Sukses

Fans Masih Berharap Kisah Cinta Lee Jun Ho dan Im Yoona Berlayar bak Son Ye Jin dan Hyun Bin

Baik agensi yang menaungi Lee Jun Ho maupun Im Yoona membantah keduanya berpacaran, hanya dekat. Namun, fans berharap itu bukan akhir cerita cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pencapaian rating baik dari drama King The Land, minggu lalu, berembus rumor bahwa kedua bintang utama, yakni Lee Jun Ho dan Im YoonA, benar-benar berpacaran di dunia nyata. Mengutip Koreaboo, Selasa (4/7/2023), keduanya dilaporkan berkencan sebelum syuting drama dimulai.

Kabar muncul pertama kali di media Proof. "Salah satu orang dalam industri mengungkap pada Proof bahwa Lee Jun Ho dan Lim Yoona telah berkencan sebelum syuting drama akhir pekan JTBC, King The Land. Keduanya dikatakan memilih drama ini karena alasan tersebut," demikian pernyataan PROOF.

Agensi keduanya jadi sasaran konfirmasi berita tersebut. Baik JYP Entertainment yang menaungi Junho maupun SM Entertainment yang menaungi YoonA pertama kali menanggapinya dengan mengatakan masih mencari tahu kebenarannya.

Belakangan, kedua agensi membantah laporan yang menyebutkan bahwa Junho dan YoonA berpacaran. Bantahan disampaikan melalui media Newseen. Kedua perusahaan seolah memiliki pernyataan template.

"Keduanya dekat, tetapi laporan bahwa keduanya berkencan itu tak benar," ujar JYP Entertainment. "YoonA dekat dengan Junho, tetapi rumor bahwa keduanya berpacaran itu tak benar," demikian pernyataan SM Entertainment.

Walau bantahan sudah disampaikan, para penggemar tak patah hati. Mereka masih berharap kisah cinta YoonA dan Junho bisa benar-benar berlayar di kehidupan nyata, seperti yang terjadi pada kisah asmaran Son Ye Jin dan Hyun Bin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengapa Penggemar Masih Berharap?

Junho dan YoonA diketahui sudah saling mengenal lebih dari 10 tahun. Mereka sama-sama merintis karier sebagai idol. Junho jadi anggota dari 2PM, sementara YoonA adalah visual dari SNSD. Dua grup idol yang sama-sama memiliki basis penggemar yang besar.

Mengapa para penggemar membandingkannya dengan pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin? Mengutip Koreaboo, rumor kencan antara Hyun Bin dan Son Ye Jin sudah berhembus sejak 2019. Saat itu, foo keduanya tengah berbelanja di sebuah supermarket di Los Angeles beredar. Namun, kedua agensi yang menaungi pasangan aktor dan aktris itu awalnya membantah.

"Son Ye Jin saat ini sedang berlibur sendirian. Orangtuanya saat ini berada di Korea," ujar MSTeam Entertainment. "Hyun Bin sedang berada di luar negeri untuk urusan pribadi. Dia tidak bersama Son Ye Jin," kata VAST Entertainment.

Namun, seperti penggemar YoonA dan Junho, penggemar Ye Jin dan Hyun Bin justru semakin mendukung agar mereka benar-benar berhubungan, terutama setelah keduanya membintangi drakor yang sama. Hyun Bin dan Son Ye Jin membintangi Crash Landing on You pada 2019--2020, dan chemistry mereka terlihat sangat mesra baik di depan layar maupun di belakang layar.

 

3 dari 4 halaman

Profil Lee Jun Ho

Para penggemar pun bergembira saat Dispatch mengungkapkan bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin benar-benar sepasang kekasih pada Tahun Baru 2021. Keduanya segera mengonfirmasi kabar tersebut. Mereka akhirnya menikah dan kini sudah menjadi orangtua dari seorang bayi lelaki. Dengan kemiripan cerita, penggemar YoonA dan Junho pun berharap akhir cerita cinta keduanya akan seperti Ye Jin dan Hyun Bin.

Mengutip laman Kprofiles, Lee Jun Ho mengawali karier dengan memenangkan kontes Superstar Survival pada 2006. Setelah mengalahkan sekitar enam ribu pesaing dan menduduki posisi pertama, Lee menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. 

Pada 2008, Jun Ho mengambil bagian dalam acara Mnet yang berjudul Hot Blood Men. Acara tersebut mengikuti perjalanan 13 trainee yang menjalani pelatihan intensif untuk menjadi anggota dari boyband One Day. Dalam prosesnya, boyband tersebut dibagi menjadi dua grup, yaitu 2AM dan 2PM.

Pria kelahiran Korea Selatan, 25 Januari 1990, menjadi bagian dari 2PM. Enam bulan setelah Hot Blood ditayangkan, 2PM merilis single debut mereka, 10 Points out of 10 Points. Selama aktif bergabung di 2PM, ia beberapa kali menjadi komposer untuk album solonya dan ikut berkontribusi dalam lagu 2PM seperti Give It To Me pada 2011 dan Kimi Ga Ireba pada 2012.

Pada 30 Mei 2019, Lee Jun Ho memulai masa wajib militer sebagai pekerja layanan publik. Karena cedera bahu yang dideritanya pada 2010, ia dianggap tidak memenuhi syarat untuk tugas militer aktif. Lee Jun Ho menyelesaikan masa wajib militernya pada 20 Maret 2021.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis King The Land

Penonton drama Korea (drakor) di Indonesia sedang dibuat penasaran dengan kisah cinta Cheon Sa Rang dan Gu Won di serial King The Land. Tayang perdana di layanan streaming Netflix pada 17 Juni 2023, drakor King The Land ini langsung menarik perhatian penonton dengan kisah romantis dan jenaka penuh drama.

King The Land merupakan drakor bergenre komedi romantis baru yang dibintangi Lee Junho 2PM dan Yoona SNSD. Mengutip laman Soompi, Senin, 3 Juli 2023, sejak pemutaran perdana dua minggu lalu, "King the Land" JTBC secara konsisten memperoleh rating atau peringkat penonton yang naik di setiap episode baru. 

King The Land tayang tiap Sabtu dan Minggu di Netflix. Drakor ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang ahli waris tampan dan seorang karyawan hotel pekerja keras.

Drama baru ini mencapai peringkat tertinggi untuk episode kelimanya, yang mencetak peringkat nasional rata-rata 9,7 persen. King The Land juga bersaing dengan drama roman fantasi baru TV Chosun "Durian's Affair" naik ke rating nasional rata-rata 4,0 persen untuk episode ketiganya.

Mengutip dari kanal Tekno Liputan6.com, 2 Juli 2023, King The Land episode 5 yang tayang pada Sabtu, 1 Juli 2023, menceritakan Cheon Sa Rang (Yoona SNSD) yang baru saja putus dari pacarnya dan menangis di tempat favoritnya. Dalam kondisi hujan, ia dibuat terkejut oleh kehadiran Gu Won. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.