Sukses

Habiskan Akhir Pekan di Festival 6, Ada Konser hingga Wisata Kuliner Berlangsung di Senayan Park Jakarta 8-9Juli 2023

Sudah punya rencana ke mana untuk mengisi akhir pekan ini? Anda bisa datang ke acara Festival 6 yang menyuguhkan rangkaian acara musik, talkshow, diskusi lintas generasi, dan jadi ajang UMKM berkolaborasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah punya rencana ke mana untuk mengisi akhir pekan ini? Anda bisa datang ke acara Festival 6 yang menyuguhkan rangkaian acara musik, talkshow, diskusi lintas generasi, dan jadi ajang UMKM berkolaborasi. 

Gelaran yang digagas Liputan6.com dan Kapanlagi Youniverse dihelat selama 2 hari yaitu pada 8--9 Juli 2023 di Senayan Park, Jakarta. Penampilan istimewa sejumlah artis terkenal yang siap menghibur. Beberapa nama besar yang bakal tampil di panggung Festival 6 antara lain JKT48, Reality Club, Inul Daratista, Tipe-X, Pemuda Tersesat Music, Club Dangdut Racun, dan masih banyak lagi 

Namun tak hanya hiburan, ajang yang baru pertama kali diselenggarakan ini juga ajang penganugerahan bagi para perempuan dan tokoh inspiratif. Tak ketinggalan ada fashion show dan festival kuliner yang bakal memanjakan pengunjung atau tamu undangan.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 7 Juli 2023, acara tersebut menggelar diskusi yang mengusung tema Lintas Generasi Tanpa Batas. Diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh inspiratif diharapkan bisa menjadi wadah kolaborasi dan apresiasi dalam satu panggung yang sama. Salah satunya tema Sharing Session UMKM.

Sejumlah tokoh nasional dan juga di daerah bakal menjadi pembicara dalam sesi tersebut. Salah satunya, Novita Hardini Mochamad, Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, pada Sabtu (8/7/2023) siang.  

Pada Sabtu sore ini juga digelar diskusi dengan tema: Akses Hukuim dan Ekonomi bagi Perempuan dan Anak di Indonesia. Beberapa nara sumber bakal tampil menyajikan materi. Diskusi dipandu host Rischa Andalina yang semua acaranya digelar di Dome, Senayan Park Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghargaan Insan Inspiratif

Sementara pada Minggu (9/7/2023) sore, di tempat yang sama akan digelar diskusi dengan tema: Geliat Industri dan Pariwisata Pascapandemi. Menparekraf Sandiaga Uno tampil sebagai keynote speaker. 

Selain itu, ada pemberian penghargaan bagi insan inspiratif yang dirangkum dalam acara Anugerah Inspiratif Liputan6.com. Mereka adalah tokoh nasional dan daerah yang menerima penghargaan dari 15 kategori. Siapa saja? Tonton mulai Sabtu siang di Dome, Senayan Park.

Sejumlah tokoh nasional dan termasuk menteri dijadwalkan hadir mengikuti acara penganugerahan. Termasuk pejabat dari berbagai daerah. Sebelumnya, pada Sabtu siang redaksi Liputan6.com juga bakal mengumumkan 6 penerima Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2023. 

Penghargaan merupakan tradisi media online di bawah Emtek Group tersebut yang hadir sejak beberapa tahun lalu, dalam memberikan apresiasi bagi perempuan berbagai profesi di Tanah Air. Sabtu dan Minggu (8-9/7/2023) siang hingga sore digelar peragaan busana dengan menyajikan industri mode dan kain dari berbagai daerah yang menjadi salah satu kekuatan ekonomi di Tanah Air.  

3 dari 4 halaman

Acara Panggung Hiburan

Acara Festival 6 sendiri didukung sponsor-sponsor brand ternama di antaranya Alangsari Cool, Mie Sedaap, Daihatsu, XL Axiata Business Solutions, dan XL Prioritas serta PNM. Semuanya berkolaborasi dalam memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penonton.

Adapun fashion show dilaksanakan selama dua hari dan menjadi salah satu acara menarik yang bisa diikuti tamu undangan. Semua rangkaian acara ini pun bisa diikuti live streaming di Liputan6com. Jangan dilewatkan, Sabtu dan Minggu ini.

Untuk jadwal panggung pada Sabtu, open gate akan dimulai pukul 15.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan penampilan Reality Club pukul 18.00 WIB.

Dan yang paling ditunggu penampilan JKT48 pada pukul 19.00 WIB. Di akhir live music Sabtu malam yang akan naik panggung adalah Pemuda Tersesat Music pada pukul 20.00 WIB. 

Sementara itu bagaimana dengan panggung musik di hari Minggu (9/7/2023) malam? Open Gate mulai pukul 15.00 WIB. Penampilan Club Dangdut Racun rencananya mulai pukul 18.00 WIB.

Hadir penyanyi dangdut Inul Daratista pukul 19.00 WIB dan band Tipe X: pukul 20.00 WIB. Seru kan? Jangan ragu, untuk merapat ke Senayan Park, Jakarta, akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Promo Tiket Masuk

Satu hal yang menarik adalah harga tiket yang sangat terjangkau untuk sebuah pengalaman musik yang luar biasa. Hanya dengan membayar Rp65.000, kamu sudah bisa menikmati hiburan musik sepanjang hari dalam Festival 6. Dan jika kamu ingin merasakan keseruan selama dua hari berturut-turut, tiket 2 hari dapat dibeli dengan harga spesial, yaitu hanya Rp100.000.

Namun, ada kabar gembira yang perlu kamu ketahui! Festival 6 sedang mengadakan promo besar-besaran yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mendapatkan diskon 50 persen untuk pembelian tiket 2 hari dengan menggunakan kode promo FEST6YOUNIVERSE.

Dengan kode promo ini, kamu hanya perlu membayar Rp50.000 saja untuk menonton semua penampilan keren di Festival 6! Untuk mendapatkan tiket dengan harga spesial ini, kunjungi segera website resmi Festival 6 di festival6.cognitix.id.

Jangan sia-siakan kesempatan emas ini! Festival 6: Konser Musik Lintas Generasi yang tak boleh kamu lewatkan. Promo ini terbatas dan penjualan tiket sudah dibuka untuk umum, jadi jangan sampai kehabisan tiketnya! 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.