Sukses

Berawal Hobi Main Game, Konten Kreator Rayvaldo Chandra, Punya Ratusan Ribu Subscribers

Rayvaldo Chandra termasuk salah satu konten kreator yang cukup berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama lengkap Rayvaldo Chandra atau lebih dikenal dengan sebutan Ray4c ini merupakan seorang gamer, streamer, dan konten kreator di Tanah Air.  Pria kelahiran Jakarta, 30 April 2004, ini termasuk salah satu konten kreator yang cukup berprestasi.

Salah satunya, dia pernah ikut dalam kejuaraan Valorant Challengers League Indonesia SPLIT 1 2023 di posisi 5-6 dan Challengers League Indonesia SPLIT 2 2023 di posisi ke-2.  Dia tak segan bercerita terkait dirinya sebelum akhirnya memutuskan menjadi streamer. "

Saya sebelum terjun ke platform streaming, dulu saya hanya bermain game saja bersama teman-teman. Game yang saya sering mainkan waktu itu adalah CS:GO," kenangnya. Di saat Valorant launching, akhirnya dia mulai mencoba terjun untuk bermain game Valorant.

Menurutnya, game tersebut mirip dengan CS:GO. Dirinya pun bisa menghabiskan waktu hingga 12 jam sehari untuk bermain game Valorant. "Setelah itu saya diajak streaming oleh teman saya bernama Ffroody yang sudah lebih dulu memulai karir sebagai streamer. Bahkan Ffroody juga membantu saya dalam membuatkan akun Tiktok dan Twitch untuk wadah saya dapat streaming," terangnya.

Dengan kepiawaian dan potensi yang dimilikinya dalam bermain game Valorant, Ray4c pun dipaksa untuk melakukan streaming. "Itu terjadi di awal-awal pandemi pada 2021. Saat saya memulai streaming dulu, yang nonton juga sedikit banget, paling bagus 20 orang,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen dan Konsisten

Namun dirinya terus berkreasi dengan masuk ke berbagai platform sosial media seperti YouTube, TikTok, hingga Instagram. Belakangan, bahkan akun YouTube-nya semakin berkembang dan mendapatkan 172 ribu subscribers.

Bukan hanya itu, Ray4c juga masuk dalam tim esport RRQ sebagai streamer dan konten kreator.  Sebagai streamer yang cukup andal, ke depan ia akan tetap komitmen dan konsisten dalam menjalankan karirnya.

"Pasti akan tetap konsisten sebagai streamer dan gamer di platform YouTube, TikTok dan Instagram. Berbagai kompetisi e-sports juga akan terus saya ikuti," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.