beberapa media melaporkan bahwa mantan suami Lee, pengusaha Bruce Rockowitz ingin memperebutkan aset pribadi istrinya. Karena pasangan itu belum menyelesaikan prosedur perceraian mereka pada saat kematian Lee, pernyataan Nancy diduga dibuat sebagai tanggapan atas tindakan mantan saudara iparnya.

Di saat yang sama, seorang blogger China baru-baru ini membuat video yang mengungkap kebenaran di balik aset Rockowitz. Menurut sang blogger, pengusaha asal Kanada itu sebenarnya tidak memiliki aset senilai 200 juta dolar Amerika, seperti yang diyakini banyak orang. Selain itu, Bruce memulai karier sebagai pelatih bulutangkis swasta, kemudian terjun ke bisnis melalui koneksi dengan CEO perusahaan besar. 

Setelah kematian Lee, ia tiba-tiba kembali ke Hong Kong, dan secara terbuka menyatakan belasungkawa, menyebut Lee sebagai 'istri tercinta'. Padahal, rumor sebelumnya menyebut keduanya memiliki pernikahan yang sulit.

 

3 dari 4 halaman

Ditanggapi Dingin Saudari Coco Lee

Adik Lee pun mengaku terkejut dengan tindakan Rockowitz, karena keduanya sudah lama tidak berhubungan. Untuk menghormati orang yang pernah memanggilnya "ipar," Nancy setuju berdiskusi dan merencanakan pengaturan pemakaman dengan Rockowitz. Namun, ia tidak memberinya otoritas pengambilan keputusan penuh.

Mengutip KBIZoom, 7 Juli 2023, sepanjang hidup, Lee mengalami masalah pelik terkait pernikahannya dan banyak problem kesehatan. Pernikahannya disebut tragis karena suaminya berkhianat. Pada 2011, Lee meresmikan hubungan asmaranya dengan Rockowitz, menggelar pesta pernikahan mewah yang menghabiskan 10 juta dolar AS.

Pernikahan mereka saat itu dihadiri sejumlah pesohor dunia, seperti Alicia Keys, Bruno Mars, Zhang Ziyi, Jackie Chan, dan Gong Li. Usia mereka terpaut jarak 18 tahun. Saat menikahi Lee, Bruce sudah bercerai dan memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya.

Si penyanyi berusaha menjalin kedekatan dengan dua anak Bruce yang beranjak dewasa, dan mereka pun menerimanya dengan baik. Selama 12 tahun menikah, pelantun OST Mulan itu mengaku menjalani program bayi tabung sembilan kali, tapi tidak ada satu pun yang berhasil.

4 dari 4 halaman

Umumkan Perpisahan dari Rockowitz

Di tengah perjuangan itu, Bruce malah berselingkuh, bahkan menyalahkan Lee atas ketidaksetiaannya. Dua putri sambung Lee juga mulai menjauh. 

Situasi pernikahan yang tidak bahagia itu membuatnya mengalami masalah kesehatan. Berat badannya tercatat hanya 42 kilogram, seperti diperlihatkannya dalam unggahan terakhirnya di Instagram pada Desember 2022.

Lee mengumumkan perpisahannya dari Rockowitz pada awal 2023, menghentikan pernikahan yang membuatnya mengalami banyak trauma fisik dan mental. Di penghujung 2022, penyanyi tersebut mengatakan bahwa ini adalah tahun yang sangat sulit baginya.

 

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.shoppingmode google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam shoppingmode Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.